Viral, Video Wanita Nonton di Bioskop Pakai APD Ini Tuai Komentar Netizen

Oleh Muhammad Fahrur Safi'i pada 07 Jan 2021, 18:05 WIB
Diperbarui 07 Jan 2021, 18:05 WIB
Viral, Video Penonton di Bioskop Pakai APD Ini Curi Perhatian
Perbesar
Nonton di bioskop pakai APD (Sumber: TikTok/denisexltur)

Liputan6.com, Jakarta Dalam masa pandemi Corona Covid-19, protokol kesehatan ketat diberlakukan di berbagai tempat. Salah satunya ialah tempat hiburan umum seperti di bioskop.

Sebelumnya, bioskop di Indonesia sempat tutup karena pandemi. Namun belakangan sudah dibuka kembali dengan protokol kesehatan yang telah diberlakukan. Beberapa masyarakat pun kini sudah dapat menikmatinya kembali.

Namun baru-baru ini ada sebuah video viral. Dimana ada wanita dan seorang teman laki-lakinya menonton di bioskop pakai seragam Alat Pelindung Diri (APD). APD sendiri banyak digunakan oleh tenaga medis.

Berikut ulasan video penonton di bioskop pakai APD yang Liputan6.com kutip dari TikTok @denisexltur, Kamis (7/1/2021).

2 dari 4 halaman

Menonton Bioskop Pakai APD

Viral, Video Penonton di Bioskop Pakai APD Ini Curi Perhatian
Perbesar
Nonton di bioskop pakai APD (Sumber: TikTok/denisexltur)

Dalam video di laman TikToknya, wanita akun TikTok @denisexltur ingin menonton film di sebuah bioskop yang terletak di Jakarta. Dalam caption di laman TikToknya, wanita ini akan menonton film yang dibintangi Gal Gadot yakni Wonder Woman 1984 yang sedang tayang di bioskop. 

Tak sendiri, ia pun menonton film tersebut bersama teman laki-lakinya. Awal mulanya, keduanya pun tidak mengenakan APD saat masuk karena takut tidak diperbolehkan. Namun karena takut dengan pandemi Corona Covid-19, dua warganet ini menggunakan APD saat berada di studio.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Viral, Video Penonton di Bioskop Pakai APD Ini Curi Perhatian
Perbesar
Nonton di bioskop pakai APD (Sumber: TikTok/denisexltur)

Video yang diunggah oleh akun TikTok @denisexltur, Rabu (6/1/2021) ini menjadi viral. Hingga saat ini, video tersebut sudah mendapat 7 ribu lebih like dan ditonton sebanyak 148 kali lebih. Tak sedikit warganet yang meninggalkan komentar di akun wanita tersebut. 

Namun video yang diunggah, kini sudah dihapus oleh pemilik akun TikTok tersebut. Sebelumnya, kejadian pakai APD di tempat umum sebelumnya pernah terjadi di sebuah swalayan pada Maret 2020 lalu. Kejadian menggunakan APD di swalayan sempat viral di media sosial dan sukses mencuri perhatian warganet. 

 

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Memakai APD di tempat umum memang masih menjadi perdebatan banyak netizen. Meski sekarang banyak yang menjual bebas, namun banyak yang netizen yang menyayangkan atas aksi dari penonton bioskop yang memakai APD.

Banyak komentar pun membanjiri kolom komentar video TikTok tersebut. 

"Kalau takut kenapa nggak di rumah aja," tulis seorang netizen dengan akun Duta micin

Sebelumnya, pasangan yang menonton bioskop tersebut takut memakai APD dari luar apabila tidak diperbolehkan. Ia pun mengenakan APD karena takut dengan pandemi.

Selain itu ada pula tenaga medis yang memberikan sebuah komentar.

"Kalau takut kenapa nggak di rumah aja kak? APD-nya buat saya ketemu pasien aja," balas seorang netizen dengan akun Fifi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by