4 Hewan yang Bisa Dipelihara di Rumah Minimalis

Oleh Reza pada 08 Mar 2021, 12:09 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 10:08 WIB
Ilustrasi kucing
Perbesar
Ilustrasi kucing sebagai hewan peliharaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah baru mungkin tidak lengkap jika tidak ada peliharaan di dalamnya. Selain bisa jadi teman, hewan peliharaan bisa membuat suasana rumah lebih nyaman. Namun, tantangannya bagaimana merawat dan mengatur tempat jika rumah sempit. Lantas, hewan apa yang cocok untuk dipeliharan?

 

Burung

Cara Merawat Burung Kenari
Perbesar
(Sumber: iStockphoto)

Beberapa orang hobi memelihara burung karena beberapa alasan. Ada yang tertarik karena bulunya yang indah, kemampuan kicauannya atau jenis burung yang memiliki nilai fantastis. Salah satunya adalah Burung kenari.

Burung ini dikenal mampu bernyanyi dengan sangat baik, tak heran jika burung kenari banyak penggemarnya.Nah, dengan rumah yang sempit kamu bisa menaruh kandang burung di depan teras rumah. Satu kandang pun cukup.

 

Ikan

Ilustrasi mimpi, ikan cupang
Perbesar
Ilustrasi mimpi, ikan cupang. (Photo by Waewkidja on Freepik)

Memelihara ikan juga bisa diterapkan di rumah baru. Apalagi kini ikan sedang ngetren semenjak pandemi, seperti ikan cupang. Selain ikan, metode akuarium tengah diminati, seperti Aquascape. Memelihara ikan dianggap menjadi pilihan untuk melepas stres di saat banyak orang diminta membatasi diri dari keluar rumah.

Nah, bagi yang ingin pelihara ikan, kamu bisa membeli akurium dengan ukuran yang sedang. Biar kamu bisa menaruhnya di dalam ruang tamu.

 

Hamster

Jenis Hamster Langka dan Harganya
Perbesar
(Sumber: iStockphoto)

Hamster merupakan hewan bertubuh kecil yang disukai banyak orang. Dengan ukuran yang kecil, membuat kandangnya pun tidak terlalu besar. Jadi bisa kamu pelihara di rumah yang minimalis atau sempit.

Lagi pula, makanan mereka pun mudah sekali untuk ditemukan di mana-mana, di antaranya adalah biji bunga matahari, gabah, beras merah, jagung, sampai kacang-kacangan.

 

Kucing

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi kucing peliharaan. (dok. pexels.com/Buenosia Carol)

Hewan lucu ini memang banyak dipelihara oleh banyak orang. Selain tingkahnya yang lucu, bulu kucing yang tebal menjadi daya tarik seseorang untuk memeliharanya. Lagi pula, jika memelihara kucing di rumah yang sempit, tidak menjadi soal. Pasalnya, kucing merupakan hewan peliharaan yang mudah dirawat.

Saat anak kucing sudah menginjak usia 3 minggu, kamu perlu menyiapkan makanan yang cocok untuk mereka. Untuk makanan, kamu bisa berikan makanan dry food, seperti Muezza.

Muezza mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing, mengoptimalkan sistem pencernaan, menstimulasi penglihatan kucing, dan mengurangi bau kotorannya. Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Muezza juga memiliki varian rasa, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Lanjutkan Membaca ↓