Sukses

Viral Polisi di Lamongan Selalu Bawa Baju Lebih di Motor Dinas, Alasannya Bikin Haru

Polisi ini selalu membawa pakaian lebih di dalam motor dinasnya.

Liputan6.com, Jakarta Tugas polisi adalah memberikan rasa aman dan mengayomi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali, bahkan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sekalipun. Hal inilah yang dilakukan oleh Aipda Purnomo yang diketahui berdinas di Lamongan, Jawa Timur ini.

Setiap harinya, Aipda Purnomo selalu membawa pakaian lebih untuk pria maupun wanita ODGJ yang ia temui saat patroli. Hal ini lantaran biasanya ODGJ kerap ia temui dalam kondisi telanjang tanpa sehelai benang pun.

Polisi satu ini juga kerap mengunggah aktivitasnya di akun sosial media miliknya. Aksi yang ia lakukan pun lantas menjadi viral di kalangan warganet Twitter dan Facebook.

Seperti apakah kisah Aipda Purnomo? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (2/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membawa pakaian lebih

Kerap menemui para ODGJ dalam kondisi pakaian yang tidak layak selama ia melakukan patroli lantas membuat hati dari Aipda Purnomo tergerak agar membawa pakaian untuk mereka. 

"Assalamu'alaikum, ini alasannya, kenapa di sepeda motor dinas saya sekarang selalu ada pakaian perempuan dan laki laki karena saya tidak tau kapan pakaian itu bermanfaat untuk mereka saudara kita yang terkadang memakai baju sobek bahkan telanjang," tulis Aipda Purnomo dalam postingannya di Twitter pada Senin (1/2/2021).

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan wraganet

Setelah memposting kegiatannya ini membuat Aipda Purnomo menjadi viral di kalangan warganet. Tak sedikit yang memberikan apresiasi terhadap hal yang dilakukan oleh polisi yang berdinas di Lamongan, Jawa Timur ini.

"Polisi yang benar benar mengayomi.Pak polisi yang terhormat, jika suatu nanti anda menjabat amanah yang lebih besar, mohon tetaplah berbuat baik ~ pesan dari rakyat," tulis @SatriaDwiJanuar

"Sehat terus pak, jangan lelah untuk terus berbuat baik, biar Allah SWT yang akan membalas semua kebaikan bapak, Allah Maha Tahu." tulis @sanghuiboled

"Waduhh bpk ini siap siaga.. terimakasih pa sdh membuat orng lain merasa nyaman... semoga Allah SWT membalas kebaikan bpk Aamiin," tulis @DestiMelliana

"Mudah2an bisa kita contoh. Kalo cek di lemari baju kita masing2 pasti ada baju layak pakai tapi kita tidak mau pakai lg, mgkn kekecilan dll. Makasih pak pol beri cobtoh yg baik, yg memberi dan menerima menjadi berkah," tulis @Elverida5

"Aku nangis pak,brebes mili.Padahal biasanya mereka dikucilkan tp sma bapak malah dirangkul,luar biasa pak.Allah membalas kebaikan bapak berlipat2 ganda," tulis @istriygsetia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.