Sukses

Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy Hermansyah Positif Covid-19, Ini 6 Faktanya

Setelah melakukan tes PCR, Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy Hermansyah dinyatakan positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Semakin hari, masyarakat yang terpapar virus Corona Covid-19 semakin bertambah. Virus tersebut bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali selebriti. Mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020, kini masyarakat yang terpapar virus Corona Covid-19 sudah menyentuh angka 1 juta.

Artis Indonesia yang belum lama ini membagikan kabar bahwa dirinya positif Covid-19 adalah keluarga Anang Hermansyah. 4 anggota Hermansyah yakni Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy Hermansyah dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR belum lama ini. 

Kabar tersebut dibagikan oleh Ashanty dan Aurel Hermansyah melalui laman Instagramnya. Kekasih Atta Halilintar ini juga memberikan imbauan kepada siapapun yang pernah bertemu dengan dirinya untuk melakukan test agar mengantisipasi.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy Hermansyah positif Covid-19, Senin (15/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rutin Melakukan Tes Swab

Ashanty membagikan kabar tersebut melalui Story Instagram pribadinya yang ditulis oleh Vyndika. Dimana dalam Story Instagram tersebut Vyndika menuliskan tentang riwayat Ashanty saat menjalani tes. Pada unggahan tersebut, Vyndika menuliskan bahwa Ashanty tiap minggu melakukan test karena ia memiliki penyakit bawaan yang mengharuskan Ashanty rutin melakukan tes agar kesehatan tetap terjaga.

“Setiap minggu bunda pasti PCR karena ada penyakit bawaan, terakhir swab tanggal 8 Februari negatif, Sabtu kemarin antigen negatif," tulis Vyndika melalui fitur Instagram Stories di akun Instagram Ashanty, Senin (15/2/2021).

3 dari 7 halaman

2. Ashanty Tiba-tiba Meriang

Melalui Story Instagram pribadinya yang ditulis oleh Vyndika, dijelaskan dimana kondisi Ashanty yang mengalami demam, yang disusul flu, batuk, dan sesak napas. Gejala yang dialami istri Anang Hermansyah ini mirip dengan gejala Corona Covid-19. Sehingga saat malam hari Ashanty menjalani PCR test dan hasilnya diketahui saat subuh dimana Ashanty dinyatakan positif Covid-19.

"Dan semalam meriang, flu, batuk dan panas tinggi, sesak napas, tadi malam juga di PCR dan subuh tadi hasilnya positif," dia melanjutkan.

4 dari 7 halaman

3. Tiga Anggota Keluarga Hermansyah Dinyatakan Positif

Pada Story Instagram yang ditulis oleh Vyndika juga menjelaskan bahwa tiga anggota keluarga Hermansyah yakni Aurel, Azriel, dan Arsy Hermansyah juga dinyatakan positif Covid-19. Dalam story tersebut, Vyndika juga meminta doa kepada seluruh pengikut Ashanty agar empat anggota keluarga Ashanty kembali sehat seperti sediakala.

"Akhirnya semua dirumah chek juga, dan yg positif juga kaka loly, arsy, dan jiel. Tolong doanya yaa temen2 semuaaa.” tambah Vyndika di laman Story Instagram Ashanty.

5 dari 7 halaman

4. Aurel Sarankan yang Pernah Bertemu dengannya Tes

Pada laman Story Instagram0 Aurel Hermansyah, ia juga menjelaskan bahwa keluarga Hermansyah selalu rutin untuk menjalani tes PCR. Sejak menjalani beberapa tes tersebut, hasil tes keluarga Hermansyah selalu negatif. Namun saat melakukan tes PCR pada 14 Februari 2021, Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy dinyatakan positif Covid-19. Aurel Hermansyah juga mengajak siapapun yang pernah bertemu dengan dirinya untuk melakukan tes.

“Hai guys yg pernah ketemu kita, atau apa pun, please check ya!! kira rajin bgt pcr dll. dan selalu negative, semalem kita check kita Positive Covid.” tulis Aurel Hermansyah melalui laman Story Instagramnya.

6 dari 7 halaman

5. Atta Halilintar Juga Lakukan Tes PCR

Belum lama ini, Atta Halilintar membagikan momen saat ia menjalani tes PCR di Story Instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut Atta Halilintar beberapa hari yang lalu bertemu dengan Aurel Hermansyah, sehingga ia juga harus melakukan tes untuk mengantisipasi.

“Bismillah yaAllah aku sudah pernah Covid, tapi hari ini aku akan swab PCR lagi satu rumah. Semoga ini lancar, ini aku sama satu rumah se-tim akan swab PCR hari ini karena beberapa hari yang lalu kita ketemu Mpok Nur.” kata Atta Halilintar di Story Instagramnya (15/2/2021).

7 dari 7 halaman

6. Doakan Aurel Agar Segera Sehat

Lebih lanjut Atta Halilintar juga mendoakan Aurel Hermansyah dan keluarga Hermansyah agar lekas sehat dan dinyatakan negatif Covid-19. Pasalnya ada banyak rencana-rencana yang harus direalisasikan. Seperti diketahui, belum lama ini Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah membagikan kabar bahagia bahwa keduanya akan menikah pada bulan Maret 2021 mendatang.

“Kita doain sama-sama Mpok Nur cepet sembuh, GWS karena banyak planning-planning penting yang kedepannya. Jadi kita doakan aja yang terbaik ya guys.” tutup sulung dari 11 bersaudara itu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini