Sukses

Beli Sandal di Pedagang Keliling, Cara Ustaz Yusuf Mansur Tawar Harga Ini Curi Perhatian

Cara nawar Ustaz Yusuf Mansur ini tuai pujian banyak netizen

Liputan6.com, Jakarta Dalam jual pasti akan ada tawar menawar. Dalam tawar menawar, biasanya pembeli ingin mendapat harga murah. Saat menawan pun terkadang sampai 'sadis' hingga bikin penjualnya kasian.

Kejadian seperti ini memang kerap terjadi. Apalagi saat membeli di pedagang keliling. Namun ada yang beda dengan cara Ustaz Yusuf Mansur saat membeli sendal di pedagang keliling. 

Saat membeli Ustaz Yusuf Mansur malah menawar harga lebih mahal daripada meminta harga yang murah. Kejadian ini diunggah dalam media sosial Instagramnya.

"nawar itu ke atas, jgn ke bawah. ke orang kecil, nawar itu hrs lbh mahal. jgn digencet." tulis keterangan Instagram @yusufmansurnew.

Banyak netizen pun memuji aksi Ustaz Yusuf Mansur tersebut. Berikut ulasan Ustaz Yusuf Mansur beli sandal di pedagang keliling yang Liputan6.com kutip dari Instagram @yusufmansurnew, Kamis (25/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selain menawar lebih mahal, Ustaz Yusuf Mansur beri pesan kepada pedagang

Menawar dengan harga sadis saat beli di penjual keliling memang sering terjadi di masyarakat Indonesia. Padahal pedangan keliling terkadang hanya mengambil keuntungan kecil dan keuntungannya hanya cukup untuk makan.

Saat Ustaz Yusuf Mansur beli sendal ini ternyata malah jadi inspirasi, karena menawar tidak perlu sadis. Namun malah bagi-bagi rezeki.

Sebelumnya penjual sendal tersebut memberi harga Rp 40 ribu untuk sepasang sendalnya. Namun ditawar Rp 50 ribu oleh Ustaz.

"jangan murah-murah, jual murah-murah kapan kayanya" ucap Yusuf Mansur kepada penjual.

Sang penjual pun menjawab, "Asal makan aja udah untung".

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Melihat video saat Ustaz Yusuf Mansur menawar harga sendal tersebut. Banyak netizen pun memberikan komentar. Mulai dari para publik figur hingga penggemar Ustaz Yusuf Mansur sendiri. Saatia menawar harga. ia malah menaikan harganya untuk pedagan keliling.

"Vidio yg sederhana tapi penuh makna" tulis akun @dennyaprisani110490

Ada pula pedagang yang curhat di dalam komentar

"Seandainya semua orang kaya berhati mulia seperti ustadz. Pasti bnyak pedagang kecil yang mulai naik tingkat. Kadang saya juga sedih, dagangan saya yang cuma untung seribu perak kadang ditawar lebih murah lima ribu perak oleh orang bermobil. Kan rugi." tulis akun @andreansaputra_real

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini