Sukses

50 Kata Mutiara Sukses yang Bisa Dijadikan Pegangan, Penuh Kebijaksanaan

Kumpulan kata mutiara sukses, penuh dengan kebijaksanaan.

Liputan6.com, Jakarta Meraih kesuksesan memang tidak bisa instan. Semua orang sudah memahami bahwa, kesuksesan dibentuk dengan konsep diri yang matang dan kesungguhan. Kata mutiara sukses bisa dijadikan pemantik kemantapan untuk lebih berani melangkah ke depan.

Tokoh dunia banyak mengajarkan bagaimana cara berjuang meraih kesuksesan. Mayoritas memberikan arahan seperti upaya bangkit, bermimpi, bersungguh-sungguh, berproses, dan percaya dengan diri sendiri. Persis seperti dalam ungkapan kata mutiara sukses.

Jadikan kata mutiara sukses sebagai penguat niat menjadi manusia yang lebih baik. Kata-kata  mutiara sukses ini akan mengajarkan cara bijaksana kepada diri sendiri. Apabila berhasil diterapkan dalam kehidupan dan menjadi pegangan, niscaya rasa percaya diri akan tertanam lebih dalam.

Berikut Liputan6.com ulas kumpulan kata mutiara sukses dari berbagai sumber, Sabtu (16/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata Mutiara Sukses

1. “Keuntungan dan kerugian adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Terlalu takut rugi sama dengan menjauhi keuntungan.” (Mario Teguh)

2. “Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya.” (Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar)

3. “Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.” (Andrea Hirata, Sang Pemimpi)

4. “Man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh, akan berhasil.” (Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara)

5. “Berpikir positif adalah salah satu cara terbaik ketika tidak punya pilihan.”  (Chairul Tanjung)

6. “Tiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua bisa bangkitkan semangat tinggi.” (Najwa Shihab)

7. “Saya tidak berbicara dengan kata mungkin.” (Abdurahman Wahid)

8. “Anda ingin mengetahui siapa diri Anda? Jangan bertanya. Beraksilah!” (Thomas Jefferson)

9. “Arahkan mata Anda pada bintang-bintang dengan kaki tetap berpijak pada tanah.” (Theodore Roosevelt)

10. “Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan” (John F. Kennedy)

3 dari 6 halaman

Kata Mutiara Sukses

11. "Masa depan memberi penghargaan bagi mereka yang terus maju. Saya tidak punya waktu untuk mengasihani diri sendiri. Saya tidak punya waktu untuk mengeluh. Saya akan teruskan." (Barack Obama)

12. "Untuk meraih cita-cita besar, kita tak hanya perlu bertindak, namun juga bermimpi; tak hanya perlu merencanakan, namun harus meyakini."  (Anatole France)

13. "Jika kita dapat membuka masa depan, masa kini akan menjadi perhatian terbesar kita." (Edward Counsel)

14. "Jika ada harapan di masa depan, secara harfiah ada kekuatan di masa sekarang." (Zig Ziglar)

15. "Ubah hidup kamu hari ini. Jangan bertaruh untuk masa depan, bertindaklah sekarang, tanpa penundaan." (Simone de Beauvoir)

16. "Saat kamu melakukan sesuatu dan gagal, kamu mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa2 artinya kamu kalah oleh rasa takut."

17. "Jangan tinggal di masa lalu, jangan memimpikan masa depan, pusatkan pikiran pada saat sekarang." (Buddha)

18. "Ingatlah impianmu dan perjuangkanlah untuk itu. Kamu harus tahu apa yang kamu inginkan dari kehidupan. Hanya ada satu hal yang membuat impianmu menjadi mustahil: ketakutan akan kegagalan." (Paulo Coelho)

19. "Ketika kamu menetapkan pikiran untuk mencapai sesuatu, kamu harus memberi kesempatan dirimu sendiri untuk menyelesaikannya."

20. "Kegagalan, kegagalan berulang, adalah posting jari di jalan menuju prestasi. Seseorang gagal akan maju menuju kesuksesan." (C. S. Lewis)

4 dari 6 halaman

Kata Mutiara Sukses

21. "Mustahil ada kemajuan tanpa perubahan. Orang yang tidak dapat mengubah cara berpikirnya tidak akan bisa mengubah apa-apa."

22. "Kamu bisa memilih untuk mengucap syukur atas apa yang kamu punya atau mengeluh atas apa yang tidak kamu punya."

23. "Apapun yang kamu terima adalah buah dari upaya yang kamu lakukan. Jangan berharap lebih jika kamu tak berupaya lebih."

24. "Butuh waktu yang tidak sebentar untuk membangun sebuah kepercayaan, namun hanya butuh beberapa saat untuk menghancurkannya."

25. "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,apa yang kamu inginkan pasti bisa kamu dapatkan, asal sabar, usaha,dan ikhlas dalam doa."

26. "Semaksimal apapun usahamu, hasilnya tetap Tuhan yang berkenan. Tidak perlu risau dan merasa kalah, jika sudah maksimal."

27. "Berbicara tentang hubungan masa lalu bukan berarti masih terjebak didalamnya. Terkadang itu diingat agar tak mengulangi kesalahan lagi."

28. "Kesulitan-kesulitan yang kamu alami adalah pelajaran yang paling kamu butuhkan! Jadi jangan mengeluh, tersenyumlah."

29. "Tuhan selalu memberikan petunjuk kala kita sedang dirundung masalah. Carilah petunjuk itu jika engkau menginginkan keajaiban terjadi padamu."

30. "Kebahagian tidak diukur dari seberapa banyak yang dimiliki, tetapi dari perasaan mensyukuri apa yang dimiliki."

5 dari 6 halaman

Kata Mutiara Sukses

31. "Segera bangun mimpi-mimpimu sekarang, atau orang lain yg akan menyewamu untuk membangun mimpi-mimpi mereka." (Farrah Gray)

32. "Mungkin anda kecewa karena gagal, tapi itu lebih baik daripada anda mengalami kiamat karena tidak mencobanya." (Beverly Sills)

33. "Saya sangat percaya pada keberuntungan. semakin keras saya bekerja, semakin banyak keberuntungan yg saya dapatkan!" (Thomas Jefferson)

34. "Satu-satunya cara melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yg anda kerjakan" (Steve Job)

35. "Mungkin anda kecewa karena gagal, tapi itu lebih baik daripada anda mengalami kiamat karena tidak mencobanya." (Beverly Sills)

36. "Saya sangat percaya pada keberuntungan. semakin keras saya bekerja, semakin banyak keberuntungan yg saya dapatkan!" (Thomas Jefferson)

37. "Pekerjaan-pekerjaan kecil yg selesai dilakukan lebih baik daripada rencana-rencana besar yg hanya didiskusikan." (Peter Marshall)

38. "Jangan pernah melupakan apa pun yang dikatakan seseorang ketika ia marah, karena akan seperti itu pulalah perlakuannya pada Anda." (Henry Ward Beecher)

39. "Secara teoritis saya meyakini hidup harus dinikmati, tapi kenyataannya justru sebaliknya – Karena tak semuanya mudah dinikmati." (Charles Lamb)

40. "Keberhasilan paling sering dicapai oleh mereka yang tidak tahu bahwa kegagalan tidak bisa dihindari." (Coco Chanel)

6 dari 6 halaman

Kata Mutiara Sukses

41. “Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku.” (Muhammad Ali)

43. “Tidak ada yang akan berhasil kecuali kau melakukannya.” (Maya Angelou)

43. "Tuhan akan lebih memperkayamu setelah kekurangan yang kau sabari, dan akan semakin meninggikan derajatmu setelah fitnah yang kau tabahi. " (Mario Teguh)

44. "Diamlah, jangan menurunkan kelas anda dengan membantah pembenci. Tuhan menghebatkan kehidupan orang yang bersabar terhadap pembencinya." (Mario Teguh)

45. "Hanya dia yang menyerah yang kalah. Tidak ada kesulitan yang lebih kuat daripada kegigihan. Anda akan menang, asal hati anda cukup besar untuk menjadi wadah bagi kegigihan itu." (Mario Teguh).

46. “Kedamaian, kesejahteraan dan kebahagiaan bukanlah untuk orang yang banyak alasan menghindari belajar dan bekerja. Itu!” (Mario Teguh)

47. “Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan hanya mengharapkan kita mencoba,” (Mario Teguh)

48. “Jangan mencegah kebaikan yang bisa Anda lakukan hanya karena ada orang yang menghina Anda,” (Andrie Wongso)

49. “Kehancuran manusia yang paling berat adalah hilangnya semangat hidup karena tidak memiliki cita-cita untuk diraih.” (Andrie Wongso)

50. “Disiplin diri merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses! Untuk memiliki disiplin harus dibiasakan, tidak jarang pula harus dipaksakan!” (Andrie Wongso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini