Sukses

Tak Kuat Tahan Beban Mahkota Adat, Wanita Ini Lemas di Pelaminan

Wanita ini muntah dan ingin pingsan saat acara berlangsung karena mahkota adat yang digunakan seberat 4 kg.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang memilih untuk menggunakan baju adat saat pernikahan. Selain indah dan menggambakan identitas Indonesia, baju adat memang mewah dan mempunyai makna tersendiri. Salah satu yang membuat baju adat semakin terlihat mewah adalah mahkota adat untuk mempercantik kepala mempelai wanita.

Mahkota adat untuk setiap pakaian adat di setiap daerah tentunya berbeda, selain itu mahkota adat juga memiliki berat yang berbeda. Berat mahkota adat tersebut biasanya sampai kiloan, mulai dari 1 kg atau bahkan sampai 4 kg. Meski berat, tentunya ada rasa bangga bagi mempelai wanita menggunakan mahkota adat tersebut.

Sebelum hari H, penting untuk kedua mempelai menjaga kesehatan dan stamina agar tidak jatuh sakit. Pasalnya jika tidak menjaga kesehatan dan stamina, dikhawatirkan kedua mempelai, khususnya mempelai wanita akan merasa tidak enak badan atau bahkan pingsan saat momen pernikahan berlangsung.

Seperti yang belum lama ini viral di TikTok kisah seorang wanita yang muntah dan ingin pingsan saat hari pernikahan berlangsung. Selain tak kuat menahan beban mahkota adat yang seberat 4 kg, mempelai wanita tersebut juga kurang tidur saat malam hari.

Kisah wanita yang ingin pingsan saat pernikahan karena tak kuat menahan beban mahkota adat ini dilansir Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @yolanda_riaspengantin pada Jumat (12/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Wanita Tak Kuat Menahan Beban Mahkota Adat

Bagi yang memilih untuk menggunakan baju adat saat hari pernikahan, penting untuk mempersiapkan diri agar stamina tetap terjaga dan tidak pusing ketika menggunakan mahkota adat. Selain menahan beban mahkota adat, mempelai wanita juga harus selalu tebar senyum kepada semua tamu undangan.

Salah satu cara untuk menjaga stamina dan kesehatan yakni dengan memastikan istirahat dan asupan cukup. Pasalnya jika kurang tidur tentunya akan membuat stamina menjadi berkurang di pagi hari dan menyebabkan pusing, mual atau bahkan pingsan. Jika hal tersebut terjadi tentunya akan merugikan semua pihak dan momen pernikahan tidak terasa sempurna.

Belum lama ini viral di TikTok seorang pemilik akun yang unggah cerita mempelai wanita dimana ia ingin pingsan bahkan muntah saat hari pernikahannya. Lantaran hal tersebut, mahkota adat yang mempercantik kepalanya pun terpaksa harus dilepas.

@yolanda_riaspengantin

Tolong di jaga buat para pengantin ya ,kan rugi banget bayar makeup lumayan mahal tapi cuma pakai sebentar 😭

♬ original sound - Yolanda rias pengantin - Yolanda rias pengantin

Dalam video tersebut terllihat bahwa wajah sang mempelai wanita memang sudah terlihat lelah dan tak kuat menahan beban mahkota adat. Tak dapat dibayangkan bagaimana rasanya jika kepala sudah terasa pusing, namun harus kuat menahan mahkota adat di kepala.

Sang pemilik akun juga menuliskan caption pada video tersebut dimana saat mahkota adat tersebut diletakkan di kepalanya, mempelai wanita langsung mual karena beban seberat 4 kg di kepalanya. Sang pemilik akun juga menambahkan bahwa mahkota adat tersebut terpaksa dilepas sebelum acara berakhir karena sang mempelai sudah tak kuat menahan beban.

Terlihat dalam video tersebut mempelai wanita terlihat sangat lelah dan tidak sumringah. Tentu saja hal tersebtu terjadi, pasalnya sang pemilik akun juga menambahkan bahwa mempelai wanita memang urang istirahat saat menjelang hari H. Oleh sebab itu penting untuk menjaga kesehatan apalagi bagi mempelai yang memilih untuk menggunakan pakaian adat saat pernikahan.

“Tolong di jaga buat para pengantin ya ,kan rugi banget bayar makeup lumayan mahal tapi cuma pakai sebentar 😭” tulis sang pemilik akun pada kolom caption unggahannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 11 Februari 2021 ini sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan menuai ragam komentar dari warganet. Bahkan video tersebut sudah dibagikan lebih dari beberapa kali dan mendapatkan 27 ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada beberapa komentar yang dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Sama kaya sepupuku kemaren tp dia pake Sunda Siger selesai akad lgsg muntah2.” tulis ariesgirl disertai dengan emot.

“Baru ini pengantin Aceh masuk fyp ku. Kemarin tu kakak ku resepsi mahkotanya 6 kilo lebih dia tahan dan waktu ngunduh mahkotanya padahal lebih ringan tp dia ambyar.” kata caca disertai dengan emot tertawa dan menangis.

“Saya pas mau nikah juga malam nya gak bisa tidur. trus pas lagi didandani mata ini perih dan keluar air mata terus.” timpal Melfa Kusuma disertai emot senyum.

“Mantep banget rasanya, walaupun palai dari siang begitu abis isya badan langsung gemeteran.” imbuh Nurul.fah14 disertai emot nangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.