Sukses

Intip Cara Mudah untuk Bersihkan Laptop

Sadarkah kamu bawah laptop bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Hal itu dikarenakan jarang dibersihkan secara rutin. Bakteri itu bisa berasal dari debu dan sisa remahan makanan yang menempel pada keyboard.

Liputan6.com, Jakarta Sadarkah kamu bawah laptop bisa menjadi sarang bakteri dan kuman. Hal itu dikarenakan  jarang dibersihkan secara rutin. Bakteri itu bisa berasal dari debu dan sisa remahan makanan yang menempel pada keyboard.

Maka dari itu, setidaknya seminggu sekali kamu bersihkan bagian layar dan keyboard laptop. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan laptop.

Kuas

Cara mudah yang bisa dilakukan kamu menggunakan kuas cat yang baru. Bersihkan laptop dengan kuas secara perlahan dari keyboard. Kamu bisa miringkan laptop saat membersihkan kotoran dengan kuas.

Korek kuping

Salah satu cara yang mudah lainnya adalah menggunakan korek kuping. Oleskan korek kuping dengan alkohol untuk membersihkan sela-sela yang tidak bisa dijangkau oleh kuas. Jangan gunakan alkohol terlalu banyak.

Kain bebas serat

Setelah keyoboard, kamu bisa melanjutkan untuk membersihkan trackpad. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan kain basah yang bebas serat.  Bersihkan secara perlahan dan jangan terlalu basah kainnya. Setelah itu, keringkan dengan kain kering.

Vakum USB

Selain itu, kamu bisa menggunakan vakum USB untuk membersihkan debu dan kotoran pada keyboard. Lakukan secara perlahan pada sela-sela keyboard laptop. Lebih mudah kan!

Nah, jika kamu tertarik, kamu bisa membeli vakum USB di e-Commerce terbaik. Dengan beragam harga dan produk, kamu bisa membeli produk sesuai keinginan kamu.

Coba deh!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini