Stres Karena Skripsi, Wanita Ini Nangis dan Mengeluh Setiap Hari

Oleh Selma Intania Hafidha pada 14 Feb 2021, 13:25 WIB
Diperbarui 14 Feb 2021, 13:25 WIB
Stres Selesaikan Skripsi, Wanita Ini Nangis dan Mengeluh Setiap Hari
Perbesar
Wanita Ini Stres Selesaikan Skripsi. (Sumber: TikTok/ @bby.tytyy)

Liputan6.com, Jakarta Tugas akhir atau skripsi merupakan salah satu syarat lulus dari perguruan tinggi. Saat sudah menjadi mahasiswa tingkat akhir, tentunya disibukkan dengan skripsi yang penuh dengan lika liku. Setiap mahasiswa mempunyai hambatan tersendiri untuk menyelesaikan tugas kuliah tersebut. Tak jarang skripsi tersebut membuat mahasiswa stres sendiri untuk menyelesaikannya.

Ada banyak hambatan saat menyelesaikan skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir. Sudah banyak cerita mahasiswa di media sosial saat berjuang menyelesaikan skripsi. Hambatan skripsi tak hanya perihal penelitian, bahan, narasumber, namun dosen yang sulit ditemui atau dosen killer merupakan salah satu hambatan yang hampir dirasakan oleh mahasiswa.

Belum lama ini sebuah video melintasi linimasa For Your Page (FYP) di TikTok yang di mana memperlihatkan kondisi seorang wanita yang stres menyelesaikan skripsinya. Sang pemilik akun mengunggah potret kondisi temannya di mana saat berada di titik sudah hampir menyerah menyelesaikan skripsi.

Video yang memperlihatkan kondisi seorang wanita menangis lantaran stres memikirkan skripsi ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @bby.tytyy pada Minggu (14/2/2021).

2 dari 3 halaman

Stres Selesaikan Skripsi

Stres Selesaikan Skripsi, Wanita Ini Nangis dan Mengeluh Setiap Hari
Perbesar
Wanita Ini Stres Selesaikan Skripsi. (Sumber: TikTok/ @bby.tytyy)

Bagi seseorang yang pernah bergelut dengan skripsi tentunya tahu bagaimana hambatan dan perjuangan menyelesaikan skripsi tepat pada waktunya. Harapan untuk menyelesaikan skripsi tepat pada waktunya tentu ada, namun semuanya tidak berjalan mulus dan pasti menemukan hambatan saat di tengah perjalanan menggarap skripsi.

Berkembangnya media sosial membuat tak sedikit orang kemudian membagikan keluh kesahnya di media sosial, salah satunya perihal skripsi. Bahkan banyak quotes di media sosial yang dimana sebagai penyemangat untuk mahasiswa tingkat akhir yang sedang bergelut dengan skripsi.

Tak sedikit juga mahasiswa tingkat akhir yang bahkan ingin menyerah lantaran drama skripsi yang tak kunjung usai. Harapan demi harapan selalu dipupuk, namun butuh lama untuk menuainya lantaran banyaknya hambatan, salah satunya dosen. Dosen killer ataupun dosen yang susah ditemui merupakan keluh kesah yang hampir terjadi di setiap mahasiswa tingkat akhir.

@bby.tytyy

Teman nangis karena galau ❌ Teman nangis karena stres skripsi ✅ #fyp #skripsi #360HKFoodMoments

♬ Stres lieur - Uben🐱

Dalam video tersebut terlihat sang pemilik akun mengunggah video dimana memperlihatkan kondisi temannya yang menangis lantaran stres dengan skripsi yang tak kunjung selesai. Sang pemilik akun menuliskan pada unggahannya pada skripsinya sudah di ACC, namun skripsi temannya belum di ACC lantaran banyak hambatan yang harus dihadapi.

“Teman nangis karena galau ❌ Teman nangis karena stres skripsi ✅ #fyp #skripsi #360HKFoodMoments.” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

Dua hari diunggah, video tersebut sudah hampir ditonton 1 juta kali oleh para pengguna TikTok. Pada video tersebut sang pemilik akun juga menceritakan bahwa temannya sangat stres dan menangis hampir setiap hari lantaran harus menghadapi dosen pembimbing yang killer.

Teman adalah tempat untuk saling bertukar cerita saat tengah stres menghadapi skripsi. Tak dipungkiri saat sama-sama berjuang hadapi skripsi, antar mahasiswa saling memberi semangat dan dukungan satu sama lainnya. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh pemilik akun saat menenangkan temannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Stres Selesaikan Skripsi, Wanita Ini Nangis dan Mengeluh Setiap Hari
Perbesar
Wanita Ini Stres Selesaikan Skripsi. (Sumber: TikTok/ @bby.tytyy)

Video yang diunggah pada 12 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali dan menuai ragam komentar dari warganet. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari 2 ribu kali dan mendapatkan 106 ribu likes dari para pengguna TikTok. 5 ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut. Tak sedikit warganet yang memberi semangat untuk teman sang pemilik akun tersebut.

“Lo bakalan bangga banget ketika skripsi lo kelar, dijilid cantik, “hasil air mata gw selama ini kelar jugaaa.” Just do it.” tulis TIMUR.

“Semoga yg lg skripsi atau yg bentar lg mau skripsi, dipermudah jalannya sama Allah yaa biar lancar dan cepet selesai ya kuliahnya.” kata Syaa disertai dengan emot sedih dan love.

“Heran banget sama dosen killer begitu? Niatnya mau ngapain si? Kek ga punya anak aja yg bakal kuliah.” timpal tarizalmaa.

“Sumpah kemaren gua juga nangis terus tiap malem, mentalnya down. Tiap keinget skripsi psti mewek. Ngerasain banget sii stresnya kaya apa.” imbuh bunda_anya disertai emot sedih.

“Relate. Hidup bener2 ga tenang bgt rasanya.” tambah Moody disertai emot nangis.

 

Lanjutkan Membaca ↓