Viral Anjing Taat Pakai Helm dan Masker saat Dibonceng Motor, Bikin Gemas

Oleh Novita Ayuningtyas pada 10 Feb 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 12 Feb 2021, 19:20 WIB
Viral Anjing Ini Pakai Helm dan Masker saat Dibonceng Motor, Bikin Gemas
Perbesar
Video viral anjing pakai helm dan masker (Sumber: Instagram/uyung_aria)

Liputan6.com, Jakarta Menaati peraturan saat berkendara di jalan raya memang perlu dilakukan. Bukan hanya membawa surat-surat seperti SIM ataupun STNK saja, akan tetapi memakai helm juga harus dilakukan. Bahkan, karena adanya pandemi saat ini masyarakat yang berkendara pun diwajibkan untuk selalu menggunakan masker.

Namun rupanya, bukan hanya manusia saat lho yang menggunakan masker. Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seekor anjing menggunakan masker saat dibonceng oleh majikannya. Tak hanya itu saja, anjing yang diketahui bernama Joy tersebut bahkan ikut menaati peraturan dengan menggunakan helm serta kacamata.

Dalam video yang beredar di TikTok dan diunggah oleh akun @emylagam1122, pada Minggu (7/2/2021) terlihat seekor anjing berjenis golden retriever tersebut membonceng motor dengan tenang menggunakan helm serta masker. Video ini pun langsung mencuri perhatian banyak netizen lainnya.

Namun rupanya, video yang memperlihatkan seekor anjing bernama Joy yang membonceng motor dengan menggunakan helm dan masker diunggah pertama kali oleh akun Instagram @uyung_aria, Jumat (5/2/2021). Tak sedikit pula netizen yang merasa gemas akan tingkah hewan peliharaan tersebut.

2 dari 3 halaman

Tetap tenang saat dibonceng

Viral Anjing Ini Pakai Helm dan Masker saat Dibonceng Motor, Bikin Gemas
Perbesar
Video viral anjing pakai helm dan masker (Sumber: Instagram/uyung_aria)

Melalui akun Instagram @uyung_aria, terlihat seorang pria yang diketahui bernama Arie tengah memboncengkan kedua anjingnya. Dimana salah satunya berada di depan, sedangkan anjing bernama Joy duduk di bangku belakang dengan menggunakan helm berkacamata serta masker.

Dalam vidoe yang diambil di Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut terlihat sang pemilik kendaraan motor tengah diberhentikan oleh beberapa petugas dari dinas perhubungan, satpol PP hingga TNI. Para tim gabungan yang tengah melakukan pengawalan untuk masyarakat agar tertib memakai masker tersebut pun langsung menghampiri sang pria yang memboncengkan dua anjingnya.

Bukan karena melakukan pelanggaran, akan tetapi para tim gabungan pun terlihat mengapreasiasi tindakan dari pria tersebut. Bahkan, Joy sang anjing terlihat begitu tenang saat masker yang digunakan diperbaiki agar menutup hidung dan mulutnya.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Unggahan video mengenai Joy yang terlihat begitu tenang saat dibonceng menggunakan helm dan masker ini langsung mencuri perhatian netizen. Tak sedikit pula yang merasa gemas akan penampilan dari Joy tersebut. Bahkan, beberapa menyebutkan jika tindakan ini bisa digunakan untuk pelajaran banyak orang lainnya. Dimana jika anjing peliharaan saja mampu untuk menaati segala peraturan yang ada.

"parah,, aku jadi malu,, bpk petugasnya juga ikut malu, masker bpk petugasnya segera di perbaiki." tulis akun @arthur_104.

"Gak jatuh kah tuh anjingnya yg di belakang?" ujar akun @cathrine_tobing.

"ngakak, tapi anjing di depan gak dimaskerin juga?" tulis akun @user8963961823510.

"hahahaha bpk bpk tni nya ketawa lucu tapi bangga ya pak" tulis akun @wiwikicell.

Lanjutkan Membaca ↓