Sukses

Terlalu Teliti dan Fokus, Penjual Ini Butuh 30 Menit untuk Membuat Satu Martabak

Penjual ini membutuhkan minimal 30 menit untuk membuat satu martabak.

Liputan6.com, Jakarta Martabak merupakan jajanan yang sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Makanan ini memiliki cukup banyak penikmat karena rasanya yang enak dan harganya juga cukup terjangkau.

Penjual martabak biasanya menyajikan makanan tersebut dengan cepat dan cekatan agar pembeli tak menunggu terlalu lama. Apalagi jika antrean pembeli semakin banyak, maka mau tak mau sang penjual harus bekerja dengan secepat mungkin.

Berbeda halnya dengan seorang penjual martabak yang videonya tengah viral belakangan ini. Pria penjual martabak tersebut butuh waktu hingga sekitar setengah jam untuk menyelesaikan satu porsi martabak manis.

Video penjual martabak tersebut diunggah oleh seorang pengguna TikTok dengan akun @bmwwagon, Jumat (29/1/2021). Pada video tersebut terlihat seorang pria yang tengah membuat sebuah martabak dengan sangat teliti dan fokus. Seakan mengerjakannya dengan sangat detail.

"Tukang martabak paling detail seantero dunia" tulis pengguna TikTok tersebut pada caption unggahannya seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @bmwwagon, Minggu (31/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus dan Ketelitian adalah Moto Hidupnya

@bmwwagon

Tukang martabak paling detail seantero dunia

♬ Pink Panther - Mr. Blue

Pertama-tama pria penjual martabak tersebut membersihkan loyangnya. Waktu pada video ketika itu menunjukkan pukul 22.31. Pria tersebut membutuhkan waktu yang terbilang cukup lama untuk memberikan loyang martabaknya. Kemudian pukul 22.36 pria dalam video itu sudah menuangkan adonan pada loyang.

"Fokus dan ketelitian adalah moto hidupnya," tulis @bmwwagon pada video uanggahannya.

Sang penjual martabak menaburkan gula di atas adonan dengan sangat teliti dan perlahan. Bahkan hingga pukul 22.40 ia masih menaburkan gula di atas adonan sedikit demi sedikit.

"Masih naro gula dengan penuh ketelitian" tulis pengunggah video.

Setelah selesai menaburkan gula, pria tersebut kemudian menusuk-nusuk martabaknya dengan menggunakan pisau. Ia pun melakukan hal tersebut dengan perlahan dan fokus. Hingga pukul 22.58 akhirnya martabak sudah diangkat dari loyang dan ditaburi dengan meses coklat.

Seperti proses-proses sebelumnya, pria tersebut juga menaburkan meses dengan sangat teliti dan perlahan. Ia bahkan menaburkan meses coklat tersebut membentuk garis lurus terlebih dulu.

3 dari 3 halaman

Banjir Komentar Warganet

Sontak video penjual martabak tersebut menjadi viral dan menarik banyak perhatian pengguna TikTok. Hingga kini video tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,1 juta kali, mendapat sekitar 230 ribu like dan telah dibagikan lebih dari 3 ribu kali oleh pengguna TikTok. Berbagai tanggapan juga membanjiri kolom komentar.

"Pak pesan martabak nya 3,topping nya beda2 saya mau daftar kuliah dulu entar pas wisuda saya ambil," tulis @echacalonmanten.

"bayangin lu ajak ngobrol bapanya trus keasikan sampe gosong dan harus ulang dari awal," komentar maimaima.i.

"Jangan di viralin, kasian kalo rame... bakal 2hari antrinya... atau bisa2 preorder 1bulan sebelumnya," tulis @drakep16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.