Sukses

Viral Video Orang Rebus Uang Mahar Pernikahan untuk Hilangkan Lem

Rebus uang di air mendidih untuk hilangkan lem

Liputan6.com, Jakarta Mahar pernikahan berupa uang sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan. Nominalnya beraneka ragam, hal ini ditentukan oleh kemampuan mempelai atau hasil kesepakatan keluarga.

Dalam memberikan mahar berupa uang, terkadang banyak mempelai yang masih menggunakan uang asli dan membentuknya seperti hiasan. Padahal sudah ada Pasal 25 UU No. 7/2011 tentang Mata Uang. 

Kalau terlanjur, tentunya saat membongkar uang asli yang jadi hiasanya bisa jadi akan rusak. Seperti yang dilakukan oleh netizen @delilazahria. Ia membongkar uang mahar tersebut dengan niat menyelematkan uang.

Karena ada lem pada uang tersebut, ia menghilangkannya dengan cara direbus.

Berikut ulasan orang rebus uang mahar pernikahan untuk bersihkan dari lem yang Liputan6.com kutip dari TikTok @delilazahria, Selasa (16/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rebus uang di air mendidih agar lemnya hilangkan

Akun TikTok @delilazahria, mengunggah video saat ia membongkar uang yang dijadikan sebuah mahar. Ia pun menyelamatkan uang tersebut dari banyaknya lem dengan cara direbus. Terlihat ia pun hati-hati dalam memperlakukan uang dengan pecahan Rp 50 ribu tersebut.

Dalam membersihkan pun harus hati-hati, karena uang yang basah sangat rentan untuk rusak hingga sobek.

@delilazahria

The real pencucian uang

♬ Bima_studio Remix - Bima_studio😳
3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Video yang diunggahnya pun viral. Hingga saat ini telah mendapat hampir 400 ribu like dari netizen. Ia pun dibanjiri komentar netizen atas aksinya tersebut.

"sayang bnget uang digituin, padahal nyarinya susah banget" tulis akun Erika Putri

"netizen kurang paham, ini mbaknya benerin uangnya karna masih bisa di pake buat jajan yg tadinya di pake buat pajangan mahar" tulis akun Dino Junior

"Heran gw, dia kan cuman bersihin uang yg dijadiin pigura deh. knpa komenya pada tindak pidana sih dia nya kan ga ngerusak" tulis akun Yoka Widian Kara

@delilazahria

Balas @croissantbae bukan ngerusak ya tapi diselamatkan uang ny dibersihin dengan sangat hati2 tinggal disetrika aja

♬ Bima_studio Remix - Bima_studio😳

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini