Diejek karena Tinggal di Rumah Kayu, Pria Ini Tetap Bangga Beri Home Tour

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 16 Jan 2021, 12:35 WIB
Diperbarui 16 Jan 2021, 12:35 WIB
Diejek karena Tinggal di Rumah Kayu, Pria Ini Tetap Bangga Beri Home Tour
Perbesar
Diejek karena Tinggal di Rumah Kayu, Pria Ini Tetap Bangga Beri Home Tour. (Sumber: TikTok/frendibawotong)

Liputan6.com, Jakarta Di media sosial sering kali orang-orang tidak menampilkan sosoknya sendiri. Tak sedikit orang-orang yang menunjukkan kekayaan padahal hal tersebut adalah rekayasa demi konten.

Namun hal berbeda ditunjukkan oleh seorang warganet TikTok dengan akun @frendibawotong. Meski ia diejek karena tinggal hanya di rumah kayu, namun pria yang akrab disapa Endi ini tidak menanggapinya dengan emosi.

Endi malah menanggapinya dengan santun dan menjelaskan keadaannya yang sebenarnya. Ia sama sekali tak malu dan tidak menutupi latar belakang keluarganya yang sederhana. Hal ini pun lantas menuai banyak pujian dari warganet.

Seperti apakah kisah Endi? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (16/1/2021).

2 dari 3 halaman

Beri home tour

@frendibawotong

Aku Tetap bangga Kok😁..#fyp #foryoupage

♬ original sound - ENDI - ENDI

Dalam sebuah video yang diunggahnya pada Jumat (15/1/2021), ia mendapatkan ejekan dari warganet yang nyinyir karena Endi tinggal di rumah kayu. Namun, Endi tidak menanggapi hal tersebut dengan emosi.

Sebaliknya, Endi malah memberikan home tour kepada netizen dan menjelaskan keadaan rumahnya. Ia menunjukkan penampakan rumahnya yang terlihat sederhana dan terbuat dari kayu, bahkan ada pula bagian-bagian yang sudah lapuk dan perlu diganti. Kemudian, penuh rasa bangga, Endi juga menunjukkan hasil kreativitasnya dalam membuat tripod dari kayu.

"Aku tetap bangga kok," tulis Endi pada postingannya tersebut. Tak luput, ia juga menjelaskan terkait latar belakang keluarganya yakni profesi ayahnya yang merupakan seorang kuli bangunan dan ibunya yang merupakan seorang ibu rumah tangga.

3 dari 3 halaman

Menuai banyak pujian

Sikap kesederhanaan yang ditunjukkan oleh Endi ini pun menuai banyak pujian. Pasalnya, ia tak malu dan tetap bersyukur dengan keadaannya, sikapnya ini pun membuat banyak orang salut.

"Tapi senyummu dan cara bicaramu sangat kaya raya, Endi! Salut banget," tulis akun @Syam aja.

"Gue yakin lu bakal jadi creator sukses! Percaya sama gua, buktiin ke mereka bro, gua selalu dukung lu," tulis akun @Valent.

"The real bersyukur, semangat terus yah ngontennya," tulis @bella swan.

"Walaupun rumahmu kayu, hati dan mentalmu kaya, semoga sukses ya, biar bisa benahin rumah yang udah harus diganti, amin." tulis akun @Veronica Ang.

"Semangat bro, kelak kaulah yang akan menaikkan derajat orang tua, tetap semangat," tulis akun @WahyuKadeoo.

Lanjutkan Membaca ↓