Viral Momen Sungkeman Penuh Haru Berubah Jadi Kocak, Bikin Salah Fokus

Oleh Selma Intania Hafidha pada 15 Feb 2021, 20:35 WIB
Diperbarui 15 Feb 2021, 20:35 WIB
Viral Momen Sungkeman Penuh Haru Ini Berganti Kocak, Bikin Salah Fokus
Perbesar
Viral Momen Sungkeman Penuh Haru Ini Berganti Kocak. (Sumber: TikTok/ @bennyseptyan)

Liputan6.com, Jakarta Momen pernikahan adalah momen penuh haru sekaligus bahagia. Salah satu momen yang penuh haru dan membuat mempelai tak kuasa menahan tangis adalah ketika sungkeman dengan orang tua. Momen tersebut adalah momen di mana kedua mempelai meminta maaf atas segala kesalahan selama ini.

Tak hanya kedua mempelai dan keluarga, tamu undangan yang juga menyaksikan momen sungkeman ini juga merasakan haru. Upacara sungkeman sendiri memang sudah menjadi salah satu budaya Indonesia, khususnya adat Jawa. Upacara sungkeman sendiri dianggap sebagai bentuk sebuah bakti dan rasa hormat anak kepada orangtua yang telah membesarkan hingga dewasa. 

Namun belum lama ini viral di TikTok momen mempelai yang penuh haru berganti dengan suasana kocak karena ada kejadian yang sukses bikin warganet yang melihat video tersebut ngakak. Baru satu hari diunggah, video tersebut sudah ditonton lebih dari dari 1 juta kali.

Momen haru juga sudah didukung dengan backsound yang semakin membuat kedua mempelai dan orang tua semakin sedih. Namun lantaran ada kejadian kecil yang bikin salah fokus, membuat orang tua mempelai juga tak kuasa menahan tawa.

Video viral momen sungkeman yang penuh haru dan berganti kocak ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @bennyseptyan pada Senin (15/2/2021).

 

2 dari 4 halaman

Momen Sungkeman Penuh Haru Berganti Kocak

Viral Momen Sungkeman Penuh Haru Ini Berganti Kocak, Bikin Salah Fokus
Perbesar
Viral Momen Sungkeman Penuh Haru Ini Berganti Kocak. (Sumber: TikTok/ @bennyseptyan)

Saat momen sungkeman, kedua mempelai, orang tua dan semua keluarga tentunya tak kuasa menahan haru. Tak hanya saat sungkeman saja, sejak dilangsungkannya akad, suasana sudah berubah menjadi haru. Pasalnya momen pernikahan merupakan momen dimana seseorang melepas masa lajangnya dan memulai kehidupan baru dengan pasangan yang sudah dipilih.

Pernikahan adalah momen haru sekaligus bahagia bagi kedua belah pihak keluarga. Tak hanya keluarga, tamu undangan dan kerabat dekat juga merasakan suasana haru yang menyelimuti momen pernikahan tersebut.

Namun banyak hal-hal yang terduga yang terjadi saat setiap momen dalam pernikahan. Tak jarang hal tersebut kemudian mengundang gelak tawa tamu undangan. Apalagi jika momen tersebut diunggah di media sosial, tak heran jika kemudian momen tersebut juga curi perhatian warganet dan viral di TikTok.

@bennyseptyan

sang ibu di ketawain gara2 tisu nempel di bulu matanya 😂😀#fyp fyp") #fouryourpage #fouryou #lagiviral #viral #wargaindo warga+62 #beranda #xyzdc

♬ original sound - Benny Septyan - Benny Septyan

Dalam video tersebut terlihat bahwa momen sungkeman ini sudah diliputi dengan suasana haru disertai dengan backsound yang mendukungnya. Namun saat ditengah-tengah momen, saat ibunda mempelai menghapus air mata dengan tisu, ada tisu yang menyangkut di bulu mata sang ibunda yang bikin warganet salah fokus, rupanya tamu undangan yang melihat hal kocak tersebut juga menahan senyum dan tawa.

Setelah diliputi suasana haru, ekspresi ibunda sang mempelai kemudian berubah menjadi senyum bahkan ingin tertawa karena ada kejadian kocak yang bikin tamu undangan menjadi salah fokus dan bahkan menahan senyum.

“sang ibu di ketawain gara2 tisu nempel di bulu matanya 😂😀.” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

Terlihat dalam video tersebut saat sudah nangis sesenggukan, sang ibu langsung tertawa dan langsung membersihkan tisu yang menyangkut di bulu matanya. Suasana haru pun berubah menjadi kocak lantaran kejadian kecil yang bikin tamu undangan ketawa.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Berlangsung dengan Penuh Haru

@bennyseptyan

prosesi sungkeman 😭🙏🙏🙏#fyp fyp") #fouryourpage #fouryou #lagiviral #viral #wargaindo warga+62 #beranda #xyzdc

♬ original sound - Benny Septyan - Benny Septyan

Walaupun ada kejadian kecil yang buat tamu undangan salah fokus dan ketawa, namun terlihat pada video lanjutannya momen sungkeman ini tetap berjalan lancar dan penuh haru. Sang ibunda tetap tak kuasa menahan tangis saat anak dan menantunya melakukan sungkem kepada dirinya. Tak dipungkiri momen sungkeman merupakan salah satu momen yang penuh haru dan bikin keluarga kedua mempelai banjir air mata.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Viral Momen Sungkeman Penuh Haru Ini Berganti Kocak, Bikin Salah Fokus
Perbesar
Viral Momen Sungkeman Penuh Haru Ini Berganti Kocak. (Sumber: TikTok/ @bennyseptyan)

Video yang diunggah pada 14 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1 juta kali, bahkan hampir 2 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 2 ribu kali dan mendapatkan 158 ribu likes dari para pengguna TikTok. 3 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar karena tak kuasa menahan tawa ketika melihat video tersebut.

“5% sedih, 95% malu diketawain orang.” tulis nisaa disertai dengan emot nangis.

“GA JADI SEDIH, MALAH CENGINGISAN.” kata Moon Na Roh disertai dengan emot nangis.

“Aku mau nangis terharu gak jadi, tambah bengek aku woi, malah ngakak.” timpal Maskur Rohman589 disertai dengan emot nangis dan ketawa.

“Ibunya jadi bingung, harus sedih atau ketawa.” imbuh arii disertai dengan emot nangis.

“Padahal pertama udah terharu sedih, dosa nggak sih kalo ketawa.” tambah Nandong disertai dengan emot sedih dan ketawa.’

“Tadinya terharu jadi ambyaar gegara tisu.” komentar Sheli Yulianti disertai emot ketawa.

Lanjutkan Membaca ↓