Akibat Kuliah Online, Mahasiswa Ini Kenal Teman Sekelasnya Lewat TikTok

Oleh Selma Intania Hafidha pada 12 Jan 2021, 12:50 WIB
Diperbarui 12 Jan 2021, 12:50 WIB
Efek Kuliah Online, Mahasiswa Ini Kenal Teman Sekelasnya di TikTok
Perbesar
Bertemu dan Kenal Teman Sekelasnya di TikTok. (Sumber: TikTok/ @nopalllee)

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 tentunya membuat semua aktivitas masyarakat harus dilakukan secara daring atau online. Upaya tersebut dilakukan tentunya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Beberapa kegiatan yang harus dilakukan secara online adalah kegiatan perkantoran dan perkuliahan.

Melangsungkan kuliah secara online memiliki dampak positif dan negatif bagi mahasiswa. Dengan diberlakukannya kuliah online tersebut, tak sedikit mahasiswa, khususnya mahasiswa baru yang sulit untuk mengenal teman sekelasnya atau teman satu kampusnya. Ragam cerita tentang perkenalan secara online pun kerap mengundang gelak tawa di media sosial.

Belum lama ini, seorang pemilik akun membagikan tentang cerita kocak saat ia baru menyadari ternyata temannya di TikTok adalah teman satu kelasnya. Tak sedikit yang menyebut bahwa hal tersebut merupakan efek dari kuliah online yang sudah dilaksanakan hampir setahun.

Video yang diunggah pada 10 November 2020 ini sukses mengundang gelak tawa warganet. Bagaimana tidak, ternyata kuliah online membuat seseorang lupa siapa saja nama teman sekelasnya.

Video tentang momen kocak seorang pria bertemu dengan teman sekelasnya di TikTok dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @nopalllee pada Selasa (12/1/2021).

2 dari 3 halaman

Kenal Teman Sekelas Lewat TikTok

Efek Kuliah Online, Mahasiswa Ini Kenal Teman Sekelasnya di TikTok
Perbesar
Bertemu dan Kenal Teman Sekelasnya di TikTok. (Sumber: TikTok/ @nopalllee)

Sejak diberlakukan kuliah online karena pandemi Corona Covid-19, tak sedikit mahasiswa yang sulit untuk mengenal teman sekelasnya. Bahkan ada yang hanya mengenal nama namun tidak mengetahui wajahnya lantaran tidak pernah berjumpa. Media sosial pun menjadi salah satu wadah untuk para mahasiswa khusunya mahasiswa baru bertemu dengan temannya.

Media sosial bahkan menjadi tempat bercerita mahasiswa tentang momen-momen unik saat melangsungkan kuliah online atau bahkan ospek online. Ragam momen seru tentunya sudah dilewati mahasiswa semenjak kuliah online mulai diberlakukan. Bahkan melalui media sosial, salah satunya TikTok seseorang bisa bertemu dengan teman sekelas yang sebelumnya belum pernah kenal sama sekali.

Seperti pemilik akun TikTok @nopalllee yang membagikan cerita kocaknya saat menyadari bahwa pengguna TikTok yang berkomentar pada laman TikToknya adalah teman sekelasnya. Komentar pemilik akun TikTok @nopalllee dan temannya ini pun mengundang gelak tawa pengguna lainnya karena keduanya baru menyadari mereka adalah teman sekelas lewat TikTok.

@nopalllee

Ada yg gini juga ga?sorry bro baru tau sekelas ternyata😅 @rafhadk #fyp #foryoupage

♬ Ku Men4ngiszz - bep〽️

Dalam video tersebut terlihat bahwa sang pemilik akun @nopalllee kaget setelah kawannya berkomentar bahwa keduanya adalah teman sekelas. Teman pemilik akun yang bernama Rafha pun kemudian memperkenalkan diri untuk membantu sang pemilik akun mengingat teman kelasnya. Video singkat tersebut sukses membuat warganer tertawa dan tak habis pikir bahwa TikTok menjadi tempat perkenalan antar dua mahasiswa tersebut.

Terlihat pada balasan, ada pengguna TikTok yang juga berkomentar bahwa hal tersebut terjadi karena efek kuliah online atau daring yang sudah dilaksanakan hampir satu tahun lamanya. Tak bersua selama satu tahun adalah waktu yang lama bukan? Tak heran jika pemilik akun TikTok @nopalllee dan kawannya baru menyadari dan kenal di TikTok.

Pada balasan lainnya pengguna TikTok dengan nama Fajar pun tak mampu menahan tawa melihat momen perkenalan antar dua mahasiswa tersebut di TikTok.

"Gimana ceritanya teman sekelas kenal di TikTok" tulis pemilik akun Fajarrrr disertai dengan emot tertawa.

3 dari 3 halaman

Komentar Kocak Warganet

Efek Kuliah Online, Mahasiswa Ini Kenal Teman Sekelasnya di TikTok
Perbesar
Bertemu dan Kenal Teman Sekelasnya di TikTok. (Sumber: TikTok/ @nopalllee)

Video yang ditonton lebih dari 300 ribu kali ini menuai ragam komentar kocak dari warganet. Dua ratus komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar dan video singkat tersebut juga sudah dibagikan beberapa kali. Video yang diunggah pada 10 November 2020 ini mendaptakan 32 ribu likes dari para pengguna TikTok. 

"efek kuliah online HAHAHA." tulis Rafha.

"@wafercoklat bengek hyung untung kita main tiktok udh pollow2an jadi tau." timpal greentea disertai dengan emot tertawa.

"Kok saya bengek ya moms Hahahaha." imbuh :)

"LAH BISA GITU." tambah weirdsagi_

"GUA JUGA PERNAH ANJIM." komentar reee disertai dengan emot menangis.

"ini alasan gue gamau sering sering comment takut ketemu temen." kata dinomerahrawr.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by