Sukses

Askara Harsono Suami Nindy Ayunda Ditangkap Kasus Narkoba, Ini 5 Faktanya

Hasil tes urine suami Nindy Ayunda positif narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari keluarga penyanyi Nindy Ayunda. Sang suami yang bernama Askara Harsono ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada 7 Januari 2021. Pria yang menikah dengan Nindy Ayunda pada 2011 itu ditangkap oleh pihak kepolisian karena kepemilikan obat-obatan terlarang.

Kabar tersebut juga telah dibenarkan langsung oleh Kombes Pol Ady Wibowo, Kapolres Metro Jakarta Barat saat ditemui awak media. Beliau juga menjelaskan kronologi singkat terkait penangkapan pemilik nama lengkap Askara Parasady Harsono tersebut.

"Iya betul (suami Nindy ditangkap) hari Kamis malam, sekitar pukul 20.00. Satuan narkoba mengamankan TSK A, kami amankan di kediamannya di wilayah Jakarta Selatan dan sekarang yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan Satnarkoba Jakarta barat," papar Kombes Pol Ady Wibowo seperti dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com, Selasa (12/1/2021).

Kini suami Nindy Ayunda menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan test urine Askara Harsono dinyatakan positif narkoba. Berikut beberapa fakta Askara Harsono yang tersandung kasus narkoba, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (12/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tak Melawan saat Ditangkap

Saat penangkapan, tidak ada perlawanan dari Askara Harsono ketika polisi menggeruduk rumahnya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Saat menjalani pemeriksaan, suami pelantun lagu Buktikan itu juga kooperatif dan tidak menyulitkan pihak kepolisian.

"Saat penangkapan yang bersangkutan kooperatif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dikutip dari KH Infotainment, Selasa (12/1/2021).

3 dari 6 halaman

2. Positif Narkoba

Setelah menjalani tes urine, ternyata suami Nindy Ayunda memang positif menggunakan obat-obatan terlarang. Namun pihak kepolisian belum bisa merilis detail dari barang bukti yang diamankannya untuk saat ini.

"Kalau barang bukti secara lengkap akan kita rilis yang nanti disampaikan saat rilis. Dalam pemeriksaan bahwa yang bersangkutan urinenya awal kami tes positif amfetamin, beberapa butir," ungkap Kombes Pol Ady Wibowo, dikutip oleh Liputan6.com dari Kapanlagi.com.

4 dari 6 halaman

3. Lakukan Pemeriksaan

Usai dinyatakan positif narkoba, Ady Wibowo mengatakan jika Askara Harsono diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian guna mendalami kasus narkoba yang menjeratnya. Apalagi kasus tersebut masih baru diungkap dan butuh pemeriksaan lebih lanjut.

"Sekarang yang bersangkutan dalam pemeriksaan kami," kata Kombes Pol Ady Wibowo.

5 dari 6 halaman

4. Rilis Polisi

Pihak kepolisian masih belum memberikan secara terperinci mengenai kasus narkoba yang menjerat Askara. Polisi baru akan menjelaskan secara detail penangkapan Askara Harsono saat rilis nanti. Namun belum ditentukan kapan rilis itu akan dilakukan.

"Nanti semua akan kita sampaikan secara lengkap saat rilis," papar Kombes Pol Ady Wibowo.

6 dari 6 halaman

5. Nindy Ayunda Akan Diperiksa

Lebih lanjut, Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan bahwa terkait kasus yang menjerat Askara, pihaknya akan memanggil Nindy dalam waktu dekat. Alasannya, Askara diamankan polisi di kediamannya dan tentu saja Nindy mengetahui keseharian yang dilakukan oleh suaminya itu.

"Ya karena kita menangkap di rumahnya, tidak menutup kemungkinan kita akan panggil yang bersangkutan (Nindy) untuk diambil keterangannya. Demikian ya. Nanti lengkap ada di rilis," jelas Kombes Pol Ady Wibowo.

Nindy Ayunda tengah berulang tahun yang ke-32 tepatnya pada 10 Januari 2021 kemarin. Namun di hari bahagianya itu, Nindy Ayunda tak bisa merayakannya dengan suami lantaran ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus dugaan penyalahgunaan Narkoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.