Sukses

Jennifer Jill Istri Ajun Perwira Diamankan Terkait Kasus Narkoba, Ini 5 Faktanya

Jennifer Jill diamankan bersama Ajun Perwira dan sang anak.

Liputan6.com, Jakarta Kasus narkoba kembali menyeret selebriti Tanah Air. Kini, istri artis Ajun Perwira yakni Jennifer Jill atau dikenal Jennifer Ipel diamankan polisi terkait penyalahgunaan narkotika. Penangkapan Jennifer Jill tentunya menambah daftar panjang artis Indonesia yang terjerat kasus narkoba.

Peristiwa tersebut terjadi di kediamannya di perumahan elit kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (16/2/2021). Hal ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona.

Pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap Ajun Perwira dan sang anak. Pasalnya, Jennifer Jill ditangkap bersama Ajun Perwira. Namun lantaran masih terus melakukan pemeriksaan, bintang sinetron berusia 32 tahun itu beserta sang anak masih ditetapkan sebagai saksi.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta-fakta terkait Jennifer Jill istri Ajun Perwira karena kasus penyalahgunaan narkoba, Jumat (18/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ditangkap di Kediamannya

Polisi mengamankan seorang seleb berinisial JJ yang kemudian diketahui sebagai Jennifer Jill terkait kasus dugaan narkoba. Ia diamankan bersama suaminya, Ajun Perwira dan seorang anaknya.

Peristiwa tersebut terjadi di kediamannya di perumahan elit kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (16/2/2021). Hal ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona.

"Kemarin sore sampai malam peristiwanya kami mengamankan public figure inisial JJ, yang bersangkutan kita amankan bersama satu orang anaknya dan suaminya. Saat ini masih menjalani pemeriksaan," kata Ronaldo Maradona di kantornya, Rabu (17/2/2021).

3 dari 6 halaman

2. Ditetapkan Jadi Tersangka

Setelah diamankan polisi, Jennifer Jill kini ditetapkan jadi tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona menerangkan, Unit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggerebek salah satu rumah di bilangan Ancol Jakarta Utara pada Selasa (16/2) sekira pukul 16.00 WIB.

"Dari hasil pemeriksaan sementara yang kami lakukan secara intensif sejak tadi malam hingga hari ini satu orang sudah kami tetapkan sebagai tersangka yaitu saudari JJ," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar di kantornya, Rabu (17/2).

4 dari 6 halaman

3. Barang Bukti

Peristiwa penangkapan istri Ajun Perwira ini terjadi di kediamannya di perumahan elit kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ronaldo juga menyebut pihaknya menemukan barang bukti berupa narkoba golongan satu.

Ronaldo tak menyebut jenis narkoba secara detail. Dia berdalih barang bukti itu sedang dibawa ke laboratorium untuk diperiksa lebih lanjut.

"Narkotika golongan 1. Hari ini kami juga mengirimkan ke lab untuk pemeriksaan narkotikanya," ujar dia.

5 dari 6 halaman

4. Ajun Perwira Masih Jadi Saksi

Jennifer Jill diamankan bersama sang suami, Ajun Perwira serta anaknya. Namun menurut keterangan polisi sahabat Setafn William ini dan anaknya masih menjadi saksi. Polisi masih terus periksa Ajun Periksa untuk mendaptakan keterangan lebih lanjut.

"Hasil pemeriksaan sementara sejak tadi malam hingga hari ini satu orang kami tetapkan sebagai tersangka yaitu saudari JJ. Sementara Ajun Perwira yang merupakan suaminya dan saudara Filo, anaknya saat ini masih kami periksa sebagai saksi untuk menggali keterangan lebih dalam," ucap Ronaldo Maradona.

6 dari 6 halaman

5. Masih Terus Lakukan Pemeriksaan

Untuk mendapatkan informasi lebih dalam, pihak kepolisian terus menggali informasi dari Ajun Perwira yang merupakan istri dari Jennifer Jill. Walaupun sang istri sudah ditetapkan jadi tersangka, namun bintang sinetron ini masih ditetapkan sebagai saksi.

"Pelanggarannya saat ini penyalahgunaan narkotika, untuk keterangan lain kami sampaikan setelah kami mendapatkan informasi, bukti mendalam setelah melakukan pemeriksaan," kata Ronaldo Maradona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.