Viral Perubahan Wajah Wanita Sebelum dan Sesudah Ruqyah Ini Bikin Takjub

Oleh Selma Intania Hafidha pada 06 Jan 2021, 20:35 WIB
Diperbarui 06 Jan 2021, 20:35 WIB
Viral Perubahan Wajah Wanita Sebelum dan Sesudah Ruqyah Ini Bikin Takjub
Perbesar
Perubahan Wajah Wanita Ini Pakai Ayat Ruqyah. (Sumber: TikTok/ @yennarachman)

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita biasanya akan mencoba ragam skincare atau perawatan wajah agar tetap cantik dan memesona. Banyak produk skincare yang dijual di pasaran. Dari pemutih, penghilang kerutan, memperhalus wajah atau mengatasi jerawat yang membandel. Tak heran, para wanita rela menghabiskan uang untuk membeli jenis skincare. 

Namun, diantara banyak wanita yang memilih untuk menggunakan ragam jenis skincare, seorang pemilik akun TikTok @yennarachman hanya merawat wajah dengan ayat-ayat ruqyah. Video yang diunggahnya pada 5 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dan bahkan dibagi menjadi dua bagian.

Pada video lainnya, sang pemilik akun menjelaskan tentang ayat ruqyah yang ia pakai sebelum minum, mandi, ataupun aktivitas lainnya. Melalui video bagian dua yang diunggahnya pada 6 Januari 2021 ini ia mempraktikkan bagaimana menerapkan ayat ruqyah tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Video viral kisah wanita yang wajahnya berseri saat merawat wajah dengan ruqyah ini dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @yennarachman pada Rabu (6/1/2021)

2 dari 4 halaman

Perubahan Wajah Sebelum dan Sesudah Mengenal Ruqyah

Viral Perubahan Wajah Wanita Sebelum dan Sesudah Ruqyah Ini Bikin Takjub
Perbesar
Perubahan Wajah Wanita Ini Pakai Ayat Ruqyah. (Sumber: TikTok/ @yennarachman)

Melalui media sosial, tak sedikit wanita yang membagikan tips agar tetap cantik yakni dengan memggunakan air wudhu. Menggunakan skincare dengan air wudhu mungkin hanya dilakukan oleh sebagian wanita. Namun lebih banyak wanita yang memilih untuk menggunakan skincare yang dijual dipasaran dan dengan rekomendasi dari dokter kecantikan.

Tak hanya menggunakan air wudhu, belum lama ini juga viral seorang wanita bernama Yenna Rachman membagikan cara merawat wajah yang ia gunakan yakni hanya dengan ayat ruqyah. Percaya atau tidak, dalam video  terlihat bahwa wajahnya sangat berbeda saat sebelum dan sesudah perawatan dengan metode ruqyah.

Wanita berhijab ini membuktikan bahwa kecantikan wajah tak hanya dengan skincare namun juga bisa dengan hal-hal baik dan sederhana yang kita lakukan. Pada video lainnya, sang pemilik akun membagikan tips dan mempraktikkan bagaimana cara ruqyah sederhana yang bisa dilakukan untuk diri sendiri.

Viral di media sosial video yang diunggahnya pada 5 Januari 2021 tersebut sudah ditonton lebih dari 2 juta kali dan sukses bikin takjub warganet. 

@yennarachman

skincare ku ayat2 ruqyah 😍 #fypシ

♬ original sound - Yenna Rachman Atmaja - Yenna Rachman Atmaja

Dalam video singkat tersebut bahwa perubahan wajah wanita yang bernama Yenna Rachman ini memang buat pangling dan membuat tak sedikit orang tidak percaya. Wajahnya terlihat sangat berbeda dan bahkan lebih bersinar ketika sudah mengenal ayat ruqyah dan mengaplikasikannya dalam kehidupannya sehari-hari.

Aura wajah pemilik akun @yennarachman semakin terpancar setelah mengenal ruqyah dan mencoba untuk rutin menerapkannya. Dalam video, ia menuturkan bahwa ia lebih percaya diri dengan wajahnya dan aura wajahnya yang semakin terpancar dan bersinar. Hanya dengan ayat ruqyah, wajah wanita yang bernama Yenna Rachman ini sangat berbeda.

Lantaran banyak yang penasaran, pemilik akun TikTok @yennarachman kemudian membagikan tata cara mengaplikasikan ayat ruqyah tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga menjelaskan pada video yang pertama setelah ia di ruqyah, ia jadi lebih taat beribadah dan dekat kepada sang pencipta.

"Di ruqyah bukan bikin wajah kita glowup ya, (maap kalo hardfeeling) mungkin aja setelah itu kakaknya jadi sering ibadah, dan lebih bahagia, bisa dilihat." komentar eii. Sang pemilik akun kemudian membalas :

"Kira-kira seperti itulah analoginya." balasnya disertai dengan emot love.

3 dari 4 halaman

Cara Mempraktikkannya

Kecantikan tidak hanya berasal dari luar, namun juga dari dalam. Kalimat tersebut rupanya dapat menggambarkan perubahan wajah Yenna Rachman setelah mengenal ayat ruqyah. Setelah merasa dekat dengan Allah melalui ayat-ayat ruqyah, ia tentunya menjadi lebih rajin ibadah dan mendekatkan diri kepada ang pencipta.

Dalam video lanjutannya, ia menjelaskan bagaimana tata cara ruqyah untuk diri sendiri. Ruqyah biasanya dilakukan dengan bantuan orang lain, namun sang pemilik akun TikTok @yennarachman mempraktikkan bagaimana cara meruqyah diri sendiri dengan cara yang sederhana.

@yennarachman

Balas @imazmaspuah sudah dijawab,lunas ya

♬ Ya Maulana (2020 Remaster) - Sabyan
4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Viral Perubahan Wajah Wanita Sebelum dan Sesudah Ruqyah Ini Bikin Takjub
Perbesar
Perubahan Wajah Wanita Ini Pakai Ayat Ruqyah. (Sumber: TikTok/ @yennarachman)

Video yang diunggah pada 5 Januari 2021 ini menuai ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang membubuhkan komentar bahwa takut untuk melakukan ruqyah kepada diri sendiri. 9 ribu komentar dibubuhkan warganet di kolom komentar dan sudah dibagikan lebih dari 7 ribu kali. Video tersebut bahkan mendapatkan 170 ribu likes dari para pengguna TikTok.

"Harus dicoba nih biar bisa glowup." tulis erehhhh...

"Bisa dicoba temen2 tiktokers setelah sholat subuh pegang nadi sebelah kanan lalu baca alfatihah untuk diri kita sendiri." imbuh Ticka.Tyas.

"Gw bukan indigo tapi pas liat foto pertama itu sumpah kek ada aura negatifnya gitu kak, merinding langsung. Baru gw baca captionnya ohh faham" timpal RA spasi RA disertai dengan emot kaget.

"Pas belom ruqyah keliatan tua pas uda ruqyah keliatan muda cantik banget lagi." tambah pengguna TikTok lainnya.

"Iya awal menakutkan pake bulu mata palsu. Akhirnya ga pake bulu mata palsu, bener2 cantik alami." komentar Winda Piglet.

Lanjutkan Membaca ↓