Sukses

Ini 4 Trik Biar Smartphone Lebih Hemat Daya

Di zaman sekarang, penggunaan smartphone sangat dibutuhkan. Selain untuk berkomunikasi, ponsel pintar bisa digunakan untuk foto, bermain gim, menyimpan dokumen, mengetahui jalan, sampai memesan makanan.

Liputan6.com, Jakarta Di zaman sekarang, penggunaan smartphone sangat dibutuhkan. Selain untuk berkomunikasi, ponsel pintar bisa digunakan untuk foto, bermain gim, menyimpan dokumen, mengetahui jalan, sampai memesan makanan.

Dengan segudang manfaatnya itu, terkadang penggunaan berlebih membuat daya ponsel cepat habis. Tentu hal itu akan membuat aktivitas menggunakan ponsel pintar harus berhenti dahulu.

Nah, biar smartphone awet baterai, dilansir dari berbagai sumber, berikut caranya

Hindari pakai mode getar

Mode getar merupakan cara untuk mengetahui notifikasi masuk pada ponsel. Namun, mode ini menyerap banyak daya baterai. Biar hemat, lebih baik kamu matikan mode getar agar baterai tidak terbuang percuma.

Batasi tingkat kecerahan pada smartphone

Salah satu yang bisa membuat baterai cepat habis adalah menggunakan kecerahan pada ponsel yang tinggi. Biar layar lebih cerah. Padahal, tingkat kecerahan pada layar yang berlebih bisa menghabiskan baterai dengan cepat lho.

Matikan GPS

Jika smartphone tidak digunakan, kamu bisa mematikan fitur GPS pada ponsel. Jika dinyalakan terus, ponsel akan menyari sinyal yang membuat daya ponsel bisa cepat habis.

Kurangi aplikasi tidak guna

Memiliki ponsel dengan memori besar memang bisa menampung aplikasi yang banyak. Namun, hal itu bisa membuat baterai ponsel cepat habis dan boros. Maka dari itu, lebih baik menggunakan aplikasi yang memang dibutuhkan saja.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.