Sukses

Viral Video Uang Rupiah Khusus, Tidak Dipotong

Uangnya berukuran besar karena tidak dipotong.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu belakangan banyak orang mengoleksi uang Rupiah khusus. Hal ini ternyata dikarenakan munculnya edisi uang Rupiah khusus dengan nominal Rp 75 ribu. Ternyata selain Rp 75 ribu cukup banyak pula Rupiah khusus yang dijual oleh Bank Indonesia (BI).

Seperti halnya video dari netizen TikTok @japrifajri, Sabtu (14/2/2021) yang viral. Dalam video tersebut netizen TikTok bernama Fajri Alfaina usai membeli uang Rupiah khusus dari BI.

Video tersebut pun mencuri perhatian netizen. Pasalnya, uang dalam video tersebut sangat berbeda dari uang yang beredar di masyarakat. Ukuran uang tersebut sangat besar karena uang Rupiah khusus tersebut tidak dipotong atau edisi uang bersambung.

Berikut ulasan video uang Rupiah khusus yang Liputan6.com kutip dari TikTok @japrifajri, Minggu (14/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uang rupiah khusus bersambung menjadi uang koleksi para kolektor

Diketahui bahwa Bank Indonesia beberapa waktu lalu mencetak uang Rupiah dengan nominal Rp 75 ribu. Uang baru tersebut langsung jadi incaran para kolektor uang.

Selain uang Rp 75 ribu, ternyata BI juga menjual Rupiah khusus berupa uang bersambung. Uang Rupiah khusus ini ternyata tersedia dalam semua nominal.

Dalam video dari akun @japrifajri, ia memperlihatkan uang Rupiah khusus bersambung 4 dengan nominal Rp 100 ribu yang ukurannya pun cukup besar.

BI menjual uang tersebut dengan kemasan yang menarik serta ada sertifikat di dalamnya. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk mengoleksi.

3 dari 3 halaman

Komentar netizen

Melihat uang Rupiah khusus yang bersambung, banyak netizen yang membanjiri kolok komentar dari @japrifajri. Komentarnya pun tidak sedikit yang menimpalinya dengan kalimat kocak.

"team uang sobek masih di lakban yuuk mundur alon alon" tulis akun teh dewi.

"punya uang ga di potong kok bangga, gue punya uang disambung solatip berkali" biasa aja" tulis akun Kayl.

"the real UANGNYA GEDE BANGET DEE GAADA UANG KECIL APA" tulis akun aueeuo.

@japrifajri

Uangnya ga dipotong dong😂 #tiktokfypシ #fypシ #stitch #bankindonesia

♬ original sound - Fajri Alfaina - Fajri Alfaina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini