Sukses

Bukan karena Canggih, Viral Pria Beli Mobil Tesla untuk Lihat Penampakan

Pria ini beli mobil Tesla karena penasaran melihat penampakan.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan mobil Tesla sukses menarik perhatian banyak orang. Tesla dinilai memiliki banyak keunggulan dan canggih. Seperti mobil premium 100 persen bertenaga listrik yang berbeda dengan combustion engine atau mobil yang digerakkan oleh bahan bakar bensin.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan autopilot. Tak heran jika kendaraan tersebut mampu mendeteksi pejalan kaki ataupun rambu lalu lintas batas kecepatan. Namun kecanggihan ini justru membuat orang jadi salah fokus. 

Beberapa kali seseorang membagikan bagaimana mobil Tesla mereka bisa mendeteksi sosok tak kasat mata. Begitu pula yang dilakukan oleh seorang netizen di TikTok satu ini.

Bukan karena kecanggihannya, pria ini membeli mobil Tesla lantaran penasaran untuk melihat penampakan. Dibagikan di akun TikTok miliknya, video yang ia unggah menjadi viral hingga ditonton lebih dari 4 juta views.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkeliling Malam Hari

Dilansir dari akun TikTok @sina.ata oleh Liputan6.com, Senin (15/2/2021) pria bernama Sina yang diketahui dari akun TikTok-nya ini awalnya mengendarai mobil Teslanya di siang hari. Meski suasana begitu terik dan sepi, mobil yang ia kendarai beberapa kali mendeteksi adanya orang di dekat mobilnya. Lantaran penasaran, ia pun ingin melakukannya pada malam hari.

Dari video yang ia unggah pada Kamis (28/2/2021) lalu, Sina akhirnya memberanikan diri berkeliling di jalan yang sama namun pada malam hari. Hampir 15 menit ia berputar-putar hingga akhirnya sekilas orang dideteksi berada di depan mobilnya.

Spontan ia menginjak rem dan seketika orang itu menghilang. Tak lama terlihat 2 orang kembali terdeteksi cukup jauh di depan mobilnya. Ia pun mulai panik dan mengarahkan kameranya ke sekeliling untuk membuktikan tak ada siapapun di dekatnya.

Tak lama muncul lagi sosok orang di layar mobilnya yang lari menghampiri dirinya di dalam mobil. Seketika ia berteriak dan video terhenti. Sejak diunggah, video itu sudah ditonton lebih dari 4,1 juta views.

@sina.ata

Reply to @sina.ata Disclaimer: DO NOT TRY THIS ALONE! #fyp #tesla #model3 #graveyard #ghostbusters #cemetery

♬ The Ghost - NIVIRO
3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet yang Ikut Terkejut

Dari video berdurasi hampir satu menit itu tak hanya membuat Sina bergidik ngeri, namun juga para warganet yang menontonnya. Tak sedikit warganet memberikan komentarnya soal keberaniannya hingga ada juga yang menganggapp jika mobil itu bisa saja salah mendeteksi. Pasalnya di sekeliling jalan terdapat tanaman bunga.

"Itu tanaman bunga. Mobilnya salah deteksi sebagai orang," tulis Kimberly Lindsey.

"Bayangin pake mobil ini lewat alas Purwo" imbuh alifiams_.

"Katakan padaku kalau kamu seorang yang kaya dan sedang bosan tanpa kamu mengatakan kalau kamu kaya dan bosan," saut Jackie.

"sekarang, mobil mahal untuk deteksi hantu keren, zaman semakn maju" timpal Reynhard.

"dia tidak berjalan, dia benar-benar lari ke arahmu bro" komentar Sandee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.