Sukses

Viral, Video Masjid Apung di Pacitan Hanyut Terbawa Arus ke Laut

Masjid di Pancerdor Pacitan terseret arus ke laut kurang lebih sejauh 1 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki musim hujan, beberapa sejumlah wilayah di Indonesia terguyur hujan deras. Termasuk di Pacitan. Akibat tak kuat menahan arus sungai, masjid apung di Pancerdoor Pacitan ini hanyut ke tengah laut pada Rabu (10/2/2021).

Seorang warganet dengan akun TikTok @ma3ztr0 mengabadikan momen tersebut. Dalam video akun TikToknya, masjid apung yang terbuat dari kayu ini terlihat terombang-ombang di tengah lautan. Diketahui, masjid ini ikut hanyut kurang lebih 1 kilometer dari daratan.

Video ini viral di media sosial dan menjadi perbincangan di dunia maya. Kendati demikian, masjid apung kini sudah dievakuasi ke pesisir Pancerdoor.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas video masjid apung terbawa arus ke tengah laut, Kamis (11/2/2021). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masjid Apung di Pacitan Hanyut Terbawa Arus ke Laut

Dilansir dari akun TikTok @ma3ztr0, terlihat dari kejauhan masjid apung tersebut terbawa arus laut. Masjid ini terombang-ambing di lautan usai hujan deras mengguyur Pacitan. 

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada pukul Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. Diduga penyebab masjid apung ini terbawa arus karena aliran Sungai Srigundulu yang deras ditambah ada sampah yang menghambat. 

Masjid Apung terseret arus kurang lebih 1 kilometer dari daratan. Sementara isi masjid dari pengurus terlihat mulai diamankan berupa karpet, pengeras suara dan alat sholat.

 

@ma3ztr0

masjid apung teleng ria kota pacitan... ke bawa arus laut

♬ original sound - san_alfatih - san_alfatih

Usai kejadian tersebut, Masjid Apung dievakuasi mengunakan tali besar bersama relawan dan penduduk setempat. Masjid Apung berhasil dievakuasi ke pesisir Pantai Pancerdoor.

Berdurasi singkat, video ini pun viral di media sosial. Hingga saat ini, video yang diunggah pada 10 Februari 2021 lalu ini sudah ditonton sebanyak 665 ribu lebih kali dan mendapat 32 ribu lebih like.  

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Kejadian ini berhasil mencuri perhatian warganet. Sejumlah warganet meninggalkan komentar di akun TikTok @ma3ztr0. Tak sedikit warganet yang takjub karena masjid masih bisa berdiri kokoh. 

"Subhanallah masjidnya terbawa arus tapi masih tetap berdiri tegak"

"MasyaAllah, semoga kita semua diberi perlindungan."

"Masjid hanyut tapi kondisi masih tetap utuh ya"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.