Tak Tega Mahasiswanya Kepanasan saat UAS, Aksi Dosen Ini Bikin Salut

Oleh Selma Intania Hafidha pada 21 Jan 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 13:15 WIB
Tak Tega Mahasiswanya Kepanasan saat UAS, Aksi Dosen Ini Bikin Salut
Perbesar
Aksi Dosen Bikin Salut. (Sumber: TikTok/ @cukaapplee)

Liputan6.com, Jakarta Dosen adalah sosok orangtua bagi mahasiswa saat berada di kampus. Kebersamaan dosen dan mahasiswa tak jarang mencuri perhatian warganet. Walaupun setiap dosen memiliki karakter yang berbeda saat mengajar, namun semua dosen selalu menginginkan yang terbaik untuk mahasiswanya.

Dosen yang dekat dan selalu peduli dengan mahasiswanya tentunya menjadi dosen terfavorit di kampus. Kedekatan antara dosen dan mahasiswa tentunya sering terjadi di lingkungan kampus dan curi perhatian mahasiswa lainnya. Kedekatan yang terjalin antara dosen dan mahasiswa saat di kampus sudah terlihat seperti anak dan orangtua kandung.

Diberlakukannya kuliah online di tengah pandemi membuat seseorang kerap unggah momen-momen saat kuliah online di laman media sosial. Tak hanya momen saat kuliah online, belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang kembali unggah momen-momen seru saat kuliah offline masih berlangsung.

Pemilik akun TikTok @cukaapplee mengunggah momen haru saat sang dosen bertanggung jawab untuk membawa kipas angin agar mahasiswanya tidak kepanasan saat tengah menjalani UAS.

Video aksi dosen yang bikin salut dan rela berkorban agar mahasiswanya tidak kepanasan saat tengah menjalani UAS ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @cukaapplee pada Kamis (21/1/2021).

2 dari 3 halaman

Aksi Dosen yang Bikin Salut

Tak Tega Mahasiswanya Kepanasan saat UAS, Aksi Dosen Ini Bikin Salut
Perbesar
Aksi Dosen Bikin Salut. (Sumber: TikTok/ @cukaapplee)

Saat dikampus tentunya kerap ditemui aksi dosen yang bikin salut. Dosen tentunya akan melakukan ragam upaya untuk mahasiswanya jika kesusahan. Tak jarang dosen yang memiliki sifat penyayang adalah dosen yang selalu diingat mahasiswa dan disebut menjadi dosen terfavorit dikampus atau di lingkungan Fakultas.

Selama pandemi, tentunya banyak beredar di media sosial momen-momen saat tengah menjalani kuliah online. Tak sedikit mahasiswa yang menuturkan bahwa sudah merasa rindu dengan kampus dan suasana kuliah offline.

Namun belum lama ini pemilik akun TikTok @cukaapplee kembali unggah Story Instagramnya dua tahun lalu di laman TikTok pribadinya. Sang pemilik akun mengunggah aksi sang dosen yang bikin salut, yang dimana ia rela melakukan banyak hal saat AC kelas sedang mati. Aksi dosen ini sukses membuat warganet yang melihat video tersebut merasa haru.

@cukaapplee

perbanyak dosen yg kaya gini tuhan #fyp

♬ it will rain by fia - fiaa

Dalam video tersebut terlihat sang dosen rela kipasin mahasiswanya menggunakan kardus lantaran pendingin ruangan kelas tersebut sedang mati. Saat itu, para mahasiswa tengah menjalani UAS atau ujian akhir semester. Hal tersebut dilakukan sang dosen lantaran tak tega mahasiswanya kepanasan saat sedang mengerjakan UAS atau Ujian Akhir Semester.

Dalam video singkat tersebut sang pemilik akun juga menjelaskan bahwa pada akhirnya sang dosen membawa kipas untuk diletakkan di dalam ruang kelas. Perjuangan yang dilakukan agar mahasiswanya tidak kepanasan ini bikin salut sekaligus haru.

Melintasi linimasi For Your Page (FYP), video tersebut menuai banyak pujian dri warganet. Setiap aksi mulia yang dilakukan dosen memang selalu bikin haru mahasiswa dan orang lain salah satunya adalah video yang diunggah pada 14 Januari 2021.

Selain itu, terlihat dalam video tersebut wajah tulus sang dosen yang rela melakukan apa saja dan bertanggung jawab lantaran AC di kelas tersebut tengah mati. Sang pemilik akun juga menuliskan bahwa ia sangat bangga dengan dosennya yang rela melakukan apa saja agar mahasiswanya tidak kepanasan.

“Dosennya tanggung jawab gegara AC mati. Proud of you pak.” tulis sang pemilik akun pada video unggahannya.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Tak Tega Mahasiswanya Kepanasan saat UAS, Aksi Dosen Ini Bikin Salut
Perbesar
Aksi Dosen Bikin Salut. (Sumber: TikTok/ @cukaapplee)

Video yang diunggah pada 14 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang mendoakan agar dosen tersebut selalu sehat dan panjang umur. 1000 komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar dan bahkan video tersebut sudah dibagikan lebih dari 400 kali. Video singkat Story Instagram 2 tahun lalu yang diunggah ulang ini mendapatkan 102 ribu likes dari para pengguna TikTok.

“Sejujurnya gua bangga plus kasian sama dosen kekgitu L tp dilubuk hati lebih dalam malah lebih kasian sama diri sendiri yang belum jadi “orang”.”tulis Halo halo kartu halo.

“Pasti sambil ngipasin, dosennya bilang dalem hati,”moga anak anak ini bisa tercapai cita2nya, bisa membahagiakan ortunya.” kata Cek Eva collection disertai dengan emot love.

“Semoga bapaknya panjang umyur sama sehat selalu.” timpal lalalalalalaa.

“HEH GUA CENGENG BGT GINIAN NANGIS.” imbuh Brokoli disertai dengan emot menangis.

“Kalau lagi ujian trs ac atau kipas mati, bikin ga tenang pas ngerjainnya demi dah. Bapak dosennya perhatian banget, panjang umur bapak dosen” tambah Leviannnnn_.

“Gue yang selalu nangis kalo liat dosen baik bgt, dospem yg gue anggap ibu sendiri meninggal. Panjang umur ya pak.” komentar cingdelox disertai dengan emot nangis.

 

Lanjutkan Membaca ↓