Sukses

Viral Aksi Pasien Covid-19 Bikin Wayang dari Kotak Makanan saat Dirawat, Banjir Doa

Seorang guru pasien Covid-19 bikin wayang dari kotak makanan sehari-harinya.

Liputan6.com, Jakarta Covid-19 masih melanda Indonesia sejak masuk pertama kali pada Maret 2020 lalu. Sederet tim medis di seluruh Tanah Air masih terus berupaya merawat dan menyembuhkan para pasien yang terjangkit positif Covid-19.

Hampir satu tahun diselimuti pandemi virus Corona, berbagai cerita menarik dan haru pun beredar di media sosial.  Mulai dari kisah perjuangan para tim medis menggunakan APD hingga perjuangan para pasien agar cepat sembuh.

Selain itu ada pula kisah menarik dari seorang guru satu ini. Viral di media sosial TikTok, seorang pria yang diketahui berporfesi sebagai guru ini membuat waktunya lebih bermanfaat. Ia membuat berbagai bentuk wayang dari kotak makanannya sehari-hari.

Aksi dan ide kreatif tersebut pun menuai banyak pujian dan doa dari warganet. Video guru bernama Pak Zayad ini bahkan sudah ditonton hampir 350 ribu views.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Wayang dari Kotak Makan

Dilansir dari akun media sosial TikTok @itsnatsir oleh Liputan6.com, Kamis (25/2/2021) mengunggah video seorang pasien Covid-19. Berbeda dari aktivitas pasien lainnya, pasien yang diketahui seorang guru SMA di Highscope bernama Pak Zayad ini membuat wayang dari kotak makannya sehari-harinya. Dalam video tampak beberapa wayang yang merupakan hasil karyanya. 

"Jadi ini cerita seorang pasien yang bikin kita semakin semangat. Meski dirawat, bapak ini sangat kreatif. DIa bikin wayang dari bekas kotak makan tiap harinya" tulis si pengunggah video.

Terlihat wayang itu terbuat dari kertas karton bekas kotak makan. Wayang itu kemudian ditancap di bekas wadah es krim, minuman dan sebagainya. Aksi dari Pak Zayad ini pun juga membuat perawat yang menjaganya ikut bahagia.

3 dari 3 halaman

Sudah Sembuh dan Boleh Pulang

Dimenit berikutnya, rupanya pak Zayad yang merupakan seorang guru itu sudah diperbolehkan pulang. Video yang diunggah pada Selasa (23/2/2021) itu ternyata adalah hari terakhir Pak Zayad dirawat sebagai pasien Covid-19.

Video yang sudah ditonton hampir 350 ribu views sejak diunggah itu pun tak lepasdari komentar dari warganet. Berbagai komentar salut hingga doa agar Pak Zayad senantiasa sehat pun banyak disampaikan di kolom komentar akun @itsnatsir tersebut.

"omg this is my teacher!!! dulu project di kelas dia jg bikin wayang kyk gituuu alhamdulillah udh sembuh <3" tulis komentar tiaranisavitri.

"positive vibes bgt bapaknya, anaknya pasti bahagia punya papah seperti beliau," imbuh jokondo kondo.

"baru kali ini suka dan nagis ma pasien covid. udh tua masih kreatif semangat nya luar biasa. klo ada no.telp nya salam buat ank tiktok y mas." timpal Ardhinta Widya.

"bapaknya keren banget, sehat2 ya semua" tambah ade.sriutami.

@itsnatsir

Positive vibes ✨ Cepat sehat Indonesiaku 🇲🇨 #fyp #foryoupage #fypシ #Corona

♬ Bukan Bintang Biasa - BBB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini