Usai Akad Nikah, Pasangan Pengantin Spontan Ikut Main Drum Ini Viral

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 11 Jan 2021, 16:55 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 16:55 WIB
Usai Akad Nikah, Pasangan Pengantin Ini Spontan Ikut Main Drum
Perbesar
Usai Akad Nikah, Pasangan Pengantin Ini Spontan Ikut Main Drum. (Sumber: Instagram/voiceofpercussion)

Liputan6.com, Jakarta Hari pernikahan tentunya menjadi hari yang membahagiakan bagi pasangan pengantin. Maka dari itu, hari pernikahan pun dirancang sedemikian rupa agar bisa sesuai dengan keinginan sang pengantin.

Pada umumnya, orang-orang sebelum menikah sudah memiliki bayangan tentang pesta pernikahan impian mereka. Tentunya, pesta pernikahan impian ini menyesuaikan dengan karakter dan keseharian orang tersebut. 

Hal inilah yang dilakukan oleh pasangan Nurul Farzanah Nadirah Razali dan Moammad Hasrul Yusof. Di hari pernikahannya mereka mengundang rekan-rekan sesama anggota Marching Band untuk meramaikan pestanya, namun di tengah acara, pasangan asal Malaysia ini malah spontan ikut bermain drum.

Seperti apakah kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (11/1/2021).

2 dari 4 halaman

Spontan main drum

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, nampak sekumpulan pemuda mengenakan seragam berwarna pink yang datang ke sebuah acara pernikahan. Bukan sedang membawa seserahan, namun mereka tengah membawa drum set.

Acara yang digelar di Masjid Tanah, Alor Gajah, Malaysia ini mendapatkan penampilan khusus dari grup Voice of Percussion karena kedua pasangan pengantinnya merupakan anggota mereka.

"Penampilan saya dan suami saya saat bermain drum itu sebenarnya spontan usai kami akad nikah sebelum bersanding di pelaminan," ungkap Farzanah dilansir dari MStar pada Senin (11/1/2021).

3 dari 4 halaman

Tidak sempat berlatih

Usai Akad Nikah, Pasangan Pengantin Ini Spontan Ikut Main Drum. (Sumber: Instagram/farzanah.mineko)
Perbesar
Usai Akad Nikah, Pasangan Pengantin Ini Spontan Ikut Main Drum. (Sumber: Instagram/farzanah.mineko)

Meskipun penampilannya terbilang sempurna tanpa cacat, namun sebenarnya Farzanah dan Yusof sempat khawatir. Hal ini lantaran mereka melakukan hal tersebut secara spontan dan tanpa melalui persiapan sama sekali.

"Saya yang paling tidak siap, hal ini karena di malam harinya saya harus fokus untuk menghafalkan kalimat ijab qobul, rasanya benar-benar nervous, setelah akad nikah baru lega tapi kemudian saya gugup lagi ketika tahu bahwa akan tampil secara spontan bermain drum bersama istri di depan para tamu undangan," ungkap Yusof dilansir dari MStar oleh Liputan6.com, Senin (11/1/2021).

Akhirnya meski dengan perasaan yang gugup dan sempat takut Yusof tetap tampil dengan penuh percaya diri bersama sang istri. Hasilnya, ia pun berhasil menghibur para tamu undangan yang datang.

4 dari 4 halaman

Cinlok sejak berada dalam grup Marching Band

Usai Akad Nikah, Pasangan Pengantin Ini Spontan Ikut Main Drum. (Sumber: Instagram/farzanah.mineko)
Perbesar
Usai Akad Nikah, Pasangan Pengantin Ini Spontan Ikut Main Drum. (Sumber: Instagram/farzanah.mineko)

Penampilan yang mantap dari pasangan Farzanah dan Yusof ini tentu saja bukan tanpa alasan. Dua sejoli ini awalnya tergabung dalam sebuah grup Marching Band di Universitas Teknologi Mara Kampus Dungun, Trengganu, Malaysia. Seiring berjalannya waktu dan semakin dalam keduanya saling mengenal, akhirnya benih-benih cinta pun tumbuh. 

Setelah lulus, Yusof kemudian berprofesi sebagai seorang guru seni musik, namun ia mengungkapkan bahwa terakhir kali tampil dalam grup Marching Band adalah di tahun 2018.

"Terakhir kali saya tampil bareng istri saya adalah di tahun 2014. Makanya saya sempat khawatir kalau nanti permainan saya buruk dengan nada yang sumbang atau tidak pas. Syukurlah hal tersebut tidak terjadi dan saya dapat menghibur para tamu undangan," pungkas Yusof.

Lanjutkan Membaca ↓