Sukses

Kisah Kucing Selamatkan Majikan dari Serangan Ular Berbisa Ini Bikin Haru

Seekor ular berbisa masuk ke halaman belakang rumah dan dihalau oleh kucing

Liputan6.com, Jakarta Seekor ular masuk ke permukiman penduduk tentu menjadi sebuah ancaman. Ular berbisa bisa menjadi sebuah mimpi buruk dengan satu gigitannya yang mematikan.

Namun ada sebuah kisah haru saat ular berbisa masuk ke halaman belakang rumah seorang warga Australia. Seekor ular jenis Eastern Brown Snake yang merupakan 10 ular paling berbisa terlihat saat anak-anak sedang asik bermain di halaman belakang. 

Dalam kejadian tersebut, seekor kucing coba melindungi majikannya tersebut. Kucing jenis shorthair ini pun menghalau ular sehingga keluarganya pun aman.

Berikut ulasan seekor kucing selamatkan majikan dari serangan ular yang Liputan6.com kutip dari Facebook Animal Emergency Service, Kamis (18/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usai melawan ular berbisa, kucing bernama Arthur nampak normal

Mengutip dari unggahan Facebook Animal Emergency Service, Kamis (18/2/2021) seekor ular berbisa jenis Eastern Brown Snake yang merupakan 10 ular paling berbisa di Australia memasuki halaman belakang rumah. Di halaman tersebut terdapat anak-anak yang sedang bermain.

Seekor kucing bernama Arthur yang melihat ular berbisa melompat dan beraksi melindungi anak-anak serta membunuh ular berbisa tersbut. Ular berbisa ini akhirnya dikalahkan oleh kucing kecil ini dan pada awalnya terlihat normal.

3 dari 3 halaman

Keesokan harinya kucing tersebut ditemukan tak berdaya

Meski saat melawan ular kucing tersebut terlihat normal, ternyata ia mendapat gigitan. Ia pun sudah lemas dan dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya sudah tidak tertolong karena sudah parah.

Sang majikan pun sedih, mengingat kucing bernama Arthur tersebut mengorbankan nyamanya untuk menyelamatkan anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.