Sukses

Viral Mobil Pria Ini Tiba-Tiba Ditaburi Garam oleh Orang Tak Dikenal

Netizen menduga jika taburan garam itu adalah pelet.

Liputan6.com, Jakarta Kendaraan yang sedang diparkir sering kali menjadi sasaran empuk para pelaku kriminal atau bahkan orang iseng. Tak heran jika banyak pemilik kendaraan yang berhati-hati ketika mencari tempat untuk parkir. Tak hanya kendaraan roda dua, mobil juga kerap menjadi sasaran para pelaku pencurian dan orang iseng.

Seperti yang terlihat pada sebuah video TikTok yang tengah viral belakangan ini. Pada video tersebut terdapat seorang pria yang terkejut ketika mendapati sekeliling mobilnya ditaburi garam saat sedang parkir. Video tersebut diunggah oleh seorang warganet dengan akun TikTok @vian_dong.

Pada unggahannya itu, ia menceritakan bahwa temannya yang ada di video tersebut telah mengalami kejadian aneh. Temannya yang merupakan sang pemilik mobil terkejut saat mendapati garam yang ditebar sekeliling kendaraan roda empat tersebut ketika hendak pulang kerja.

"Jadi temen gua balik kerja. Mau pulang terus disekelilingnya ada garem," tulis Vian seperti dikutip oleh Liputan6.com dari akun TikTok @vian_dong, Selasa (26/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melihat Pelaku di CCTV

@vian_dong

Apa salah garem dibuang buang?

♬ original sound - Vian - Vian

Menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan hal itu, pemilik mobil kemudian mengecek CCTV yang mengarah ke area parkir. Dari rekaman CCTV rupanya terlihat 2 orang pelaku dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Nah ini dia. Eh pas ditelusuri pake CCTV ada orangnya. Buat apa garem dibuang-buang," tulis pengunggah video.

Video rekaman CCTV menunjukkan para pelaku yang merupakan dua orang perempuan berjalan sambil membawa kantong plastik. Ia mengambil sesuatu di dalam kantong plastik tersebut yang diduga merupakan garam dan kemudian menaburkannya di sekeliling mobil itu.

Belum diketahui pasti apa motif para pelaku melancarkan aksinya itu. Kedua pelaku juga menggunakan masker sehingga wajahnya nampak tidak terlalu jelas dalam rekaman CCTV.

3 dari 3 halaman

Diduga Ilmu Hitam

Sontak video tersebut menjadi viral di kalangan warganet. Hingga kini video itu sudah ditonton oleh sekitar 2,8 juta pengguna TikTok, mendapat lebih dari 260 ribu like dan dibanjiri sekitar 6 ribu komentar. Bahkan tak sedikit netizen yang menyebut tindakan orang tak dikenal menabur garam di sekeliling mobil pria tersebut merupakan salah satu tindakan ilmu hitam, yakni pelet.

"Kirain gw buat nangkal ulerr" tulis @Devinaa.

"Mungkin dia orang asli situ dan udah tau sekitar situ banyak uler. Peduli berarti dia," komentar @aautappp

"Emang garem media pelet ya? bukannya fungsi garem malah menetralisir energi negatif? jgn2 tu cewek mau nyelametin lo dr bahaya?" tulis @nirmana_air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini