Sukses

8 Momen Presiden Jokowi dan Raffi Ahmad Suntik Vaksin COVID-19 Sinovac Dosis Kedua

Setelah 14 hari, vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis kedua dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis kedua telah dilakukan pagi ini, Rabu (27/1/2021). Usai 14 hari mendapat vaksinasi dosis pertama, Presiden Joko Widodo menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua di Istana Merdeka, Jakarta. Suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama itu bertujuan mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh.

Sementara suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 Sinovac ini bertujuan menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya. Dua dosis suntikan vaksin Covid-19 akan memicu respons antibodi yang lebih optimal dan lebih efektif di masa mendatang. Pada vaksinasi COVID-19 dosis kedua ini, Profesor Abdul Muthalib kembali dipercaya untuk menyuntikkan vaksin pada Jokowi.

Setelah menjalani skrining kesehatan seperti tekanan darah dan suhu tubuh, sekitar pukul 08.30 WIB, Jokowi pun disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua di lengan kiri. Jokowi pun menjelaskan jika ia tak merasakan apapun setelah menerima vaksin dosis kedua ini. Berbeda dengan sebelumnya yang merasakan pegal-pegal.

Selain Jokowi, Raffi Ahmad yang menjadi perwakilan anak muda juga mendapat vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Saat vaksinasi, Raffi Ahmad tampak sangat tenang. Setelah dosis kedua vaksin Sinovac disuntikkan ke lengannya, ia mengacungkan jempol sebagai tanda baik-baik saja.

Berikut 8 momen Presiden Jokowi dan Raffi Ahmad suntik vaksin COVID-19 Sinovac dosis kedua, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (27/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Sebelum disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua, Joko Widodo menjalani skrining kesehatan seperti tekanan darah dan suhu tubuh.

3 dari 9 halaman

2. Jokowi pun mulai bersiap menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua yang dilakukan tim vaksinasi dan tim dokter presiden.

4 dari 9 halaman

3. Pada vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis kedua ini, Profesor Abdul Muthalib kembali dipercaya untuk menyuntikkan vaksin pada Jokowi.

5 dari 9 halaman

4. Usai menerikan vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis kedua, Jokowi menjelaskan bahwa baik-baik saja dan tak merasakan apapun di dalam tubuhnya.

6 dari 9 halaman

5. Selain Presiden Jokowi, Raffi Ahmad sebagai perwakilan anak muda mendapat vaksinasi Covid-19 Sinovac dosis kedua.

7 dari 9 halaman

6. Dengan mengenakan baju berwarna hijau, suami Nagita Slavina tersebut tampak tenang bersiap menerima suntikan vaksin.

8 dari 9 halaman

7. Setelah disuntik vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua, Raffu Ahmad mengacungkan jempol sebagai tanda baik-baik saja.

9 dari 9 halaman

8. Presenter kondang ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut vaksin Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.