Alami Trauma Masa Kecil, Pria Ini Tak Pernah Minum Air Putih Selama 20 Tahun

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 27 Jan 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 18:15 WIB
Alami Trauma Masa Kecil, Pria Ini Tak Pernah Minum Air Putih Selama 20 Tahun
Perbesar
Alami Trauma Masa Kecil, Pria Ini Tak Pernah Minum Air Putih Selama 20 Tahun. (Sumber: worldofbuzz)

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang tentunya memiliki trauma yang pernah dialami saat masa kecil. Terkadang trauma tersebut pun menghantui hingga usia dewasa.

Hal inilah yang juga dialami oleh seorang pria asal Korea Selatan ini. Selama 20 tahun, ia tak pernah meminum setetes pun air putih dikarenakan memiliki pengalaman traumatis di masa kecilnya.

Dilansir dari Worldofbuzz pada Rabu (27/1/2021), pria ini ternyata tidak meminum air putih sama sekali sejak usianya masih 9 tahun. Hal ini pun lantas menjadi perbincangan yang viral di kalangan warganet.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (27/1/2021).

 

2 dari 3 halaman

Punya trauma minum air putih

Alami Trauma Masa Kecil, Pria Ini Tak Pernah Minum Air Putih Selama 20 Tahun. (Sumber: worldofbuzz)
Perbesar
Alami Trauma Masa Kecil, Pria Ini Tak Pernah Minum Air Putih Selama 20 Tahun. (Sumber: worldofbuzz)

Diketahui bahwa pria asal Korea Selatan ini memiliki trauma untuk minum air putih dikarenakan di masa kecilnya ia pernah tidak sengaja meminum air tanah. Aroma tidak sedap dari air tanah yang ia minum waktu itu ternyata membuat pria ini mengalami trauma hingga dewasa.

Sehingga, sejak terjadinya kejadian tersebut, ia menolak untuk minum air putih. Ia hanya akan meminum air yang memiliki rasa dan warna seperti bir atau bahkan mengandalkan kandungan air dari makanan yang ia makan.

Meski sudah diperingatkan oleh teman sekitarnya bahwa menolak minum air putih tak baik untuk kesehatan. Namun, ia tetap mengandalkan bir untuk memenuhi kebutuhan cairannya. Akibat menjadikan alkohol untuk menggantikan kebutuhan konsumsi air, berat badannya pun meningkat hingga 60 kilogram.

Sakit Batu Ginjal, Obesitas dan Penyakit Komplikasi Lainnya

Dilansir dari Worldofbuzz, orang-orang yang berada di sekitarnya juga sudah memberinya peringatan jika hal tersebut tidak baik untuk kesehatannya. Namun, pria berusia 29 tahun ini nampaknya tidak peduli sama sekali.

Bahkan suatu waktu, ia pernah mengalami sakit perut yang luar biasa. Ketika pergi ke dokter, ia pun mengatakan bahwa penyebabnya dikarenakan bat ginjal akibat tidak meminum cukup air putih. Selain itu, ia juga menderita banyak penyakit komplikasi lainnya dan juga obesitas.

 

3 dari 3 halaman

Bersedia mencoba minum air putih

ilustrasi waktu yang tepat untuk minum air putih/unsplash
Perbesar
ilustrasi waktu yang tepat untuk minum air putih/unsplash

Akhirnya, pria ini pun mendapatkan undangan dari acara di salah satu televisi swasta di Korea Selatan yang memberikan tantangan untuk meminum air putih. Dalam acara tersebut, disediakan 3 gelas air.

Gelas pertama berisi air lemon, namun ketika mencoba ia langsung memuntahkannya. Gelas kedua berisi  teh burdock, ia hanya menyisipnya sedikit dan menelannya dengan wajah masam dan mengatakan bahwa ia tak suka dengan rasanya.

Dalam gelas terakhir hanya berisikan dengan air putih dan memuntahkannya. "Kenapa rasanya sangat tawar?" ujarnya kepada pembawa acara tersebut dilansir dari Worldofbuzz pada Rabu (27/1/2021).

Lantas ia pun mendapatkan saran untuk sebaiknya meminum teh burdock setiap harinya ketimbang harus minum bir untuk memenuhi kebutuhan konsumsi air.

Lanjutkan Membaca ↓