Sukses

Viral Aksi Nenek Naik Skuter Mainan Tiap Pulang Kerja, Alasannya Bikin Haru

Aksi nenek 76 tahun yang kendarai skuter mainan setiap malam pulang kerja.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja memang menjadi aktivitas penting dan rutin bagi setiap orang. Untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan keluarga, bekerja adalah cara untuk mendapatkan nafkah. 

Semakin sulitnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih di masa pandemi, tak jarang pula orang yang sudah tua pun ikut banting tulang agar perekonomian keluarga tetap terpenuhi. Seperti yang dilakukan oleh seorang nenek tua yang kisahnya sebagai berikut ini. 

Seorang nenek yang diketahui berusia 76 tahun bekerja hingga malam. Bukan hanya itu saja yang menarik perhatian, dirinya mengendarai kendaraan mainan atau skuter mainan berbentuk naga setiap pulang dari tempatnya bekerja.

Kisah nenek ini awalnya terekam oleh kamera pengawas. Lantaran sering melewati jalan yang sama dengan skuter tersebut, akhirnya pihak polisi pun mendatanginya dan melakukan pemeriksaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Hingga Malam

Melansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Jumat (29/1/2021) seorang nenek berusia 76 tahun terlihat mengendarai skuter mainan 'naga' di jalanan Suzhou, China timur, saat dia pulang ke rumah setiap hari. Seperti yang dibagikan oleh Polisi Wujiang, rekaman dan foto nenek tersebut tampak ia menaiki skuter mainan itu sebagai kendaraannya.

Merasa hal itu tak baisa, polisi pun mendatangi dan meminta keterangannya. Rupanya nenek ini bekerja di sebuah taman bermain terdekat dan mengalami sakit pada kakinya sejak setahun terakhir.

Awalnya ia mengandalkan putranya untuk mengantar dan menjemputnya untuk bekerja. Namun, karena putranya sedang dalam perjalanan bisnis dan menantunya tinggal di rumah untuk merawat cucunya, si nenek memutuskan untuk menaiki skuter mainan itu sebagai transportasi. Hal itu ia pilih karena rumahnya tidak jauh dari situ.

3 dari 3 halaman

Naik Skuter Mainan

Polisi yang mendekati wanita tua itu pun menjelaskan dengannya tentang undang-undang dan peraturan lalu lintas. Sang polisi mengingatkan nenek itu bahwa sangat beresiko menaiki kendaraan tersebut di jalan raya meski pun sudah malam. Pihak polisi juga menyarankan agar naik tarnsportasi lainnya.

Meskipun terlihat "lucu" ketika si nenek naik skuter naga mainan tersebut, tentunya masih tidak aman baginya untuk menggunakan mainan sebagai transportasi di jalan raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini