Sukses

Viral Ular Weling Masuk Rumah, Awalnya Hanya Dikira Mainan

Tetangga sekitar bantu untuk mengamankan ular tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ular merupakan salah satu hewan reptil yang kerap bikin merinding. Bagaimana tidak, walaupun tubuhnya kecil, namun ular bisa memangsa manusia dengan melilit atau dengan racunnya. Keberadaan ular di lingkungan masyarakat memang kerap ditemukan dan bikin panik.

Cerita mengenai seseorang yang menemukan ular tak jarang kemudian menjadi viral di media sosial. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok seorang pemilik akun yang mengunggah sebuah video di mana ia menemukan ular di rumahnya yang awalnya dikira hanya mainan.

Keberadaan ular tersebut kemudian membuat keluarga dan tetangga menjadi panik. Walaupun ukuran tubuhnya kecil, keberadaan ular memang kerap bikin geger. Cara membunuh ular pun harus ada kerjasama antar warga sekitar, karena tidak mudah untuk membunuh seekor ular.

Melalui video TikTok tersebut banyak warganet yang menyebut bahwa ular yang dikira mainan tersebut adalah ular weling. Warganet pun ramai membubuhkan komentar bahwa keberadaan ular weling tersebut dipercaya berhubungan dengan sesuatu.

Video viral yang memperlihatkan keberadaan ular weling yang pada awalnya dikira mainan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @telordadar1001, Kamis (28/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keberadaaan Ular Weling

Keberadaan ular memang selalu membuat masyarakat geger dan menjadi panik. Upaya apa saja akan dilakukan untuk mengamankan ular tersebut atau bahkan sampai membunuh ular tersebut. Seperti yang belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang mengunggah sebuah video ular weling yang awalnya dikira mainan.

Ukuran ular weling ini memang kecil dan terlihat seperti ular mainan yang terbuat dari karet. Bagi seseorang yang pernah melihat ular mainan yang terbuat dari karet tentunya dapat membayangkan hal tersebut. Selain terbuat dari karet dan lentur, ular mainan ini juga terdiri dari beberapa warna yang unik. Bahkan ular weling yang dikira mainan oleh sang pemilik akun TikTok @telodadari1001 berwarna biru dan hitam bak ular mainan yang dijual di pasaran.

Walaupun ukurannya kecil, keberadaan ular memang selalu buat panik apalagi jika ular tersebut sudah memasuki ruangan-ruangan tertentu, seperti kamar salah satunya. Bahkan jika sudah terselit di samping lemari semakin membuat seseorang panik, apalagi jika ukurannya kecil.

@telordadar1001

#fypシ #LompatSetinggiBintang #foryoupage #fyp

♬ Oh No - Kreepa

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang pemilik akun menuliskan pada awalnya sang pemilik akun mengira bahwa ular tersebut adalah ular mainan, namun setelah coba digerakkan, ternyata ular tersebut bergerak. Secara refleks, anggota keluarga yang lain menaburkan garam berharap ular tersebut segera mati. Namun ular tersebut semakin bergerak dan terselip ke samping lemari.

Lantaran tidak cukup untuk mengabadikan momen tersebut pada satu video, sang pemilik akun membagi video tersebut menjadi beberapa bagian. Walaupun hanya ular kecil, rupanya untuk membubuh dan mengamankan ular tersebut harus dengan bantuan tetangga rumah.

Pada video lanjutannya, sang pemilik akun membagikan suasana rumahnya yang semakin panik karena ular terselip di samping lemari. Seluruh anggota keluarga berusaha untuk membongkar lemari, karena takut ular tersebut masuk ke dalam lemari.

 

3 dari 4 halaman

Berhasil Diamankan

Pada video bagian terakhir, sang pemilik akun membagikan video bahwa ular weling tersebut berhasil dikeluarkan dari samping lemari dan kemudian dipukul dengan sapu. Terlihat dalam video tersebut, walaupun ukurannya sangat kecil, ular tersebut sangat lincah dan susah untuk dibunuh dengan menggunakan sapu.

 

@telordadar1001

Balas @nvsxdaeng hari ini tetangga rame wkwk

♬ Oh No - Kreepa
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 25 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. Video tersebut sudah dibagikan beberapa kali dna mendapatkan 12 ribu likes dari para pengguna TikTook. 100 komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar video yang sudah dilihat sampai 300 ribu kali tersebut.

“Ular belang/weling bisanya lebih bahaya daripada ular cobraaa.” tulis NVSxDaeng.

“Kalo didatengin ular weling biasanya pertanda ada janji atau nazar yang belum dilaksanakan sama orang rumah tersebut. Hati2 walaupun udah mati tapi taring masih bahaya.” kata Ms.Msd.

“Uler weling, artinya paweling, paweling kalau bahasa indonya pengingat. Mengingatkan ke pean. Pernah punya nadhar yang harus pean tepati (adat jawa).” timpal Menthik imoet.

“duh ular belang awas bisanya sangat berbahaya.” imbuh Gunawan Gunawan.

“Dikira cacing tabur garem.” tambah Spam Tugas disertai dengan emot tertawa dan menangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.