Sukses

6 Potret Syekh Muhammad Jaber, Adik Syekh Ali Jaber yang Akan Lanjutkan Dakwah

Paras kakak adik ini terlihat mirip seperti saudara kembar.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Syekh Ali Jaber untuk selama-lamanya masih menyisakan duka yang mendalam bagi umat muslim Tanah Air. Ulama besar kelahiran Madinah, Arab Saudi ini tutup usia pada 14 Januari 2021. Dikenal sebagai pendakwah yang rendah hati dan sederhana, sosoknya begitu dicintai masyarakat.

Meski kehilangan Syekh Ali Jaber, ada sosok yang akan meneruskan perjalanan dakwahnya. Syekh Muhammad Jaber, adik kandung mendiang Syekh Ali Jaber dikabarkan akan melanjutkan dakwah kakaknya. Sebelumnya, Syekh Muhammad Jaber memang dikenal sebagai pendakwah.

Ia mengikuti jejak sang kakak yang memutuskan pergi dari Madinah ke Indonesia untuk berdakwah. Kini dengan berpulangnya sang kakak, tampuk dakwah pun diserahkan kepada Syekh Muhammad Jaber untuk terus berdakwah dan mengajarkan kebaikan Islam kepada semua orang.

Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber dan Syekh Muhammad Jaber memiliki paras wajah yang serupa. Bahkan tak jarang masyarakat mengira jika keduanya merupakan saudara kembar. Berikut potret Syekh Muhammad Jaber adik Syekh Ali Jaber, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (22/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mungkin beberapa orang tak tahu jika Syekh Ali Jaber memiliki seorang adik yang juga seorang pendakwah, Syekh Muhammad Jaber.

3 dari 7 halaman

2. Syekh Ali Jaber memang memutuskan pergi dari Madinah ke Indonesia untuk berdakwah. Rupanya hal tersebut juga diikuti oleh sang adik.

4 dari 7 halaman

3. Meski sama-sama berdakwah, Syekh Muhammad Jaber justru berdakwah di pulau-pulau dan kampung-kampung, terkadang juga di daerah pelosok.

5 dari 7 halaman

4. Memiliki perawakan yang sama, kakak adik ini kerap disebut saudara kembar oleh banyak orang.

6 dari 7 halaman

5. Syekh Ali Jaber juga pernah mengatakan, jangan membuat pihak tertentu berhasil menghentikan dakwah di Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Kini dengan kepergian sang kakak, Syekh Muhammad Jaber akan terus berdakwah dan mengajarkan kebaikan Islam kepada semua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini