Dua Anjingnya Diculik, Lady Gaga Tawarkan Rp 7,1 Miliar bagi yang Menemukan

Oleh Loudia Mahartika pada 26 Feb 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 18:12 WIB
Dua Anjingnya Diculik, Lady Gaga Tawarkan Rp 7,1 Miliar Bagi yang Menemukan
Perbesar
Lady Gaga. (AP Photo/Nathan Denette)

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari industri musik Hollywood. Penyanyi terkenal Lady Gaga dikabarkan baru saja mengalami kejadian kurang menyenangkan. Pelantun lagu "Shalow" itu baru saja kehilangan anjing peliharaannya.

Dua anjing French Bulldog peliharaan Lady Gaga dikabarkan telah diculik oleh pria bersenjata. Kejadian itu terjadi pada Rabu (24/02/2021) sekitar pukul 21.40 malam waktu setempat di California. 

Menurut kabar dari USA Today, penghuni rumah beberapa kali mencoba melawan saat tersangka memasuki rumah dan menculik anjing tersebut yang terlihat dari CCTV. Aksi mencoba melawan itu tertahan ketika tersangka menodongkan pistol otomatis ke arah anjingnya dan menembak pengasuh.

Kondisi pengasuh itu kini dikabarkan tengah dalam kondisi kritis usai dilarikan ke rumah sakit. Dilansir dari People, dua tersangka terlihat meninggalkan lokasi dengan menggunakan kendaraan menyusuri Hollywood Boulevard.

2 dari 3 halaman

Lady Gaga Tawarkan Rp 7,1 Miliar

Dua Anjingnya Diculik, Lady Gaga Tawarkan Rp 7,1 Miliar Bagi yang Menemukan
Perbesar
Lady Gaga. (Instagram/schiaparelli)

Lady Gaga pun mengabarkan akan menawarkan sejumlah uang sekitar 500.000 dolar atau setara Rp 7 miliar kepada siapa pun yang memiliki informasi soal dua anjing French bulldog bernama Koji dan Gustav miliknya yang dicuri. 

"Lady Gaga menawarkan US$500 ribu kepada siapa pun yang memiliki dua anjingnya, tanpa pertanyaan. Siapapun yang memiliki dua anjingnya bisa memberikan informasi ke kojiandgustav@gmail.com untuk menerima imbalannya," kata perwakilan Gaga, dikutip dari Independent UK.

Sempat mencoba menculik tiga anjing, salah satu anjingnya, yakni Miss Asia, berhasil kabur dan akhirnya bisa kembali dengan selamat.

3 dari 3 halaman

French Bulldog Bernilai Mahal

Ini bukanlah kejadian pertama kalinya. Menurut SNORT Rescue, organisasi asal New Jersey yang berkecimpung dalam penyelamatan bulldog, pugs dan terrier Boston, jenis anjing French bulldog adalah salah satu jenis ras anjing yang paling banyak dicuri karena sangat populer, kecil, mudah dibawa dan bernilai mahal.

Tara Bruno, pendiri SNORT Rescue, menyebutkan bahwa French bulldog dari breeder terkemuka bisa seharga 3-5 ribu dolar. Sementara anjing dari breeder anak anjing atau importer dengan corak khusus bisa seharga 10.000 dolar atau sekitar Rp 142,6 juta.

Lanjutkan Membaca ↓