Sukses

Kisah Sopir Truk Beli Mi Goreng saat Malam, Tak Sadar Kembaliannya Daun Kering

Kisah sopir truk beli mi goreng malam hari di warung tepi jalan.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian mistis atau atau kejadian yang berbau hal-hal ghaib masih begitu melekat di kehidupan masyarakat. Berbagai kisah mistis banyak beredar di kehidupan warga yang membuat tak habis pikir dan masuk di akal.

Pengalaman mistis ini baru saja dialami oleh seorang sopir truk bernama Yusof. Sudah hampir 10 tahun berprofesi sebagai sopir truk, berbagai pengalaman sudah dilalui termasuk kisah seram ketika menyetir seorang diri.

Pria Malaysia ini mengatakan sudah menjadi kebiasaannya menyetir pada waktu malam hari. Ia pun sering menggunakan jalan alternatif yang biasa dilewati karena lebih menyingkat waktu. 

Dilansir dari mStar oleh Liputan6.com, Selasa (2/3/2021), menurutnya jalan alternatif itu membuat ia tidak bosan. Yusof bisa melihat pemandangan sekitarnya. Lewat jalan seperti itu juga memudahkan dirinya untuk membeli makanan karena terdapat banyak warung di pinggir jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lewat Jalan Alternatif

Menurut sopir truk ini seperti biasa satu hari Yusof dapat tugas mengantar barang dari Klang ke Pulau Pinang. Dirinya pun menggunakan jalan alternatif. Pria ini melewati Sabak Bernam, Tanjung Karang, Teluk Intan, Parit sebelum masuk lagi ke jalan tol di Changkat Jering, Perak.

Ketika melewati jalan yang menghubungkan Parit dan Manong, hari sudah larut meski belum tengah malam. Saat itu, ia merasa perutnya terasa lapar dan ia melihat sebuah warung di pinggir jalan.

Sebenarnya banyak warung yang masih buka. Tetapi Yusof tertarik dengan satu warung ini yang menjual kue dan mie. Ia pun membeli dua bungkus di warung tersebut.

"Saya beli dua bungkus mie goreng dan menyerahkan 50 ringgit kepada penjualnya. Setelah mendapatkan uang kembalian, saya langsung masukkan ke dalam saku dan berlalu pergi," katanya, dikutip dari mStar.

3 dari 4 halaman

Kembaliannya Daun Kering

Setelah mendapatkan makanannya, Yusof pun melanjutkan perjalanannya. Untuk menghemat waktu, ia sempat makan mie itu di jalan hingga ke Changkat Jering. Sebelum masuk ke jalan tol, ia singgah di sebuah SPBU untuk buang air kecil.

"Sebelum keluar dari truk, saya mau simpan uang kembalian beli mie goreng ke dalam dompet. Tapi saat masukkan tangan dalam saku, saya rasa aneh. Seperti ada benda lain, bukan uang. Begitu saya tarik keluar, hanya ada empat lembar daun kering! Waktu itu bulu roma saya langsung meremang," lanjutnya.

Ia pun kemudian mengecek bungkus mi yang belum terbuka. Begitu dibuka, ia sangat terkejut karena isinya bukan mie goreng melainkan tanah dan cacing. Ia pun sontak menuju kamar mandi dan memuntahkan mie yang tadi sempat ia makan di jalan.

4 dari 4 halaman

Lokasi Warung Adalah Kuburan

Meski sempat takut dan trauma dengan kejadian itu, Yusof mengaku tetap meneruskan perjalanan ke tujuannya sebelum pulang ke Klang keesokkan harinya. Lantaran rasa perasaan, ia pun memutuskan untuk pulang kembali lewat jalan yang sama seperti saat ia berangkat.

Yusof dibuat benar-benar penasaran dengan tempat ia membeli mi goreng kemarin. Ketika sampai di lokasi warung itu pada pukul 3 sore, ia terkejut bahwa lokasi warung semalam adalah kuburan.

"Waktu itu sudah jam tiga sore. Setelah tiba di lokasi, saya terkejut tempat warung itu berdiri ternyata tanah kuburan!," ujarnya.

Yusof kemudian mendatangi ke salah satu warung yang ada. Ia pun bertanya kepada seorang penduduk setempat mengenai misteri yang dialaminya itu. Menurut penduduk kampung itu, Yusof bukan orang pertama yang mengalaminya. Katanya, banyak yang sudah menjadi korban, terutama mereka yang lewat pada waktu malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini