Izin Main di Luar, Bocah Ini Tiba-tiba Pulang Membawa Rusa

Oleh Dyah Mulyaningtyas pada 01 Feb 2021, 17:05 WIB
Diperbarui 01 Feb 2021, 17:05 WIB
Izin Main di Luar, Bocah Ini Tiba-tiba Pulang Membawa Rusa
Perbesar
Izin Main di Luar, Bocah Ini Tiba-tiba Pulang Membawa Rusa (Sumber: Facebook/Stephanie Brown)

Liputan6.com, Jakarta Masa kecil adalah waktu bagi seorang anak bermain dan mencoba berbagai hal baru yang ada di sekelilingnya. Rasa ingin tahu seorang anak yang tinggi membuatnya belajar terhadap apa yang ia lihat. Termasuk ingin tahu tentang binatang yang ia temui.

Tak jarang pula sang anak berteman dan ingin memelihara hewan yang ia temui di luar rumah. Seperti yang dilakukan oleh seorang bocah 4 tahun asal Amerika Serikat ini. Pria kecil bernama Dominic tersebut berteman dengan seekor rusa yang ia temui di luar penginapan. 

Ketika itu Dominic sedang berlibur dengan keluarganya di sebuah Taman Nasional di Amerika Serikat. Ketika sang ibu Stephanie Brown sedang sibuk berkemas sebelum pulang, Dominic meminta izin untuk bermain di luar. Kemudian bocah tersebut berjalan sendirian di luar penginapan.

Namun, ketika kembali Dominic membawa seekor anak rusa ikut bersamanya. Alangkah terkejutnya sang ibu melihat bocah itu diikuti oleh rusa ketika kembali ke penginapan. Dominic nampak berdiri di depan pintu dan ditemani oleh seekor rusa kecil tepat di sampingnya. Ia terlihat tersenyum seakan menganggap yang ia lakukan adalah sesuatu yang biasa.

"Saya melihat dia dan anak rusa berdiri berdampingan hampir masuk ke dalam!! Saya benar-benar terkejut! Saya membeku sesaat karena saya benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan," kata Stephanie seperti dikutip oleh Liputan6.com dari India Today, Senin (1/2/2021).

2 dari 2 halaman

Aksinya Bikin Gemas

Dominic really went outside and brought a deer back...

Posted by Stephanie Brown on Tuesday, January 26, 2021

Bocah tersebut menganggap rusa itu sebagai temannya. Bahkan Dominic mengatakan bahwa ia menamai teman berbulunya tersebut dengan sebutan "flash". Namun ia tak mengatakan apa alasannya menamai rusa itu demikian. Aksi menggemaskan sang putra membawa rusa itu membuat Brown kemudian mengeluarkan handphonenya dan mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto.

Setelah mengambil foto itu, sang ibu menyuruh Dominic untuk mengantarkan temannya kembali ke hutan. Stephanie Brown mengunggah foto menggemaskan putranya dengan bayi rusa di depan pintu tersebut pada akun Facebook miliknya. Sontak foto itu menjadi viral di media sosial.

"Dominic benar-benar pergi keluar dan membawa rusa kembali," tulis Stephanie Brown menyertai unggahannya.

Hingga kini unggahan tersebut telah disukai oleh lebih dari 30 ribu pengguna Facebook dan mendapat sekitar 6 ribu komentar. Tak sedikit orang yang ikut gemas dengan Dominic yang membawa seekor anak rusa pulang bersamanya.

"Bagus! Saya suka cintanya pada hewan. Teruskan," tulis Surinder Punjabi.

"Dia memiliki semangat yang luar biasa agar rusa itu memiliki begitu banyak kepercayaan padanya," tulis Lovisa Woodson II

"Saat kamu sendiri dan sahabatmu datang untuk bermain denganmu," komentar Gabriel Calson.

Lanjutkan Membaca ↓