Sukses

Dikira Salah Tulis, Penjual Jus Ini Terkejut Dapat Uang Tip Rp 28 Juta

Peenjual di kedai jus pinggir jalan ini terkejut dapat uang tip fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pelanggan yang suka makan di restoran atau rumah makan lainnya, memberikan uang tip sudah menjadi hal yang biasa. Uang tip biasanya akan diberikan jika pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak restoran.

Nilai tip yang diberikan pengunjung biasanya berjumlah tidak lebih dari harga menu yang dipesan oleh mereka. Bahkan bisa jauh lebih kecil dari harga sebuah minuman.

Namun penjual di kedai jus ini justru dibuat terkejut dengan aksi pelanggannya. Ia menerima uang tip yang berjumlah cukup fantastis. Bahkan uang tersebut jauh lebih tinggi dari harga jus yang dipesannya. 

Aksi pelanggan itu pun banjir pujian dari banyak netizen. Tak sedikit yang juga ikut terharu lantaran si penjual jus itu harus berjuang dengan tetap berjualan di tengah masa pandemi seperti saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaget Dapat Tip Rp 28 Juta

Dilansir dari Daily Star oleh Liputan6.com, Kamis (7/1/2021) Kelly Amar dan keluarganya menjalankan kedai jus Miami Squeeze di Florida, mendapat uang tip yang mengejutkan di awal 2021 ini. Awalnya ia kedatangan pelanggan yang sudah sering datang ke kedainya.

Setelah memberikan struk tagihan sebesar 71,84 dolar atau sekitar Rp 1 juta untuk beberapa gelas jus. Pelangggan baik hati itu kemudian memberikan tip sebesar 2.021 dollar setara dengan Rp 28 juta.

Tip yang jumlahnya mengikuti tahun 2021 itu ditulis di lembar struk tagihannya. Di selembar kertas itu juga, si pembeli tak lupa menulis ucapan Selamat Tahun Baru. 

3 dari 4 halaman

Sempat Dikira Salah Tulis

Tentu saja hal itu membuat Kelly dan keluarganya kaget dengan jumlah pembelian jus yang tidak seimbang dengan nilai tip yang diberikan kepadanya. Kelly pun segera menghampiri meja si pembeli dan menanyakan kemungkinan adanya salah tulis. Ia beranggapan jika si pembeli mungkin bermaksud menulis 20,21 dollar tapi salah jadi 2,021 dollar.

"Mereka adalah pelanggan tetap yang datang sekali atau dua kali seminggu. Awalnya kami pikir mereka bermaksud menulis US$20,21 di kolom tip," kata Kelly, dikutip dari Daily Star.

" 'Ya, tentu saja, saya sangat berterima kasih kepada kalian dan saya ingin memberi imbal balik... Saya ingin memulai tahun baru dengan benar dan memberikan ini kepada kalian'," kata Kelly saat menirukan ucapan si pelanggan.

4 dari 4 halaman

Bertahan di Tengah Pandemi

Kebaikan si pelanggan jus di awal tahun tersebut kemudian viral dan diunggah oleh akun resmi Instagram Miami Squeeze. Sontak unggahan tersebut mendapat respons luar biasa dari 3.000 pengikut akun tersebut.

"Kami hanyalah kedai kecil di West Dixie, North Miami Beach. Kami kehabisan kata-kata untuk mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan yang telah membantu bisnis kami tetap berjalan." tulis admin akun tersebut.

"Meskipun kami hanya kedai jus kecil, kami sangat bangga dalam melayani para pelanggan kami. Kami sangat senang punya pelanggan seperti ini, yang berusaha keras untuk mendukung bisnis kecil kami," tutup Miami Squeeze di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini