Sukses

Ayu Ting Ting Dikabarkan Batal Menikah dengan Adit Jayusman, Ini 6 Faktanya

Sudah pesan souvenir dan fitting baju pengantin, Ayu Ting Ting batalkan pernikahannya dengan Adit.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Ayu Ting Ting yang dikabarkan akan digelar pada Februari ini membuat publik turut berbahagia. Namun di tengah rencana yang tinggal selangkah lagi, rencana pernikahan pedangdut tersebut diterpa isu miring. Ayu Ting Ting dikabarkan batal menikah dengan Adit Jayusman.

Kabar kurang menyenangkan itu pertama kali ramai jadi perbincangan setelah foto kebersamaannya dengan Adit sudah tak ada lagi di akun Instagramnya. Ramai jadi pembahasan, pelantun lagu Alamat Palsu ini akhirnya buka suara. Ayu Ting Ting mengakui jika dirinya membatalkan pernikahan.

"Ini memang resmi keputusan saya yang membatalkan dan saya yang memutuskan untuk tidak lanjut," kata Ayu Ting Ting di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).

Kendati demikian, ibu satu anak tersebut tak menjelaskan secara detail mengapa pernikahannya dibatalkan. Ia hanya meminta doa yang terbaik untuknya. Berikut beberapa fakta mengenai Ayu Ting Ting yang batal menikah dengan Adit Jayusman, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (4/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Seharusnya Menikah pada Februari Ini

Pada Rabu (3/2/2021) penyanyi dangdut ini sudah menghubungi pihak Wedding Organizer (WO) terkait pembatalan. Menurut Lukman, pihak WO, persiapan pernikahannya sudah nyaris rampung. Tanggal lamaran serta akad nikah mereka berdua ternyata juga sudah sangat dekat.

"Kalau prosesnya tinggal acara ya, sudah hampir 85 sampai 90 persen. Harusnya lamaran di tanggal 14 Februari itu start-nya baru akad nikahnya 20 Februari. Harusnya," kata Lukman di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/2/2021).

Setelah menerima kabar mengejutkan ini, pihak WO telah menghubungi semua vendor untuk mengabarkan bahwa rangkaian acara dibatalkan.

"Karena kita sudah konfirmasi, bicara cukup panjang insyaAllah keputusannya sudah bulat dari Ayu yang pertama. Kemudian dari pihak sana juga kita konfirmasi sama, satu suara jadi kita langsung ke semua vendor," ujar pihak WO.

3 dari 7 halaman

2. Sudah Pesan Souvenir dan Fitting Baju

Sebelum kabar pernikahannya batal, belum lama ini Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman juga sempat melakukan fitting busana pengantin. Saat itu, keduanya terlihat tak menyimpan masalah.

"Terakhir minggu lalu saat fitting masih biasa aja cuma kita belum tahu enggak bisa menebak saat itu sudah ada problem atau enggak," ucap Lukman.

Selain fitting baju, rupanya wanita yang pernah dikabarkan berpacaran dengan Shaheer Sheikh ini sudah memesan souvenir. Namun ia membatalkan pemesanan souvenir pernikahannya.

4 dari 7 halaman

3. Perwakilan dari Hotel Menyebut Pernikahan Ayu Hanya Diundur

Pada hari Kamis 4 Februari 2021, saat ditemui di kediaman pelantun lagu Sambalado itu, Putri selaku perwakilan dari Margo Hotel yang rencananya merupakan tempat pernikahan Ayu dan Adit digelar justru memberikan penjelasan mengejutkan mengenai kabar tersebut. Putri menyebutkan soal rencana pernikahan mereka yang ternyata diundur.

Ia mengatakan kepada awak media yang meliput bahwa pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman bukan dibatalkan, tapi diundur. Meski begitu, ia tak menyebutkan alasan kenapa pernikahan tersebut harus diundur dan memastikan bahwa pada tanggal 20 Februari 2021 tidak akan ada pernikahan yang berlangsung.

"Jadi gini ya semuanya, biarkan nanti Ayu sendiri yang berbicara kepada rekan media. Intinya aku banyak membahas dengan pihak Ayu tadi di dalam, bukan dibatalkan tapi lebih tepatnya diundur saja," ungkap Putri, perwakilan dari Margo Hotel, Depok seperti dikutip oleh Liutan6.com dari Kapanlagi.com, Kamis (4/2/2021).

5 dari 7 halaman

4. Pihak Hotel Ungkap Alasan

Selain itu, Putri menyebut alasan dibatalkannya pernikahan Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman bukan karena protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi. Namun, pihak Margo Hotel sepertinya masih tak mau memberikan kepastian pernikahan tersebut diundur sampai kapan tepatnya.

"Nggak, jadi semua ketentuan serta prokes (protokol kesehatan) sudah bisa dibilang lengkap yah, namun ada suatu hal yang tidak bisa saya jelaskan nanti biarkan Ayu saja. Untuk tanggal kapannya diundur, Pihak Margo Hotel dengan keluarga Ayu belum menentukannya. Ya pokoknya doain aja yang terbaik ya," ungkap Putri, perwakilan dari Margo Hotel, Depok.

6 dari 7 halaman

5. Adik Ayu Ting Ting Beri Semangat

Di tengah isu ramainya pemberitaan tersebut, adik Ayu Ting Ting yaitu Syifa, mengunggah potret kebersamaannya dengan sang kakak. Menyertai unggahan tersebut, Syifa memberi semangat dan menuliskan sepenggal pesan untuk sang kakak.

"Mungkin Tugas mu belum selesai kaka untuk menjaga adikmu sampai adikmu lulus nanti. Yukk kita bergandeng tangan lagi," tulis Syifa dikutip oleh Liputan6.com dari akun Instagram @syifaasyifaaa, Kamis (4/2/2021).

Ayu Ting Ting kemudian membalas di kolom komentar dengan menyatakan bahwa ia akan senantiasa menjaga sang adik, "Akan selsalu jaga km badut @syifaasyifaaa selalu ada utkmu dut," balas Ayu Ting Ting.

7 dari 7 halaman

6. Ayu Ting Ting Minta Doa

Kabar pembatalan pernikahannya, Ayu Ting Ting tak mau mengungkap secara detail kapan ia mengambil keputusan besar tersebut. Penyanyi sekaligus presenter ini hanya meminta doa untuk kebaikan dirinya.

"Biarkan itu menjadi urusan saya, yang jelas terima kasih banyak atas support dan doanya, doain supaya saya sehat ya," tuturnya.

Menurutnya, manusia hanya bisa berencana, namun semuanya tetap bergantung pada ketetapan Tuhan. "Doain aja ya, doain aja, jodoh maut rezeki sudah Allah yang atur, manusia cuma bisa berencana ya. doakan saja," tutur Ayu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.