Tanaman Catnip, Bermanfaat Bagi Manusia dan Disukai oleh Kucing

Oleh Reza pada 03 Mar 2021, 12:58 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 12:58 WIB
Catnip, Tanaman Rahasia yang Bikin Kucing Bahagia
Perbesar
Ketahui lebih jauh tentang tanaman ini yuk!

Liputan6.com, Jakarta Banyak tanaman sehat yang bisa ditanam saat ini. Salah satunya adalah Catnip. Tanaman tersebut dinilai memiliki segudang khasiat bagi kesehatan manusia. Catnip merupakan tanaman yang berasal dari benua Eropa yang bisa ditemui dibeberapa negara Asia, termasuk Indonesia.        

Tanaman Catnip yang menyerupai daun mint ini mengandung minyak esensial sehat yang bisa digunakan untuk ekstrak, jus, krim dan salep. Selain itu, tanaman Catnip bermanfaat untuk mengatasi stres, mengatasi insomnia, sampai melancarkan pencernaan.

Selain baik untuk manusia, ternyata Catnip sangat disukai oleh kucing lho. Makanya, dari namanya saja sudah mengandung nama kucing.

Lantas, kenapa kucing menyukai tanaman sehat tersebut. Dengan wangi yang dihasilkan oleh tanaman Catnip, kucing sangat nyaman untuk mengendus sampai memakan makanan tanaman tersebut.

Menurut beberapa penelitian, kucing menyukai tanaman tersebut karena memberikan efek yang membuat kucing nyaman dan lebih bernergi kembali.

Selain itu, efek yang dihasilkan Catnip saat kucing mengendus atau memakannya kucing akan aktif kembali, riang sampai tak bisa diam. Namun, efek yang ditimbulkan Catip terhadap kucing ini hanya bertahan selama 10 menit saja.

Maka dari itu, saat kucing mengendus ada tanaman Catnip, ia langsung mengendusnya dan memakannya. Tetapi tidak semua kucing lho yang bisa beraksi saat mengendus Catnip. Setidaknya kucing yang baru berusia di bawah 6 bulan belum bisa merasakan efek tersebut.

Nah, biar kucing kamu tetap sehat tanpa ada efek samping. Kamu cukup memberikannya makanan kucing yang kaya nutrisi, seperti yang ada di Muezza.

Kamu bisa coba berikan Muezza yang mengandung ekstrak Yucca Schidigera dan sangat berkhasiat untuk menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan, sehingga kesehatan kucing lebih terjamin.

Selain itu Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Ada lima varian Muezza seperti, Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor. Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia