20 Gambar Anjing Lucu Kecil, Menggemaskan Menghibur Hati

Oleh Anugerah Ayu Sendari pada 11 Jan 2021, 14:35 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 14:35 WIB
kepribadian
Perbesar
ilustrasi anjing kecil/Photo by Leah Kelley from Pexels

Liputan6.com, Jakarta Gambar anjing lucu bisa sangat menghibur untuk dipandang. Hanya dengan melihat gambar anjing lucu saja, rasa stres bisa berkurang. Tak jarang, setelah melihat gambar anjing lucu, ada keinginan untuk memeliharanya.

Gambar anjing lucu bertubuh kecil sangat menggemaskan dan menyenangkan hati. Anjing termasuk hewan peliharaan paling setia yang pernah ada. Jenis anjing bertubuh kecil terkadang jadi pilihan sebagai teman lucu di rumah.

Gambar anjing lucu bisa membantumu menentukan jenis anjing betubuh kecil mana yang cocok dipelihara. Ada banyak gambar anjing lucu yang bisa kamu temukan di internet. Berikut 20 gambar anjing lucu bertubuh kecil, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin(11/1/2021).

2 dari 8 halaman

Gambar anjing lucu bertubuh kecil

Dachshund
Perbesar
Dachshund (sumber: Pixabay)

Dachshund

Gambar anjing lucu bertubuh kecil yang pertama adalah dachshund. Anjing ini dikenal dengan kaki pendek, gemuk dan tubuh bulat panjang. Dachshund terlihat dalam ukuran standar atau kecil. Ras ini hadir dalam tiga jenis bulu, halus, panjang atau kaku.

Ilustrasi Anak Anjing
Perbesar
Ilustrasi anjing pug (dok. Pixabay.com/Free-Photos/Putu Elmira)

Pug

Pug terkenal karena wajah bundarnya yang rata dengan kerutan yang dalam. Meskipun ukurannya yang kecil anjing pug adalah anjing penjaga yang baik. Mereka sangat mengabdi kepada keluarga dan rukun dengan hewan peliharaan lainnya. Anjing pug adalah anjing yang aktif namun kompak yang menjadi sahabat yang baik untuk semua jenis keluarga.

Jenis Anjing Kecil Lucu
Perbesar
Chihuahua / Sumber: Pixabay

Chihuahua

Chihuahua merupakan satu dari macam-macam jenis anjing peliharaan terkecil di dunia. Bulu mereka halus dan panjang. Meskipun suka dicintai dan setia, Chihuahuas juga anjing yang sangat aktif dan lancang dengan sikap "anjing tangguh".

3 dari 8 halaman

Gambar anjing lucu bertubuh kecil

kepribadian
Perbesar
ilustarsi poodle/Photo by Tra Tran on Unsplash

Poodle

Poodle adalah jenis anjing populer yang dikenal karena bulu ikal yang ketat dan potongan rambut tertentu seperti "pom-pom" di atas persendiannya. Pudel juga dikenal sebagai teman yang menghibur. Mungkin karena penampilannya yang mewah dan mungil, banyak orang tidak menyadari bahwa Poodle adalah jenis anjing yang sangat cerdas. Gambar anjing lucu bertubuh kecil ini sering hadir di kartun atau buku cerita anak.

Jenis Anjing Kecil Lucu
Perbesar
Maltese / Sumber: Pixabay

Maltese

Maltese anjing putih kecil yang lembut dengan sifat lembut namun berani. Dengan berat kurang dari 7 kg anjing ini menyenangkan untuk diajak jalan-jalan. Maltese adalah anjing yang suka main-main dan energik yang terikat erat dengan pemiliknya.

Maltipoo
Perbesar
Maltipoo (sumber: Pixabay)

Maltipoo

Maltipoo adalah persilangan ras anjing Maltese dan Poodle. Anjing ini dikenal karena sifatnya yang menyenangkan dan penuh kasih sayang. Maltipoo memiliki perawakan kecil dan sangat lucu. Maltipoo termasuk anjing yang aktif dan menawan.

4 dari 8 halaman

Gambar anjing lucu bertubuh kecil

Cavalier King Charles Spaniel
Perbesar
Cavalier King Charles Spaniel (sumber: Pixabay)

Cavalier King Charles Spaniel

Cavalier King Charles Spaniel merupakan anjing bertubuh kecil yang manis dan penuh kasih sayang. Cavalier King Charles Spaniels penuh kasih sayang, pintar dan bersemangat untuk menyenangkan, membuat mereka mudah untuk dilatih.

Shih Tzu
Perbesar
Shih Tzu (sumber: Pixabay)

Shih Tzu

Gambar anjing lucu bertubuh kecil selanjutnya adalah Shih Tzu. Shih Tzu adalah anjing kecil dengan rambut panjang dan halus. Shih Tzu adalah hewan peliharaan yang dimanjakan dengan sikap waspada dan percaya diri. Namun, terlepas dari ukurannya, ras ini sebenarnya cukup kuat dan dapat bertahan sendiri. Nama Cina ‘Shih Tzu’ berarti ‘singa kecil’.

Miniatur Schnauzer
Perbesar
Miniatur Schnauzer (sumber: Unsplash)

Miniatur Schnauzer

Miniature Schnauzer adalah anjing kecil yang energik dengan kepribadian yang ramah tetapi tangguh. Mudah dikenali oleh potongan rambut berjanggut khasnya, Terrier ini tetap menjadi salah satu ras anjing paling populer selama bertahun-tahun. Miniatur Schnauzer memiliki rasa kesetiaan dan perlindungan yang kuat terhadap keluarganya.

5 dari 8 halaman

Gambar anjing lucu bertubuh kecil

Pomeranian
Perbesar
Pomeranian (sumber: Pixabay)

Pomeranian

Gambar anjing lucu bertubuh kecil yang tak kalah populer adalah pomeranian. Pomeranian adalah anjing kecil yang energik dan terkadang suka memerintah dengan kesetiaan yang intens kepada orang yang mereka cintai. Pomeranian tampak seperti persilangan antara boneka binatang dan singa kecil. Bulu panjang, halus dan kepribadiannya yang cerah menjadikan anjing ini jenis yang tak terlupakan.

Bichon Frise
Perbesar
Bichon Frise (sumber: Unsplash)

Bichon Frise

Bichon Frise merupakan ras anjing asal Prancis yang dulunya hanya dimiliki para bangsawan. Anjing ini sangat ceria dan suka bermain. Bichon Frise lembut dan penuh kasih sayang dengan orang-orang dari segala usia. Bichon Frise memiliki bulu yang lembut, hipoalergenik, dan membutuhkan perawatan profesional.

Beagle
Perbesar
Beagle (sumber: Pixabay)

Beagle

Beagle sebenarnya merupakan ras anjing pemburu berasal dari Inggris. Namun, karena tubuhnya yang kecil, anjing ini juga kerap dijadikan peliharaaan di rumah. Beagle diklasifikasikan menjadi empat jenis, yaitu: Beagle berukuran sedang, Beagle kerdil atau kecil, Beagle rubah, dan Beagle terrier (berbulu kasar).

6 dari 8 halaman

Gambar anjing lucu bertubuh kecil

Corgi
Perbesar
Corgi (sumber: Pixabay)

Corgi

Gambar anjing lucu bertubuh kecil selanjutnya adalah corgi. Corgi adalah anjing penggembala kecil yang juga merupakan anjing rumahan yang menyenangkan. Corgi termasuk anjing penyayang, setia, pintar dan waspada. Mereka setia dan patuh, mudah dilatih dan dapat beradaptasi dengan banyak situasi kehidupan.

French Bulldog
Perbesar
French Bulldog (sumber: Pixabay)

French Bulldog

French Bulldog atau adalah jenis anjing yang mudah beradaptasi dan suka bermain. Anjing ini yang suka melakukan apa pun yang dilakukan tuannya. Secara penampilan, French Bulldogs pada dasarnya adalah versi yang lebih kecil dari Bulldog yang lebih ramah.

Havanese
Perbesar
Havanese (sumber: Pixabay)

Havanese/Havana

Seperti namanya, ras ini dikembangkan di Havana, Kuba lebih dari 300 tahun yang lalu. Havanese merupakan satu-satunya ras anjing asli Kuba. Anjing ini menawan dan suka bergaul, berteman kemanapun mereka pergi. Anjing Havanese juga termasuk anjing yang memiliki bulu hipoalergenik.

7 dari 8 halaman

Gambar anjing lucu bertubuh kecil

Cairn Terrier
Perbesar
Cairn Terrier (sumber: Pixabay)

Cairn Terrier

Gambar anjing lucu bertubuh kecil tak sedikit merupakan jenis terrier. Cairn Terrier merupakan jenis anjing yang terkenal digambarkan sebagai anjing kecil bernama Toto, dalam kisah The Wizard of Oz tahun 1939. Cairn Terrier berasal dari Dataran Tinggi Skotlandia lebih dari 200 tahun yang lalu. Cairns kokoh dan tangguh serta selalu siap untuk bersenang-senang dan bermain.

Russell Terrier
Perbesar
Russell Terrier (sumber: Pixabay)

Russell Terrier

Russell Terrier adalah anjing pendamping yang menggemaskan, bersemangat, dan menyenangkan yang juga merupakan pekerja yang tak kenal lelah. Tubuhnya yang lincah adalah sumber energi yang tidak pernah ada habisnya, yang membuatnya cocok untuk keluarga yang aktif.

Boston Terrier
Perbesar
Boston Terrier (sumber: Pixabay)

Boston Terrier

Ras ini berasal dari persilangan Bulldog Inggris dengan Terrier Inggris putih. Hasilnya adalah seekor anjing yang akhirnya dikenal sebagai Boston Terrier (dinamai kota tempat ia lahir). Secara keseluruhan, jenis ini membuat teman yang sangat baik. Beberapa terrier Boston memiliki kecenderungan untuk menjadi sangat ramah dengan orang asing.

8 dari 8 halaman

Gambar anjing lucu bertubuh kecil

Australian Terrier
Perbesar
Australian Terrier (sumber: Pixabay)

Australian Terrier

Australian Terrier adalah anjing yang bersemangat, waspada, dan percaya diri. Di Australia, anjing ini dikembangkan untuk mengendalikan populasi hama dan menjaga ternak. Ramah dan penuh kasih sayang dengan rasa pengabdian yang kuat, Australian Terrier adalah anjing keluarga yang luar biasa.

Yorkshire Terrier
Perbesar
Yorkshire Terrier (sumber: Pixabay)

Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier adalah jenis anjing kecil populer yang terkenal dengan rambut panjangnya yang halus. Dalam kondisi normal, Yorkshire Terrier tidak pernah memiliki berat lebih dari 3,2 kg. Mereka memiliki kepala kecil, mata hitam berukuran sedang dan telinga berbentuk V. Tapi jangan salah, ini bukan anjing yang lemah. Ras ini bisa jadi pengawas sekaligus teman yang baik.

Lanjutkan Membaca ↓