Sukses

Bukan Pendendam, 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Mudah Memaafkan

Zodiak ini cenderung lebih suka hidup damai tanpa ada rasa dendam pada orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Sakit hati atas perlakuan seseorang seringkali berujung pada rasa dendam. Namun dendam bukanlah obat dari sakit hati itu sendiri, melainkan seperti racun yang membuat hati menjadi semakin benci. Banyak orang yang membalas dendam dan justru membuat konflik menjadi semakin berkepanjangan.

Berbeda halnya dengan beberapa zodiak ini. Para pemilik beberapa zodiak tersebut dikenal sebagai sosok yang tidak suka menyimpan dendam. Hal itu karena zodiak-zodiak tersebut sangat mudah memaafkan kesalahan orang lain yang menyakitinya. Orang-orang ini memiliki hati yang baik dan tulus sehingga bisa memberi maaf dengan mudah.

Beberapa zodiak ini cenderung lebih suka hidup damai tanpa ada rasa dendam dan benci kepada orang lain. Tak heran jika banyak orang yang awalnya tidak suka dengannya jadi berbalik menyukainya. Para pemilik zodiak ini merasa bahwa memaafkan akan membuat hatinya lebih tenang dan lega.

Apakah kamu termasuk di antaranya? Berikut 5 zodiak yang bukan pendendam dan dikenal paling mudah memaafkan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (2/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Taurus

Pemilik zodiak Taurus memang dikenal punya sifat keras kepala. Namun rupanya zodiak ini juga memiliki sisi lembut dan penyabar. Taurus bisa berpikiran realistis dan tak mudah meluapkan emosinya dengan marah-marah berkepanjangan.

Hal itu membuat Taurus tidak suka menyimpan dendam. Ia lebih memilih untuk menerima permintaan maaf orang lain, sehingga hatinya lebih damai. Pemilik zodiak ini akan segera luluh ketika ada seseorang yang meminta maaf dengan tulus kepadanya.

3 dari 6 halaman

2. Libra

Libra adalah sosok yang sangat menghargai keadilan dan kedamaian. Hal itu membuat ia tidak suka menyimpan dendam. Libra sangat mudah memaafkan, meskipun orang yang berbuat salah kepadanya tak meminta maaf.

Libra menganggap menyimpan dendam hanya berdampak negatif pada dirinya dan merusak kedamaian itu sendiri. Tak heran jika zodiak ini lebih memilih untuk memaafkan daripada menyimpan amarah dan dendam.

4 dari 6 halaman

3. Aquarius

Seorang Aquarius biasanya adalah sosok yang tidak suka punya musuh. Hal itu membuat zodiak yang satu ini enggan untuk menyimpan dendam kepada orang lain. Ia lebih memilih untuk memaafkan orang yang berbuat salah kepadanya.

Aquarius adalah sosok yang memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap orang-orang di sekitarnya. Ia juga cukup pandai bergaul. Meski terkadang menunjukkan sifat keras kepala, namun Aquarius sangat mudah memaafkan orang yang telah menyakitinya.

5 dari 6 halaman

4. Sagitarius

Pemilik zodiak Sagitarius biasanya adalah orang yang suka berpetualang dan bertemu dengan teman baru. Orang yang baru mengenalnya mungkin mengira Sagitarius adalah pribadi yang cuek. Padahal, ia hanya menginginkan kebebasan dan tak suka terlalu terikat.

Sifatnya yang cinta kebebasan membuat Sagitarius tidak suka menyimpan dendam. Zodiak ini bisa dikatakan sangat jarang marah dalam waktu yang lama. Daripada menyimpan amarah dan dendam, Sagitarius lebih memilih untuk memaafkan orang lain. Hal itu karena ia suka bepergian dengan hati yang tenang.

6 dari 6 halaman

5. Pisces

Pisces dikenal memiliki hati yang cukup sensitif. Hal itu membuat zodiak ini sangat mudah merasa sedih dan kesal jika ada yang berbuat tidak menyenangkan terhadapnya. Kendati demikian, Pisces bukanlah orang pendendam.

Zodiak berlambang ikan ini tergolong paling mudah memaafkan jika ada orang yang meminta maaf secara tulus kepadanya. Pisces meyakini, jika orang-orang saling memaafkan akan membuat hati terasa lebih lega dan damai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.