Wanita Ini Live Streaming Tidur Selama 5 Jam, Raup Untung Rp 43 Juta

Oleh Loudia Mahartika pada 03 Mar 2021, 11:25 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 11:25 WIB
Wanita Ini Live Streaming Tidur Selama 5 Jam, Raup Untung Rp 43 Juta
Perbesar
Dapat Rp 43 juta cuma dengan live streaming tidur, aksi Wang Yiming curi perhatian. (Sumber: Oddity Central)

Liputan6.com, Jakarta Live streaming kini memang tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Selain menjadi tempat hiburan, live streaming di berbagai media sosial ternyata juga bisa menghasilkan pundi-pundi penghasilan.

Seperti yang dilakukan oleh streamer wanita bernama Wang Yiming dari Taiwan ini. Sosok wanita ini mendadak jadi viral usai gelar live streaming di platform Twitch miliknya. Pakai aplikasi Twitch yang merupakan layanan streaming gim terbesar di dunia ini dirinya berhasil meraup keuntungan fantastis.

Hanya bermodalkan live streaming tidur selama 5 jam, Wang Yiming diketahui berhasil menjaring donasi sebesar 3.000 dolar atau sekitar Rp 43 juta. Wang merupakan mantan anggota grup pop Malaysia AMOi-AMOi yang sekarang berbasis di Taiwan.

Alih-alih streaming soal gim, penonton justru dibuat terkejut ternyata Wang bersiap-siap untuk tidur. Tampak ia memakai masker mata dan tidur siang selama lima jam sampai sekitar jam 10 malam.

2 dari 3 halaman

Live Streaming Tidur

Wanita Ini Live Streaming Tidur Selama 5 Jam, Raup Untung Rp 43 Juta
Perbesar
Ilustrasi tidur. (Photo by Free-Photos on Pixabay)

Dilansir dari Oddity Central oleh Liputan6.com, Rabu (3/3/2021) Wang Yiming melakukan live streaming menggunakan Twitch, layanan streaming gim terbesar di dunia. Bukan bermain game, ia hanya streaming aktivitas tidurnya selama 5 jam.

Meski terdengar aneh, namun live streaming itu berhasil menarik ribuan penonton. Hampir sekitar 10.000 orang hingga puncaknya menembus 11.200 penonton secara bersamaan. Selama dirinya tidur, streaming tersebut dianggap cukup menghibur dan menarik. Hal itu terbukti dengan berhasilnya menarik puluhan juta rupiah dari sumbangan dan pendapatan iklan.

Walaupun ia benar-benar tidak melakukan apa-apa alias hanya tidur saja, streaming Wang sukses menjadikannya sebagai salah satu streamer teratas di Taiwan. Ini berdasarkan dari aktivitas streaming yang bisa meraup donasi atau bahkan menghasilkan pendapatan tambahan.

3 dari 3 halaman

Terkejut saat Bangun

Wanita Ini Live Streaming Tidur Selama 5 Jam, Raup Untung Rp 43 Juta
Perbesar
Foto: variety.com

Selama live streaming tidur itu, Wang Yiming berpenampilan layaknya tidur pada umumnya dengan menggunakan piyama dan penutup mata. Beberapa orang yang menontonnya bahkan menuliskan komentar soal posisi tidurnya, apakah mulutnya terbuka dan lainnya.

Ketika Yiming bangun, ia terkejut melihat ribuan orang telah melihatnya tidur selama sekitar 5 jam. Walaupun hampir tidak melakukan apa-apa, Yiming bahkan menjadi streamer teratas Taiwan selama 5 jam itu.

Berkat aksinya, mantan anggota grup pop Malaysia AMOi-AMOi ini menghasilkan sekitar 3.000 dolar atau setara dengan Rp 43 juta pendapatan dari sumbangan saja. Jumlah itu belum ditambah pendapatan iklan sesuai dengan jumlah orang yang menonton.

Lanjutkan Membaca ↓