Sukses

Aktris Soraya Abdullah Meninggal Dunia karena COVID-19, Ini 4 Fakta Sosoknya

Soraya Abdullah meninggal dunia karena COVID-19 di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Soraya Abdullah dikabarkan telah meninggal dunia. Aktris yang sempat tenar era 90-an dan 2000-an awal ini meninggal dunia pada Senin (1/2/2021).

Kabar kepergian aktris Soraya Abdullah ini disampaikan oleh salah satu sahabat dekatnya, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik. Melalui akun Instagram pribadinya, Umi Pipik menyampaikan kepergian Soraya Abdullah dan mengajak banyak pihak untuk turut mendoakannya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Selamat jalan sahabatku shaliha..soraya abdullah. Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha.” tulis Umi Pipik pada Senin (1/2/2021).

Kepergian Soraya Abdullah ini cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, ia telah cukup lama tak muncul di layar kaca. Kini, dirinya justru dikabarkan telah meninggal dunia karena COVID-19.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta Soraya Abdullah yang dikabarkan meninggal dunia karena COVID-19, Senin (1/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pesinetron ternama era 90-an

Soraya Abdullah Balvas atau yang lebih dikenal dengan Soraya Abdullah sendiri telah cukup lama malang melintang di industri hiburan Tanah Air. Wanita kelahiran 3 Agustus 1978 ini diketahui mulai menjajal dunia akting dengan bermain dalam sinetron Kerinduan serta layar lebar berjudul Tato.

Sebelum menjajal dunia akting, wanita yang akrab disapa Aya ini bahkan telah menjadi model iklan berbagai produk. Mulai dari makanan, kecantikan hingga otomotif. Sinetron Gerhana III sendiri menjadi salah satu sinetron yang melambungan namanya di kalangan masyarakat.

3 dari 5 halaman

2. Putuskan berhijrah dan pakai cadar

Berhasil menjadi salah satu pesinetron yang cukup populer di kalangan masyarakat, Soraya Abdullah justru memutuskan untuk berhijrah. Ia pun sempat vakum dari layar kaca cukup lama karena keputusannya setelah mengenakan hijab.

Aya sendiri diketahui mulai berhijab pada 2005 lalu tepatnya di bulan Ramadhan. Ia bahkan sempat menuliskan mengenai pengalaman hidupnya saat berhijrah melalui sebuah blog pribadinya. Bukan hanya berhijab saja, namun Aya bahkan memantapkan tekad untuk mengenakan burka atau cadar.

Ia juga menyebutkan, keputusannya untuk menggunakan hijab datang dari diri sendiri tanpa ada paksaan. Ia ingin menjaga kehormatan wanita muslimah dalam pergaulan.

4 dari 5 halaman

3. Kabar kedekatan dengan Indra Bruggman

Lama tak terdengar kabarnya, pada 2015 lalu ia pun sempat dikabarkan dekat dengan Indra Bruggman. Bahkan, keduanya juga sempat disebut-sebut telah menikah. Pasalnya, melalui media sosial beredar potret kedekatan keduanya. Bahkan, Eddies Adelia juga sempat berujar jika Aya dan Indra Bruggman memiliki sebuah hubungan dekat.

Namun, Indra Bruggman sempat membantah mengenai kabar tersebut. Ia menyebutkan jika kedekatannya dengan Soraya Abdullah hanya sebatas teman semata. Bahkan, setelah adanya bantahan tersebut, nama Soraya Abdullah pun kembali tak terdengar lagi.

5 dari 5 halaman

4. Meninggal dunia dengan diagnosis COVID-19 Komorbid Asma

Kabar meninggalnya Soraya Abdullah ini disampaikan oleh para sahabat melalui media sosial. Bahkan, Indadari juga menyempaikan mengenai dugaan penyebab Soraya Abdullah meninggal dunia.

Dalam akun Instagram pribadinya, Indadari menyebutkan jika Aya meninggal dunia pada Senin (1/2/2021) di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang. ia juga disebut meninggal dunia dengan diagnosa COVID-19 komorbid asma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini