Sukses

5 Fakta Sosok YouTuber Faisal Rahman, Penumpang Sriwijaya Air SJ182

Faisal Rahman dikenal sebagai YouTuber dan musisi.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti dunia penerbangan Indonesia. Salah satu maskapai Indonesia, Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB di sekitar Kepulauan Seribu. Pesawat hilang kontak terjadi tak lama setelah lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pesawat tersebut membawa total penumpang 50 orang, di antaranya 12 kru, 43 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. Sejak kabar pesawat Sri Wijaya Air hilang kontak, hingga kini pencarian terus dilakukan. Namun sebelum peristiwa nahas itu terjadi, beredar beberapa Instagram Stories ataupun unggahan penumpang Sriwijaya Air SJ182.

Salah satunya adalah Instagram Stories milik YouTube Faisal Rahman. Diketahui YouTuber tersebut sebagai penumpang Sriwijaya Air SJ182. Lewat Instagram Stories, pria yang akrab disapa Fay itu memperlihatkan foto selfie dirinya duduk di bangku dekat jendela pesawat. Di fotonya tersebut ia memberika keterangan "Goodbye & Thank U. Ayub Batogi & Deiyn, Feby, dll,"

Postingan terakhir YouTuber tersebut pun menjadi duka yang mendalam bagi keluarga, sahabat serta kerabat dekat Faisal Rahman. Berikut beberapa fakta sosok YouTuber Faisal Rahman penumpang Sriwijaya Air SJ182, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (11/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pemilik Channel YouTube Dunia Malam TV

Faisal Rahman dan adiknya, Asy Habul Yamin, masuk dalam daftar penumpang Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021. Rupanya ia merupakan seorang YouTuber dengan channel Dunia Malam TV.

Diketahui, ia telah mendirikan YouTube Dunia Malam TV sejak 2018 silam. Tercatat ia telah memiliki 5,52 ribu subscriber dan 20 video yang telah diunggahnya.

3 dari 6 halaman

2. Sempat Kolab dengan Barbie Kumalasari

Di channel YouTube Dunia Malam TV, Faisal Rahman pun kerap menghadirkan berbagai bintang tamu. Mulai dari DJ serta informasi seputar lokasi clubing hadir di kanal YouTubenya. Selain itu, Barbie Nouva dan Barbie Kumalasari pernah menjadi bintang tamu di kanal YouTubenya.

Sempat jadi bintang tamu, Barbie pun kehilangan sosok Faisal. Ia juga mengungkapkan duka mendalam lewat unggahan foto di Instagram pribadinya. Mantan istri Galih Ginanjar tersebut memperlihatkan foto berdua dengan Faisal Rahman.

"RIP almarhum @classics_fay atas jatuhnya pesawat Sriwijaya tujuan Pontianak SJ 182," tulis Barbie Kumalasari, Minggu (10/1/2021).

4 dari 6 halaman

3. Dikenal Sebagai Musisi

Tak hanya YouTuber, Faisal Rahman juga dikenal sebagai musisi. Lewat unggahan di akun Instagramnya, ia kerap membagikan video sedang bernyanyi dan bermain alat musik. Bahkan ia beberapa kali mengcover lagu-lagu dan menjadi seorang produser musik.

Salah satu sahabatnya juga menyebut sosok Faisal Rahman adalah musisi yang cerdas. Unggahan akun Instagram @amiasrizaltankot juga tak menyangka sempat dibuatkan lagu oleh Faisal.

"Cerita singkat Faisal ada musisi yang jenius, tapi karena Allah terlalu sayang sama Faisal, sehingga dia dapet undangan untuk menuju akhirat, sampe seumur hidup gw, gw nggk percaya punya lagu, sampe dibikinin lagu sama beliau di tahun 2013an kira-kira, yang akan jadi kenangan-kenangan, banyak cerita ketika buwat lagu bersama sahabat yang satu itu ini, Sal istirahat tenang yah, Karya lu abadi, nggk perlu orang lain tahu, Kalau Tuhan sudah tau," ungkap Ami Asrizal Tankot, Minggu (10/1/2021).

5 dari 6 halaman

4. Seorang Pengusaha

Tak hanya YouTuber, Faisal Rahman juga dikenal sebagai pengusaha. Dari laman Instagramnya, ia mempunyai usaha di bidang pakaian bernama Toko Cahaya Busana.  Diketahu, ia telah mendirikan bisnis fashion tersebut sejak tahun 1984. 

6 dari 6 halaman

5. Dikenal Sosok yang Periang dan Sabar

Menjadi salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu tentu menyisakan kesedihan pada keluarga serta sahabat Faisal Rahman. Para sahabat pun membeberkan bagaimana sosok Fay.

Salah satu sahabat yang bernama Feby mengunggah rasa kehilangannya di akun Instagram pribadi. Ia mengunggah percakapan terakhir dengan Faisal. Tak hanya itu ia mengungkapkan jika sang sahabat merupakan sosok periang dan sabar.

"Faisal Rahman....Trimakasih ya sdh mjd sahabat yg baik hati,periang, sabar dan multitalented...Allah lebih sayang sm km fai.. Insya Allah kita ikhlas...Kamu orang baik. Doa ku, keluarga dan temen2 smua buat kamu fai...," ungkap akun Instagram @febyaalfa, Minggu (11/1/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini