Gadis 16 Tahun Ini Jalani Operasi Plastik Hingga 100 Kali, Habiskan Biaya Rp 8 M

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 01 Feb 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 01 Feb 2021, 07:00 WIB
Gadis 16 Tahun Ini Telah Jalani Operasi Plastik Hingga 100 Kali, Habiskan Biaya Total Rp 8 M
Perbesar
Gadis 16 Tahun Ini Telah Jalani Operasi Plastik Hingga 100 Kali, Habiskan Biaya Total Rp 8 M. (Sumber: odditycentral)

Liputan6.com, Jakarta Memiliki fisik yang sempurna dan ideal tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Maka tak heran jika klinik bedah plastik hingga kini terus laris manis dan memiliki banyak peminat.

Baru-baru ini, tengah viral di kalangan warganet yakni kisah seorang gadis berusia 16 tahun bernama Zhou Chuna yang mendapatkan predikat sebagai 'Pecandu operasi plastik termuda di China,". Hal ini lantaran selama 3 tahun belakangan ini, Zhou telah menjalani hingga kurang lebih 100 prosedur operasi wajah untuk meningkatkan penampilannya.

Zhou pun akhirnya menjadi sosok influencers yang terkenal karena mendokumentasikan transformasi perubahan wajahnya dari gadis biasa menjadi sosok yang nampak seperti boneka dengan besar.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (31/1/2021).

 

2 dari 3 halaman

Di-bully oleh teman sebaya

Zhou Chuna disebut sebagai 'pecandu' operasi plastik termuda di China
Perbesar
Zhou Chuna disebut sebagai 'pecandu' operasi plastik termuda di China. (Sumber: odditycentral)

Sudah banyak kisah tentang orang-orang yang mengubah penampilannya secara total dikarenakan mengalami kecanduan terhadap operasi plastik. Namun, kisah ini berasal dari seorang gadis yang memulai kecanduannya terhadap operasi plastik sejak usianya masih 13 tahun.

Dalam jangka waktu yang cukup singkat yakni 3 tahun, Zhou Chuna telah melakukan sebanyak 100 prosedur operasi plastik terhadap wajahnya. Meski ia harus merasakan beberapa efek samping dikarenakan kecanduannya terhadap operasi plastik seperti bekas luka permanen dan lupa ingatan, namun ia mengatakan bahwa hal tersebut sepadan dan membuatnya puas.

Sebelum melakukan operasi plastik, Zhou hanyalah seorang gadis biasa. Ia pun mengatakan pada pengikutnya di sosial media bahwa ia lahir dengan mata yang terlalu kecil, hidung yang terlalu besar, serta teman-temannya di sekolah kerap mengejeknya karena penampilannya tersebut.

Di masa sekolahnya, ia kerap mendapatkan perlakuan buruk dari teman-temannya. Bahkan, ia pun mendapatkan julukan yang memalukan dan sering dibuat sebagai bahan lelucon. Ia juga kerap kali mendapatkan tugas yang sulit dalam membersihkan ruang kelas sedangkan mereka yang cantik memiliki tugas yang lebih mudah. Berawal dari hal ini, akhirnya ia pun memutuskan bahwa penampilannya harus berubah.

 

3 dari 3 halaman

Habiskan total Rp 8,6 Miliar

Zhou Chuna disebut sebagai 'pecandu' operasi plastik termuda di China. (Sumber: odditycentral)
Perbesar
Zhou Chuna disebut sebagai 'pecandu' operasi plastik termuda di China. (Sumber: odditycentral)

Di usianya yang ke-13, Zhou merasakan operasi plastik pertamanya. Ia merengek kedua orang tuanya untuk membiayainya untuk melakukan operasi lipatan mata. Meskipun usianya masih terlalu muda, namun kedua orang tuanya tetap membiayai gadis ini untuk mewujudkan mimpinya.

Tak sedikit orang di lingkungannya yang mengatakan bahwa operasi wajah hanya akan membuatnya nampak lebih tua. Namun, ia tak menghiraukan hal tersebut, yang ia pedulikan hanyalah cara berbeda orang-orang dalam memperlakukannya.

"Setelah aku melakukan operasi lipatan mata, tiba-tiba saja orang-orang menjadi lebih ramah padaku, dan disitulah aku merasakan manisnya efek dari operasi plastik," ungkap Zhou dilansir dari odditycentral pada Minggu (31/1/2021).

Berdasarkan penuturan Zhou, untuk biaya operasi plastiknya ia telah menghabiskan total $620,000 atau senilai dengan Rp 8,6 Miliar. Uang tersebut ia dapatkan dari kedua orang tuanya yang memiliki perusahaan cukup besar. Meski orang tuanya tak selalu mendukung keinginannya untuk terus melakukan operasi, namun Zhou selalu berhasil memberikan ancaman hingga kedua orang tuanya tak memiliki pilihan lain selain menurutinya.

"Aku tak pernah bisa puas dengan penampilanku, aku selalu berpikir bahwa aku akan selalu terlihat lebih cantik setelah operasi plastik yang kulakukan. Jika orang-orang bertanya apakah aku menyesal telah membuat semua perubahan ini, maka jawabannya adalah satu-satunya penyesalan yang kumiliki hanyalah kenapa aku tak memulainya lebih awal," ungkap gadis berusia 16 tahun ini.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓