Berkat Makeup, Penampilan Pengantin dengan Luka di Wajah Ini Bikin Pangling

Oleh Mardella Savitri Murtisari pada 07 Jan 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 20:00 WIB
Berkat Makeup, Pengantin dengan Luka Di Wajah Bikin Pangling di Pernikahan
Perbesar
Berkat Makeup, Pengantin dengan Luka Di Wajah Bikin Pangling di Pernikahan. (Sumber: MStar)

Liputan6.com, Jakarta Fisik akan terus berubah seiring berjalannya waktu. Hal ini karena proses penuaan pada manusia merupakan hal yang pasti terjadi. Maka dari itu, cinta yang didasarkan pada fisik biasanya tidak akan berlangsung awet.

Meski demikian, fisik masih menjadi salah satu pertimbangan utama bagi banyak orang dalam mencari pasangan. Orang-orang yang memiliki fisik rupawan dan sempurna sering kali menjadi primadona di masyarakat.

Namun, tentunya masih ada orang-orang yang lebih memandang kebaikan hati pasangan dan sifat mulia ketimbang penampilan. Hal inilah yang dialami oleh seorang wanita bernama Siti Nadhrah Atika Salaman.

Wanita asal Malaysia ini merasa sangat bersyukur karena tetap dapat bertemu dengan jodoh yang menerima dirinya apa adanya meski terdapat luka di wajahnya dan salah satu matanya mengalami cacat. Selain itu, Nadhrah juga bersyukur telah dipertemukan dengan makeup artist yang dapat menyulap penampilannya menjadi makin cantik di hari pernikahannya.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (7/1/2021).

2 dari 4 halaman

Nadhrah alami kecelakaan di usia 15 tahun

Nadhrah alami kecelakaan di usia 15 tahun
Perbesar
Nadhrah alami kecelakaan di usia 15 tahun. (Sumber: MStar)

Semasa kecilnya, Nadhrah memiliki fisik yang sempurna. Ia terlahir tanpa ada satupun bagian cacat di tubuhnya. Namun, suatu ketika di tahun 2011, ia bersama kakak laki-lakinya mengalami sebuah kecelakaan yang hebat sehingga membuat separuh wajahnya memiliki luka parut hingga kini.

Kecelakaan tersebut terjadi saat Nadhrah masih berusia 15 tahun. Ia dan kakak laki-lakinya mengalami kecelakaan mobil di kawasan dekat rumah keluarganya di Kampung Ladang Darat, Johor Bahru, Johor, Malaysia.

"Ketika itu, abang saya yang mengemudikan mobil. Pecahan kaca masuk ke kedua mata saya. Kelopak mata bagian kiri sobek tapi untungnya tidak mengenai bola mata. Namun, tidak dengan mata kanan saya," kenang Nadhrah dilansir dari MStar pada Kamis (7/1/2021).

Bercerita lebih banyak tentang dirinya, Nadhrah menuturkan saat berusia 15 tahun ia dan abangnya mengalami kecelakaan di jalan dekat rumah keluarganya di Kampung Ladang Darat, Johor Bahru, Johor.

Akibat kecelakaan tersebut, mata kanannya terluka parah dan tidak berfungsi lagi, selain meninggalkan bekas luka hingga sekarang.

"Saat itu abang yang mengemudikan mobil. Pecahan kacanya masuk di kedua mata saya. Kelopak mata kiri sobek tapi tidak sampai mengenai bola mata. Namun tidak dengan mata kanan saya," kenangnya.

Nadhrah yang kini tinggal bersama suaminya, Muhamad Farid Mohsan, 27 tahun, di Klang mengatakan usia perkenalan mereka genap setahun saat pernikahan dilangsungkan.

"Kami kenal di tempat kerja pada Desember 2019, Agustus tahun lalu tunangan dan kemudian akad nikah pada Desember," kata Nadhrah.

 

 

3 dari 4 halaman

Bertemu suami dan menikah

Potret Nadhrah bersama sang suami. (Sumber: MStar)
Perbesar
Potret Nadhrah bersama sang suami. (Sumber: MStar)

Menerima kenyataan bahwa ia harus hidup dengan luka parut di wajahnya yang bagian kanan tentu tak mudah bagi Nadhrah yang kala itu masih remaja. Ia pun kerap mengalami kesulitan dan sering merasa tidak percaya diri dengan penampilannya.

Namun, takdir masih berpihak pada Nadhrah. Meskipun memiliki kekurangan, namun bukan berarti hal tersebut menghentikan dirinya untuk bertemu dengan jodohnya.

Ia akhirnya bertemu dengan Muhamad Farid Mohsan, pria yang kini telah menjadi suaminya. Dua insan ini pertama kali bertemu di Desember 2019 sebagai rekan kerja. Saat itu, Nadhrah mengakui bahwa ia yang mengajak suaminya berkenalan lebih dahulu, meskipun ia mengaku pasrah jika tidak mendapatkan respon yang baik.

"Tak sangka suami ternyata merespons dengan baik, dan kami langsung merencanakan pernikahan," kata Nadhrah, yang bekerja sebagai Human Resource Administrator di Seri Kembangan, Selangor.

Berdasarkan keterangan Nadhrah, ia sudah pernah membicarakan perihal cacat wajah yang dialaminya kepada sang suami dan amat bersyukur ketika Farid menerima segala kekurangannya.

"Dia bilang dia tidak malu sama sekali karena dia tahu kebaikan saya lebih dari segalanya," ungkap Nadhrah.

4 dari 4 halaman

Tak menyangka fotonya viral

Berkat Makeup, Pengantin dengan Luka Di Wajah Tampil Cantik di Pernikahan. (Sumber: MStar)
Perbesar
Berkat Makeup, Pengantin dengan Luka Di Wajah Tampil Cantik di Pernikahan. (Sumber: MStar)

Foto-foto riasan wajah Nadhrah saat melangsungkan pernikahan pun viral di kalangan warganet. Pertamanya, foto ini dibagikan oleh makeup artist yang merias Nadhrah.

"Kasihan pengantin ini pernah mengalami kecelakaan 10 tahun lalu yang mengakibatkan mata kanannya, kening dan muka cedera. Tetapi pengantin ini memang sangat cantik walaupun tanpa makeup," tulis penata rias pada postingannya yang viral.

Wanita berusia 25 tahun ini pun tidak menyangka bahwa foto dirinya akan viral. Namun, ia cukup senang dan lega karena foto-fotonya tersebut mendapatkan komentar positif serta menuai banyak pujian dari warganet.

"Saya sampai terkejut karena mendapat banyak komentar. Bahkan sampai ada yang menyamakan makeup saya dengan Ayda Jebat saat menikah. Saya akad nikah pada 6 Desember. Sementara foto itu adalah makeup saat resepsi pernikahan saya yang baru-baru ini dilangsungkan di Johor Bahru," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓