Sukses

Viral Reporter Dirampok saat Siaran Langsung, Ditodong Senjata Api

Perampokan terhadap reporter dilakukan siang hari di depan Stadion Monumental Isidro Romero Carbo.

Liputan6.com, Jakarta Adanya berita mengenai penodongan senjata api ataupun perampokan mungkin sudah cukup sering muncul di layar kaca. Namun, beberapa waktu beredar luas di media sosial mengenai adanya seorang reporter televisi yang dirampok dan ditodong senjata api saat melakukan siaran langsung.

Dilansir Liputan6.com dari Oddity Central, Kamis (25/2/2021) seorang reporter DirecTV di Ekuador mengelami hal tidak menyenangkan. Pasalnya, saat melakukan siaran di depan Stadion Monumental Isidro Romero Carbo, markas klub sepak bola Barcelona SC, pada 12 Februari 2021 lalu dirinya ditodong oleh seorang pria menggunakan senjata api.

Namun peristiwa tersebut baru beredar luas di media sosial sekitar beberapa hari setelah kejadian. Sang reporter yang diketahui bernama Diego Ordinola pun mengunggah video mengenai penodongan tersebut di akun Twitter pribadinya.

"Kami bahkan tidak bisa bekerja dengan tenang. Ini terjadi pada jam 1 siang hari ini di luar Estadio Monumental" ujar Ordinola pada akun Twitter pribadinya.

Bahkan, video yang memperlihatkan Ordinola dirampok oleh seorang pria saat siaran langsung ini pun menjadi sorotan netizen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditodong dengan senjata api oleh pria bertopeng

Kejadian yang menimpa reporter DirecTV Sport Ekuador dan sang kameramen itu pun langsung menjadi perbincangan netizen. Sebelumnya, Ordinola terlihat santai saat melaporkan berita hingga akhira terdapat seorang pria yang menggunakan topi bisbol dan masker wajah mendekati Ordinola.

Tak sampai disitu saja, sang pria bertopi bisbol dengan masker wajah tersebut langsung mengeluarkan senjata api. Dalam aksi penodongan tersebut, sang pria meminta telepon para kru televisi untuk diserahkan.

Tak ingin terjadi sesuatu yang tak diinginkan, Ordinola dan kameramen pun langsung menyerahkan dompet dan ponsel mereka. Segera saja setelah sang penodong menerimanya ia langsung kabur meninggalkan tim jurnalis yang syok.

3 dari 3 halaman

Diikuti oleh kamera

Mendapati ponselnya telah dibawa kabur, sang juru kamera pun mengikuti pria tersebut sembari tetap merekam kejadian. Rupanya pria tersebut diketahui membawa sepeda motor dan kabur dari lokasi kejadian bersama seorang rekannya.

Video ini pun langsung menjadi sorotan netizen di media sosial. Bahkan, hingga saat ini video tersebut telah ditonton lebih dari 525 ribu kali. Bahkan, pemberitaan mengenai kejadian tersebut pun telah beredar di berbagai media dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.