Sukses

Telanjang Dada dan Istirahat di Bilik ATM, Kisah Bocah Ini di Bikin Terharu

Viral bocah laki-laki istirahat di bilik ATM, kisahnya bikin haru.

Liputan6.com, Jakarta Masa anak-anak seharusnya dihabiskan untuk bermain bersama teman-teman serta belajar di tempat yang aman dan nyaman. Namun realitanya, tak ajrang anak-anak yang masih di bawah umur terpaksa untuk bekerja demi membantu orang tua mencukupi kehidupan sehari-hari.

Meski masih berusia belia, semangat anak-anak ini terkadang membuat siapapun yang melihatnya terharu. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial. Dari video yang beredar di dunia maya yang diunggah lewat akun TikTok, memperlihatkan si pemilik akun bertemu bocah laki-laki yang berada di bilik ATM.

Dalam video itu memperlihatkan potret seorang bocah bertelanjang dada sedang berteduh di sebuah bilik ATM. Disebutkan jika momen itu diambil di sebuah ATM dekat lampu merah Adityawarman, Surabaya.

Berdasarkan keterangan video, diketahui jika bocah laki-laki tersebut tengah beristirahat di dalam bilik ATM. Ia rupanya lelah bekerja seharian membersihkan kaca mobil di lampu merah. Video pertama yang diunggah pada Sabtu (6/2/2021) itu kemudian viral dan menarik perhatian netizen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

'Ngadem' di Bilik ATM

Dilansir dari akun TikTok @daniellukasrorong oleh Liputan6.com, Senin (8/2/2021) saat pengunggah video akan masuk ke ATM, ia menemukan bocah laki-laki itu tengah duduk di lantai bilik ATM sambil bertelanjang dada. Usai ditanya, bocah tersebut menyebut jika ia tengah numpang beristirahat sejenak dan ngadem di ruangan sempit tersebut.

"Dia sedang ngadem dan istirahat, karena habis lap kaca mobil pakai air sabun yang dimuncratin dari botol plastik air mineral," tulis si pengunggah video.

Disebutkan juga jika bocah laki-laki itu bekerja untuk membantu kedua perekonomian  orang tuanya. Walau demikian, ia terlihat tidak merasa sedih di raut wajahnya. Sebaliknya, bocah laki-laki tersebut justru terlihat ceria menikmati suasana dingin di bilik ATM.

 

3 dari 3 halaman

Diberi Baju dan Hand Sanitizer

Si pengunggah video kemudian mengajak bocah tersebut dan satu temannya lagi untuk membeli beberapa camilan. Meski awalnya malu, bocah tersebut akhirnya mau memilih sendiri menu camilan yang berada tak jauh dari ATM tersebut.

Tidak hanya itu, pengunggah video itu kemudian mengambilkan sebuah kaos di dalam mobilnya dan memberikannya kepada bocah laki-laki yang sebelumnya bertelanjang dada itu. Ia juga memberikan masker hingga hand sanitizer agar mereka terhindar dari paparan virus.

"Untung di bagasi mobil, aku punya stok kaos yang seukuran dengan badannya, karena kebetulan cuacanya saat itu agak dingin habis hujan," lanjut keterangan video.

"Makasi ya om," sahut si bocah dalam video yang sudah ditonton sebanyak 1,5 juta kali tersebut.

@daniellukasrorong

Peduli Sesama #daniellukasrorong #komunitastolongmenolong #komunitassosial #relawan #kemanusiaan #sosial #surabaya #orangbaik #baksos #aksisosial

♬ Bila Kita Ikhlas - Ebiet G. Ade

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini