Ini Cara Mengobati Kucing Berjamur

Oleh Reza pada 12 Jan 2021, 17:08 WIB
Diperbarui 12 Jan 2021, 17:08 WIB
4 Varian Rasa Muezza Cat Food yang Kelezatannya Pasti Disukai Kucing, Apa Saja?
Perbesar
(c) Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Memelihara kucing memang terbilang susah-susah gampang. Tetapi jika mengetahui cara merawatnya dengan benar, akan menjadi lebih mudah dan fun. Tak hanya mengenai kebersihan pada kucing yang diprioritaskan, kesehatan kucing juga perlu diperhatikan dengan baik.

Seperti halnya jamur pada kucing. Ya, mungkin kamu pernah melihat kucing jamuran, seperti tonjolan pada kulit yang membuat bulu rontok dan membentuk bulatan. Jika dibiarkan, bakal terjadi hal yang fatal bahkan bisa menyebabkan kematian.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui ciri-ciri jamur pada kucing. Hal pertama yang bisa kamu perhatikan adalah bulu yang rontok. Kerontokan itu bisa membuat kucing botak dan kulit menjadi sangat kering. Jika lebih parah, kulit kucing akan berwarna kemerahan dan iritasi.

Untuk mengobatinya, kamu bisa datang langsung ke dokter hewan terdekat. Selain itu, kamu bisa mengobatinya dengan obat luar, seperti salep, bedak, dan sampo khusus yang bisa dibeli di Petshop terdekat.

Untuk menggunakan salep atau bedak caranya terbilang mudah. Kamu cukup oleskan obat itu secara merata pada bagian berjamur secara rutin. Untuk sampo khusus, kamu cukup memandikan kucing dengan rutin menggunakan sampo tersebut.

Jika dirasa jamur belum hilang dalam beberapa hari setelah menggunakannya. Kamu bisa menggunakan obat dalam untuk menyembuhkan jamur pada kucing. Mulai dari Fluffy cat, ketoconazole, fluconazale dan sebagainya.

Namun, alangkah baiknya kamu minta rekomendasi dari dokter hewan terlebih dahulu. Bisa saja menurut dokter hewan, kucing kamu cukup menggunakan obat luar saja.

Muezza makanan kucing dewasa terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand/Instagram @datslunacat.
Perbesar
Muezza makanan kucing dewasa terserifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand/Instagram @datslunacat.

Makanan terbaik

Untuk mencegah jamur pada kucing, lebih baik kamu memberikan makanan kucing yang kaya gizi dan nutrisi, seperti Muezza.

Muezza merupakan brand makanan kering. Sebagai makanan dry food Muezza sangat cocok dikonsumsi untuk kucing dewasa karena mengandung protein yang berkualitas tinggi.

Bicara halal, Muezza juga tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand. Jadi aman banget pastinya dikonsumsi untuk si kucing kesayangan.

Ada beberapa pilihan rasa yang lezat dan penuh nutrisi dari Muezza, seperti Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Agar lebih praktis, kamu bisa mendapatkan Muezza dengan paket bundling sekaligus. Tentu dengan varian rasa dan harga yang terjangkau. Sebagai contoh, kamu bisa mendapatkan paket bundling dengan 2 varian sampai 3 varian rasa dari Muezza.

Yuk segera beli varian rasa terfavoritnya di Shopee dan Tokopedia.

 

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia