Sukses

6 Chat Penipuan Pakai Bukti Transfer Palsu Ini Bikin Geregetan

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang penipuan tentu banyak modus yang dilakukan. Seperti modus penipuan dengan cara memberikan bukti transfer. Bukti transfer palsu tersebut kini menjadi senjata andalan penipu agar sasaran bisa percaya bahwa mereka sudah mengirimkan uang.

Mulai dari mengedit bukti transfer dengan memberi warna putih hingga editan bukti transfer yang font nya terlihat berbeda, menjadi bukti adanya modus penipuan menggunakan transfer rekening. Bukti transfer editan nyatanya berhasil membuat banyak orang geram.

Saking kesalnya, tangkapan layar chat modus penipuan dengan bukti transfer palsu ini jadi sorotan. Alhasil, unggahan chat dari netizen ditanggapi netizen lainnya hingga akhirnya viral. Banyak yang merasa geregetan dengan modus penipuan tersebut.

Penasaran kan dengan chat modus penipuan pakai bukti transfer palsu? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, chat modus penipuan pakai bukti transfer palsu, Jumat (5/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Astaga, kalau ini penipunya kurang kreatif.

3 dari 7 halaman

2. Edit bukti transfernya ketahuan banget.

4 dari 7 halaman

3. Kalau udah pakai pembayaran begini sih fix penipuan.

5 dari 7 halaman

4. Untung dicek dulu sebelum kirim barang.

6 dari 7 halaman

5. Pantes dilebihin, ternyata mau nipu.

7 dari 7 halaman

6. Kirain bercanda, eh kena tipu beneran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini