Sukses

Selain Ariel Tatum, 10 Artis Tanah Air Ini Juga Akui Idap Gangguan Mental

Gangguan mental yang diidap Ariel Tatum membuatnya sulit menjalin hubungan asmara.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang artis tentu saja tidak mudah. Pasalnya, bukan hanya kariernya saja yang jadi sorotan. Akan tetapi kehidupan pribadi para artis ini tak lepas dari perhatian publik.

Baru-baru ini kehidupan pribadi Ariel Tatum tengah menjadi perhatian publik. Pasalnya, wanita 24 tahun ini mengaku mengidap gangguan kepribadian ambang atau Borderline Personality Disorder (BPD). Pengakuan Ariel Tatum tersebut diungkapkan saat menjadi bintang tamu di acara televsi yang dipandu oleh Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan.

Pada kesempatan tersebut, Ariel mengaku lantaran memiliki gangguan kepribadian ambang ia sulit untuk menjalin sebuah hubungan. Bahkan, perjuangan untuk menjalin hubungan romantis yang dilakukan olehnya cukup berat.

Memiliki gangguan mental berupa kepribadian ambang membuat Ariel Tatum memiliki ketidakstabilan emosi secara terus menerus. Wanita kelahiran 8 November 1996 ini juga menyebutkan, jika penyakit mental yang diidapnya mulai dirasakan saat berusia 13 tahun. Ia sempat mendatangi beberapa psikolog untuk memastikan mengenai gangguan yang dialaminya.

Rupanya, bukan hanya Ariel Tatum saja yang pernah mengakui mengidap penyakit gangguan mental. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis Tanah Air yang juga mengakui mengidap gangguan mental, Sabtu (9/1/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Rina Nose mengaku memiliki gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder. Dimana dirinya selalu memastikan segala sesuatu secara berulang-ulang. Dirinya juga memiliki kecemasan saat melihat sesuatu yang tidak bersih.

3 dari 11 halaman

2. Prilly Latuconsina juga mengakui memiliki Obsessive Compulsive Disorder atau OCD melalui channel YouTube Aurel Hermansyah. Memiliki kebiasan yang sama dengan Rina Nose, Prilly harus memastikan segala sesuatu berada pada tempatnya secara berulang-ulang.

4 dari 11 halaman

3. Penyanyi Atiek CB juga mengakui memiliki gangguan mental karena adanya faktor keturunan. Ia menyebutkan jika mood yang dirasakan setiap harinya selalu naik dan turun secara drastis. Bahkan, sang anak juga disebut memiliki penyakit yang sama yaitu Bipolar type satu.

5 dari 11 halaman

4. Dita Anggraeni atau Mey Chan mengakui memiliki mental illness berupa panic attack disorder. Dirinya bahkan pernah mengalami serangan panic attack disorder yang cukup parah hingga tak terlipakan sekitar 2015 lalu.

6 dari 11 halaman

5. Sandra Dewi diketahui selalu menjaga kebersihan dan kerapian. Rupanya hal ini dikarenakan dirinya mengidap OCD. Hal tersebut diaku Sandra Dewi beberapa tahun lalu.

7 dari 11 halaman

6. Melalui unggahan di media sosial, Zaski Adya Mecca mengaku mengidap mental illness OCD. Dimana dirinya selalu saja kepikiran jika melihat keadaan tak bersih sesuai dengan standarnya yang tinggi.

8 dari 11 halaman

7. Marshanda mengakui jika dirinya mengidap bipolar disorder. Hal ini pun membuatnya harus mengonsumsi obar-obatan setiap hari. Gangguan mental yang diidapnya pun membuat wanita yang akrab disapa Caca ini menjadi hiperaktif.

9 dari 11 halaman

8. Penyanyi Vidi Aldiano mengaku mengidap Anxiety Attack atau kecemasan secara berlebih. Meski tak terlalu parah, namun karena penyakit tersebut membuatnya pernah pingsan sebalum naik ke atas panggung.

10 dari 11 halaman

9. Tora Sudiro diketahui mengirap Tourette Syndrom saat dirinya ditahan pihak kepolisian karena menyimpan 30 butir dumolid tanpa resep dokter. Penyakit yang diidap Tora sendiri merupakan penyakit turunan yang membuatnya sering melakukan sesuatu di luar kendali.

11 dari 11 halaman

10. Deddy Corbuzier mengaku mengalami disleksia saat ia masih anak-anak. Karena hal tersebut, presenter dan YouTuber satu ini sulit untuk menyerap pelajaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.